Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Film Animasi Terbaik

2 min read

Film Animasi Terbaik

Ralph Breaks the Internet, Incredibles 2, dan Hotel Transylvania 3: Summer Vacation merupapakn 3 dari 10 film animasi terbaik di tahun 2018.

Kian hari, film animasi kian bervariatif, baik itu yang berasal dari Hollywood maupun Jepang dan Eropa.

Anggapan bahwa film animasi hanya untuk anak kecil semakin hari semakin pudar. Ada banyak nilai positif yang bisa Anda dapatkan dari menonton film animasi penuh makna.

Agar waktu Anda tidak terbuang percuma karena menonton film animasi yang buruk, Anda bisa menonton film animasi salah satu atau bahkan semua dari 10 film animasi, baik 2D maupun 3D terbaik yang dirilis di tahun 2018.

1. Ralph Breaks the Internet

Sekuel dari Wreck-It Ralph ini mengajak Anda untuk menjelajahi dunia internet dari sudut pandang yang unik dan berbeda.

Cerita dalam film ini melanjutkan kiprah Ralph, kali ini bersama Vanellope yang harus berpetualang ke dunia internet dengan tujuan mencari komponen video game-nya yang hilang.

Film ini akan membuat Anda masuk dan berpetualang di dunia maya, dimana internet adalah sebuah dunia yang nyata.

2. Incredibles 2

14 tahun adalah waktu yang harus Anda tunggu untuk menonton sekuel dari salah satu film animasi 3D terbaik terbaik sepanjang masa ini.

Incredibles 2 melanjutkan petualangan Mr. Incredible dan keluarganya dalam membasmi kejahatan. Kali ini, sang istri Elastigirl yang berperan sebagai superhero utama di film ini. Sementara sang suami berganti menjadi figur ayah yang senantiasa menjaga dan mengurus ke-3 anak supernya.

3. Mary and the Witch’s Flower

Film yang diproduksi oleh Studio Ponoc mengisahkan seorang gadis bernama Mary yang menemukan bunga yang membuat dirinya menjadi seorang penyihir.

Mary kemudian berpetualang di negeri sihir dan menghadapi berbagai macam kejadian menarik. Sebelumnya, film ini menuai kesuksesan besar di negara asalnya Jepang.

Studio Ponoc sendiri dibentuk oleh alumni dari studio animasi fenomenal, Studio Ghibli.

4. Spider-Man: Into the Spider-Verse

Peter Parker bukan satu-satunya manusia laba-laba dalam dunia Marvel. Dalam film ini, Miles Morales seorang remaja dari New York akan menjadi murid Peter Parker dan menjadi Spider-Man di dunianya.

Film ini tidak hanya menampilkan adegan aksi dan lelucon khas di kepala jaring tetapi juga skenario cerdas fiksi ilmiah mengenai multi-verse atau tepatnya siper-verse yang dipadukan dengan drama pendewasaan yang penuh makna.

5. Isle of Dogs

Film ini wajib ditonton siapa saja yang memiliki binatang peliharaan, khususnya anjing. Atari seorang bocah melakukan perjalanan ke Trash Island tempat para anjing dibuang karena dianggap menjadi sumber flu mematikan.

Tujuan Atari datang ke pulau tersebut adalah mencari anjingnya yang hilang. Film yang bertempat di Jepang ini mengisahkan kegigihan dan kecintaan Atari yang animasinya ditampilkan secara hidup dan memukau.

6. The Grinch

Kisah makhluk hijau sang perusuh di hari Natal memang tidak ada habisnya. Dalam adaptasi terbaru dari buku anak klasik Dr. Seuss ini, The Grinch makhluk hijau penggerutu yang menikmati kesedihan dan kesengsaraan ini berusaha mencuri kebahagiaan dan aura positif di hari Natal.

Aktor kenamaan asal Inggris, Benedict Cumberbatch menjadi pengisi suara karakter utama di film ini, yaitu The Grinch.

7. Hotel Transylvania 3: Summer Vacation

Bayangkan para makhluk supranatural dan para hantu khas Eropa berlibur di musim semi. Tentu bukan kengerian yang tampil tetapi kerusuhan.

Film ketiga dari seri film Hotel Transylvannia ini berhasil membawa para hantu rehat sejenak dari kesehariannya menghantui manusia untuk bersantai di kapal pesiar mewah.

Tidak disangka, Sang Dracula jatuh cinta dengan seorang wanita yang ternyata cucuk dari musuh bebuyutannya, Van Helsing.

Baca Juga : Nonton Anime

8. Smallfoot

Film Animasi Terbaik Smallfoot

Bagaimana jika realita dibalik dimana bukan manusia yang penasaran dengan eksistensi Yeti, melainkan Yeti yang penasaran dengan eksistensi manusia.

Itulah tepatnya yang akan Anda saksikan di film ini. Seorang Yeti bernama Migo berpetualang mencari eksistensi manusia atau smallfoot, para Yeti menyebutnya.

Migo berhasil menemukannya dan berusaha saling memahami dunianya masing-masing.

9. Peter Rabbit

Film hybrid alias campuran animasi dengan aksi nyata ini sukses mengisahkan sekelompok kelinci rusuh yang dipimpin Peter dan binatang lainnya mengendap masuk ke peternakan sayur dan buah-buahan.

Selain merupakan adaptasi dari cerita anak populer karya Beatrix Potter, daya tarik film ini tidak lain adalah pengisi suara Peter, komedian ternama Jamer Corden yang akan mengocok perut Anda dengan tingkah dan lelucon konyolnya.

10. Early Man

Bagaimana menurut Anda jika pertandingan sepakbola ternyata sudah ada sejak sejak zaman perunggu dan dimainkan dan dipertontonkan layaknya pertandingan sepakbola hari ini.

Tentu hal tersebut sangat lucu, ngawur, dan konyol. Dalam Early Man, Anda akan menyaksikan hal tersebut. Early Man dibintangi (pengisi suara) oleh bintang-bintang film kenamaan dari Inggris, diantaranya Eddie Redmayne, Tom Hiddleston, dan Maisie Williams.

Semua film animasi terbaik tersebut sudah tersedia dalam berbagai format dan kualitas, dari DVD hingga BluRay.

Anda bisa menghabiskan waktu sendiri, bersama teman, atau keluarga dengan download film animasi terbaik dan menontonnya di berbagai situs web dan penyedia layanan film berbasis aplikasi maupun internet.

Faizatun Ngafifah
Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *