Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Daftar Anime Terbaik

2 min read

Anime Terbaik

Sihir, duel pedang, naga, makhluk-makhluk fantasi, drama perebutan tahta, dan darah adalah daya tarik utama anime medieval. Anime tema medieval memang tidak banyak diproduksi.

Kendati berasal dari Jepang, banyak kreator manga dan anime yang mampu menceritakan dan menggambarkan adegan aksi di zaman pertengahan Eropa dengan sangat baik.

Berikut adalah daftar 10 fantasy medieval anime terbaik yang pernah ada.

Daftar 10 Fantasy Medieval Anime Terbaik

1. Berserk

Anime Fantasy Terbaik

Berserk adalah anime fantasy terbaik sepanjang masa. Anime yang diadaptasi dari manga karya Kentaro Miura ini mengisahkan petualangan Guts, seorang pemburu iblis.

Berserk menawarkan banyak hal, dari mulai duel pedang, intrik politik kerajaan, drama romansa persahabatan, horror dan kengerian berdarah-darah, filosofi, dan tentu saja makhluk-makhluk fantasi yang akan membuat Anda takjub sekaligus jijik.

Tidak ada anime yang lebih komplit dari Berserk. Berserk merupakan dark fantasy dengan tema cerita yang kompleks dan diperuntukkan untuk penonton dewasa.

Terdapat 2 seri anime Berserk untuk penonton televisi. Seri anime pertama Berserk berjumlah 25 episode dan tayang di tahun 1997-1998.

Seri keduanya berjumlah 24 episode dan tayang di tahun 2016-2017. Selain anime televisi, terdapat 3 film anime Berserk.

2. Attack on Titan

Anime Terbaik Attack on Titan

Raksasa besar dengan tampang tanpa emosi memberikan horror tersendiri bagi para penonton Attack on Titan.

Selain kehancuran yang ditampilkan akibat amukan dan kelaparan para Titan tersebut, adegan aksi Eren Mikasa dkk yang fenomenal dengan senjata uniknya (Vertical Maneuvering Equipment) merupakan hal yang membuat anime ini seru untuk ditonton.

Anda juga akan menemukan drama persahabatan dan konspirasi pada anime ini.

3. Claymore

Streaming Anime Claymore

Claymore mengisahkan petualangan Clare membasmi makhluk iblis yang mampu mengubah dirinya menjadi manusia bernama Youma.

Clare sendiri adalah seorang Claymore. Clyamore adalah “senjata” setengah manusia setengah Youma.

Dalam Claymore, Anda akan menyaksikan pertarungan kolosal dan menegangkan antara para Youma dengan Clare dan Clyamore lainnya. Claymore tayang 26 episode di tahun 2007.

4. Vinland Saga

Anime Terbaik Vinland Saga

Cerita Medieval tidak lengkap tanpa kehadiran para Viking. Kisah balas dendam memang tidak akan habis ditampilkan dan dieksplorasi.

Kebrutalan aksi para Viking, latar belakang tempat dan budaya Skandinavia, dan determinasi karakter utama untuk membalaskan dendamnya adalah kisah yang Anda nikmati di Vinland Saga.

Berjumlah 24 episode, anime ini merupakan anime yang baru tayang di musim panas 2019.

5. Guin Saga

Anda akan diajak berpetualang bersama seorang kesatria berwajah macan tutul. Diberi nama Guin, protagonis anime ini ditemani si kembar Rinda dan Remus.

Keduanya merupakan pangeran dan putri Kerajaan Parros yang berhasil kabur dari invasi tentara Mongaul.

Duel pedang ala medieval dipadukan dengan petualangan perjalanan ke berbagai tempat yang dipenuhi misteri dan fantasi. Anime ini berhasil menampilkan visual yang mengagumkan.

6. Goblin Slayer

Goblin Slayer, sesuai namanya, menceritakan petualangan sebuah kelompok dalam memberangus dan menghabisi makhluk menjijikkan dan nakal bernama Goblin.

Kendati Goblin dikenal sebagai monster receh dengan kemampuan abal-abal, dalam anime ini para Goblin tersebut ternyata cukup merepotkan.

Keseruan bertambah karena protagonis dalam anime ini merupakan kelompok pembasmi pemula minim pengalaman.

7. Tears to Tiara

Petualangan konyol yang penuh hal tidak terduga akan Anda saksikan di Tears to Tiara. Alih-alih menyantap seorang gadis yang sudah dipersiapkan, sosok tuan iblis malah menyelamatkannya.

Sudah terbayang beragam kekonyolan dan kelucuan yang disajikan anime ini. Tears to Tiara juga menampilkan kisah komedi romantis dengan balutan aksi dan petualangan dalam latar belakang Medieval.

8. The Seven Deadly Sins

The Seven Deadly Sins menyuguhkan kisah pertarungan dan aksi yang tidak banyak basa-basi. Setiap episode selalu menyuguhkan pertarungan yang menarik dan bikin penasaran.

Karakter protagonisnya pun berperilaku konyol dan aneh. Jika Anda menyukai manga atau anime gaya Shounen, maka Anda tidak boleh melewatkan petualangan Ban, King, Meliodas, dkk dalam The Seven Deadly Sins.

9. The Heroic Legend of Arslan

The Heroic Legend of Arslan menceritakan kisah putra Mahkota Arslan yang harus berpetualang untuk mengumpulkan aliansi guna kembali merebut tahta raja yang sudah merupakan haknya.

Anime ini bercerita mengenai intrik politik, pendewasaan politik seorang putra mahkota, dan mengenai bagaimana sulitnya mengemban tanggung jawab yang tinggi di dalam situasi dan latar belakang yang serba tidak menguntungkan.

10. Spice and Wolf

Anime Romance Terbaik

Siapa bilang anime Medieval hanya menceritakan mengenai petualangan yang dikombinaikan dengan pertumpahan darah.

Spice and Wolf membuktikan bahwa tema Medieval dapat dikombinasikan dengan tema romansa dengan baik. Spice and Wolf adalah salah satu anime romance terbaik.

Jika Anda penggemar kisah romansa dan Medieval, maka anime satu ini memang untuk Anda.

Selain romansa yang adiktif dan berkembang, Spice and Wolf juga menampilkan kisah Medieval yang menarik dan berimbang.

Petualangan dan kisah yang melibatkan para tokoh dalam anime tersebut sangat bervariasi dan menarik.

Lupakan kesan dunia Medieval yang keras, kasar, kotor, dan kelam. Anda akan menyaksikan dunia Medieval yang berwarna dan menyenangkan.

Beberapa anime mungkin terasa asing. Sejauh ini, anime-anime tersebut tidak pernah tayang di Indonesia.

Tidak banyak dari daftar anime-anime tersebut yang tersedia versi anime indo dengan subtitle bahasa Indonesia.

Beberapa anime terbaik fantasy medieval tersebut sudah bisa ditonton di website streaming anime gratis.

Faizatun Ngafifah
Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *