Faizatun Ngafifah Seorang Publisher yang Hobi Membaca dan Menulis serta Menyukai Dunia Teknologi

Sofware Edit Video

2 min read

Software Edit Video

Agar video yang dibuat atau dimiliki menjadi lebih indah, tentunya memerlukan sebuah editing. Sebenarnya editing video ini dapat dilakukan menggunakan smartphone maupun PC. Akan tetapi, software edit video pada PC tentunya memiliki berbagai fitur yang lebih lengkap. Dengan banyaknya pilihan fitur pada software tersebut, pastinya video yang Anda menjadi lebih menarik.

Sofware Edit Video Terbaik

Terdapat banyak software yang dapat digunakan untuk mengedit video melalui perangkat PC maupun laptop. Mungkin dengan banyaknya software tersebut akan membuat bingung untuk memilihnya. Untuk itu, berikut penjelasan mengenai 10 software edit video PC terbaik yang dapat Anda pilih salah satunya.

1. Sony Vegas Pro 13

Software Edit Video Terbaik

Mungkin bagi Anda yang suka terhadap editing video sudah tidak asing lagi dengan Sony Vegas Pro 13. Software ini memang banyak digunakan oleh para editor profesional karena memiliki banyak fitur yang mumpuni. Selain itu, dapat dibilang bahwa penggunaan dari Sony Vegas Pro 13 ini cukup mudah, bahkan untuk pemula sekalipun.

2. AVS Video Editor

AVS Video Editor juga dapat Anda coba untuk mengedit video yang dimiliki. Salah satu keunggulan dari software ini yaitu memiliki Video Chace yang memudahkan penggunanya dalam mengedit video dalam resolusi HD dengan lancar. Tidak hanya itu, berbagai fitur pendukung yang ada pada software ini juga sangat lengkap.

3. Corel Edit Video

Tidak hanya terkenal dengan sofware editing gambar, Corel juga memiliki sebuah software yang dapat digunakan untuk mengedit video yakni Corel Edit Video. Dapat dikatakan software satu ini merupakan aplikasi editing video yang sangat canggih dan mudah digunakan.

Dengan menggunakan interfaces yang mudah dipahami, software ini sangat cocok untuk Anda yang masih dalam tahap belajar editing video. Tidak hanya itu, berbagai fitur dan fasilitas yang disediakan oleh software ini juga sangat mendukung dalam menghasilkan sebuah editan video berkelas.

4. VirtualDub

Jika Anda kesulitan dalam mencari Software atau aplikasi editing video yang gratis, maka VirtualDub dapat menjadi pilihan. Meskipun tidak berbayar, namun fitur yang ditawarkan oleh VirtualDub ini cukup banyak. Selain itu, kelebihan yang ada pada software ini yaitu dapat digunakan untuk merekam video secara langsung.

5. Windows Movie Maker

Sesuai dengan namanya, Windows Movie Maker merupakan aplikasi editing video yang dibesut oleh Windows. Software ini sangat mudah digunakan karena interfaces yang diusung didalamnya cukup sederhana dan sangat cocok untuk para pemula. Berbagai fitur yang dihadirkan juga cukup menarik. Selain itu, Windows Movie Maker ini tergolong dalam Software Edit Video Ringan.

6. Adobe Premier Pro

Adobe Premier Pro merupakan salah satu software yang sering digunakan untuk mengedit video para editor video. Hal ini dikarenakan Adobe Premier Pro terbilang mudah digunakan dan memiliki berbagai macam fitur menarik yang ditawarkan untuk mendukung proses editing video agar menjadi lebih indah dan menarik.

Meskipun merupakan aplikasi berbayar, namun dapat dikatakan bahwa video yang Anda hasilkan melalui proses editing dari Adobe Premier Pro ini juga sangat berkelas, bahkan tidak kalah dengan film-film pada jaman sekarang.

7. Camtasia

Apabila Anda sedang mencari sebuah software untuk mengedit video namun bingung mana yang cocok karena menggunakan sistem operasi Mac, maka solusi yang tepat adalah Camtasia. Berbagai fitur yang disediakan oleh Catamsia ini cukup lengkap dan tidak kalah menarik dari software editing video pada Windows. Selain itu, aplikasi ini juga dapat langsung digunakan untuk merekam video.

8. Avidemux

Software Edit Video Avidemux

Selain VirtualDub, salah satu software untuk mengedit video yang bersifat gratis adalah Avidemux. Dapat dibilang bahwa Avidemux ini merupakan sebuah software editing video yang praktis dan mudah digunakan. Meskipun begitu, namun fitur yang disediakan dalam software ini cukup lengkap dan sangat cocok untuk Anda yang sedang belajar editing video.

9. HitFilm Express

HitFilm Express merupakan salah satu software editing video yang bersifat gratis. Walaupun gratis, namun banyaknya fitur dalam software ini mampu menghasilkan editing video yang keren dan berkualitas. Selain dapat digunakan pada sistem operasi WIndows, HitFilm Express juga dapat digunakan pada Mac.

10. Pinnacle Studio

Salah satu aplikasi editing video yang sangat cocok untuk para pemula adalah Pinnacle Studio. Meskipun harganya murah, namun Anda dapat menggunakannya secara maksimal karena fasilitas yang disediakan oleh software ini sangat lengkap. Dengan kualitas hasilnya yang tergolong bagus, maka software ini sangat cocok digunakan oleh para pemula karena operasionalnya cukup mudah.

Dengan beberapa software edit video di atas, tentunya video yang dimiliki mampu menjadi lebih menarik dan keren. Jika Anda merasa bingung untuk menentukan salah satu software yang hendak digunakan, maka dapat menyesuaikan dengan operasional dan fitur-fitur yang disediakan.

Avatar
Faizatun Ngafifah Seorang Publisher yang Hobi Membaca dan Menulis serta Menyukai Dunia Teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *