Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Mouse Gaming

7 min read

Mouse Gaming

Selain bisa bermain game melalui smartphone, ternyata Anda pun juga bisa menikmati keseruan bermain game melalui komputer atau laptop.

Untuk bisa mendukung kenyamanan selama bermain game, maka Anda membutuhkan mouse gaming.

Jenis mouse yang paling direkomendasikan yaitu mouse wireless. Jenis mouse ini dianggap jauh lebih praktis dibandingkan dengan mouse USB atau dengan kabel.

Akan tetapi untuk kenyamanan ini tergolong relatif, karena untuk setiap pecinta games mempunyai selera yang tidak sama.

Namun yang pasti jika dilihat sekilas, mouse nirkabel atau wireless dianggap jauh lebih simple, mudah digunakan.

Salah satu alasannya yaitu karena Anda tidak perlu ribet dengan kabel yang terdapat pada mouse.

5 Bahan Pertimbangan Saat Membeli Mouse untuk Gaming

Mouse Gaming Terbaik

Pemilihan mouse untuk gaming tidak bisa dilakukan dengan asal-asalan, karena Anda harus mempertimbangkan segala sesuatunya dengan baik dan dengan matang.

Hal ini bertujuan supaya saat digunakan, mouse benar-benar memberikan kenyamanan.

Dengan begitu mampu mendukung Anda supaya dapat memenangkan permainan game yang sedang dimainkan.

Berikut ini terdapat 5 bahan pertimbangan yang perlu diperhatikan ketika ingin membeli mouse gaming terbaik, yaitu:

1. Tingkat Dpi Mouse

Untuk dpi mouse ini juga sangat penting sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli mouse. Apabila dpi semakin tinggi, maka bisa meningkatkan kecepatan dan kelembutan mouse ketika mengklik.

2. Ukuran Mouse

Ukuran Mouse

Ukuran mouse memiliki banyak pilihan, untuk itu Anda harus memilihnya sesuai dengan genggaman tangan.

Saat melakukan pembelian Anda selalu disarankan untuk mencoba menggenggam mouse, karena saat bermain game tentunya reflek dan akurasi akan meningkat.

Jika mouse nyaman saat dicengkram maka akan lebih memudahkan Anda dalam melakukan pergeseran ke berbagai arah.

3. Lampu Indikator Pada Mouse

Lampu Indikator Pada Mouse

Pada saat bermain game di ruangan yang gelap atau penerangan yang kurang maka lampu indikator yang terdapat pada mouse ini sangat penting.

Lampu indikatornya pun juga mampu menarik perhatian karena cahayanya yang kerlap-kerlip.

Anda bisa memilih lampu indikator sesuai warna selera, karena di pasaran menawarkan banyak mouse dengan lampu indikator yang berbeda.

4. Harga yang Ditawarkan

Untuk harga yang ditawarkan pada setiap mouse sangatlah beragam. Ada yang murah, namun ada juga yang mahal.

Untuk harga yang ditawarkan tentunya akan sangat berpengaruh terhadap fitur dan tingkat kenyamanan para penggunanya. Semakin mahal harganya tentu fitur yang dimiliki semakin lengkap.

5. Dilengkapi Mouse Pad

Bantalan alas mouse atau mouse pad memiliki fungsi supaya dapat menjaga keawetan dari mouse, terutama di bagian paling bawah. Tanpa mouse pad, maka mouse akan lebih cepat rusak.

Daftar Mouse Gaming Murah Kualitas Unggulan

Mouse Gaming Wireless

Bagi para pecinta games, membeli mouse yang berkualitas memang menjadi salah satu kewajiban yang harus dilakukan. tujuannya yaitu supaya game lebih terasa seru dan menyenangkan.

Akan tetapi jika pada kenyataannya Anda tidak memiliki budget yang lebih untuk membeli mouse, tidak perlu khawatir.

Masih ada daftar mouse gaming wireless murah namun memiliki kualitas unggulan. Diantaranya:

1. Razer DeathAdder Chroma

Jenis mouse game ini bisa Anda beli dengan harga Rp 950.000 saja. Mouse Razer Deathadder Chroma memiliki desain yang sangat menarik, karena dilengkapi fitur berupa sensor optik 10.000 dpi dan laser optical.

Untuk tingkat sensitifitasnya pun juga sangat tinggi dan untuk waktu reaksi juga tergolong lebih cepat.

2. HAVIT HV-MS794

Jenis Mouse ini dilengkapi konfigurasi dpi 4 pilihan dan dibandrol dengan harga Rp 241.000. Kelebihan mouse ini yaitu mampu mendukung bagian perangkat komputer yang dimiliki Mac, Windows maupun Linux.

Hal menarik yang ditawarkan mouse jenis ini yaitu mempunyai keystroke life Rp10.000 dan 7 tombol yang ada pada mouse tidak akan mudah rusak.

3. VicTsing MM057 2.4G

Cukup dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp168.000, maka Anda pun sudah bisa mendapatkan berbagai fitur menarik dari mouse.

Misalnya seperti kontrol dpi kisaran 800, 1200, 1600, 2000, dan 2400. Mouse ini juga dilengkapi dengan fitur laser optical. Desainnya sangat nyaman meskipun Anda menggenggamnya dalam waktu yang lama.

Cara Menghindari Kerusakan Mouse Gaming Wireless

Mouse Gaming Murah

Supaya mouse tidak mudah rusak, maka ada beberapa cara untuk menghindari dari kerusakan tersebut, misalnya seperti berikut:

1. Jangan Lupa Mematikan Mouse

Setelah mouse tidak digunakan, sebaiknya segera matikan. Karena apabila tidak segera dimatikan atau bahkan lupa tidak dimatikan sama sekali, hal ini justru akan membuat mouse cepat rusak, karena didalamnya terdapat baterai.

2. Hindari Benturan

Hindari Mouse Benturan

Di dalam mouse terdapat komponen yang sangat berpotensi terhadap kerusakan, terutama saat terkena benturan atau bahkan terjatuh. Sebab itu Anda harus berhati-hati pada saat meletakkan mouse.

3. Gunakan Mouse Pad

Gunakan Mouse Pad

Mouse pad ini sangat penting digunakan sebagai pelindung dari performa serta kinerja mouse yang Anda gunakan.

Sebaiknya pilih mouse pad yang memiliki warna terang dan juga lembut supaya lebih mempermudahkan pada pergerakan mouse.

Logitech gaming mouse memang sudah tidak asing lagi bagi para masyarakat yang menyukai permainan gaming.

Untuk jenis mouse ini selalu melakukan inovasi, baik itu dari segi bentuk, segi sensor, bahkan hingga jenis dari mouse yang ditawarkan. Ada banyak sekali model mouse yang bisa Anda jumpai dan salah satunya adalah Logitech.

Salah satu hal yang membuat brand Logitech ini semakin banyak dikenal yaitu karena jumlah produk yang ditawarkan di pasaran sangatlah beragam.

Sehingga banyak para pecinta games yang menjumpai Logitech. Ditambah lagi Logitech selalu rajin melakukan inovasi dari segi teknologi supaya para penggunanya bisa menikmati kecanggihan dari fitur yang ditawarkannya.

Baca Juga : Game Pc

Keunggulan Logitech Mouse Gaming

Selain terkenal dari segi banyaknya produk yang ada di pasaran, ternyata untuk mouse gaming dari Logitech ini juga dibekali dengan berbagai keunggulan yang siap memanjakan para penggunanya.

Untuk Anda yang berencana membeli mouse Logitech, maka wajib untuk mengetahui beberapa keunggulan dari mouse ini, yaitu seperti berikut ini:

1. Dilengkapi dengan Teknologi Unifying

Teknologi yang satu ini memudahkan para penggunanya dalam menggunakan beberapa produk aksesoris komputer secara bersamaan.

Cukup dengan satu receiver USB saja. biasanya receiver USB ini mempunyai ukuran yang kecil dan mempunyai fungsi yang lebih fleksibel. Sementara untuk software pada tampilannya terlihat user friendly.

2. Dibekali dengan Teknologi Darkfield Laser Tracking

Sebagai mouse untuk kelas menengah ke atas, maka Logitech ini telah mengadopsi teknologi Darkfield Laser Tracking.

Teknologi ini yaitu menggunakan detail yang paling terkecil dalam melakukan pelacakan partikel.

Untuk jejaknya dengan begitu kecil, ketika digunakan maka bagian permukaan akan mengkilap atau memantul. Untuk akurasinya pun juga lebih baik.

3. Dapat Memindahkan File dengan Mudah

Perlu untuk diketahui, bahwa mouse gaming Logitech ini sudah dilengkapi dengan fitur berupa Logitech Flow.

Untuk fitur inilah yang dapat memindahkan file dengan mudah. Sementara fitur ini juga memiliki fungsi sebagai penyalin dokumen maupun gambar pada satu komputer ke bagian komputer yang lain tanpa harus mengunggah dokumen melalui email ataupun cloud.

Daftar Mouse Logitech Terbaik yang Paling Direkomendasikan

Mouse Logitech memang tidak hanya memiliki satu produk saja, akan tetapi ada banyak sekali produk Mouse yang sudah beredar di pasaran.

Supaya tidak membuat Anda dilema dan merasa bingung bagaimana menentukan pilihan mouse logitech gaming sesuai kebutuhan, berikut ini rekomendasi Mouse Logitech terbaik yang bisa dijadikan bahan pertimbangannya:

1. Logitech MX Master 2S

Logitech Mouse jenis ini masuk sebagai mouse kelas atas, karena untuk harga jual yang ditawarkan tergolong lebih mahal, yaitu lebih dari Rp1.000.000.

Meskipun memiliki harga yang mahal, namun untuk kinerja dan kualitas yang milikinya tentu tidak akan diragukan lagi, karena menawarkan teknologi dan fitur yang bisa diunggulkan.

2. Logitech MX Anywhere 2S

Jenis mouse ini mempunyai keunggulan yang dapat terhubung pada ketiga komputer yang berbeda. Para penggunanya bisa melakukan navigasi hingga copy paste pada satu komputer ke komputer yang lainnya.

Untuk sensor Darkfieldnya 4000 dpi yang telah melengkapi mouse mampu beroperasi pada berbagai jenis permukaan.

3. Logitech Ultrathin T630

Untuk desain yang dimiliki oleh mouse Logitech ini sangat tipis dan modern, sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin melengkapi Ultrabook.

Selain itu untuk jenis mouse ini juga dilengkapi dengan navigasi sentuh, dengan begitu para penggunanya tidak mendengar suara klik pada saat mouse ditekan. Terlebih lagi untuk jenis mouse ini juga memiliki resolusi sensor mencapai 1000 dpi.

Tips Merawat Mouse Logitech Agar Tidak Mudah Rusak

Di dalam mouse Logitech ini memang terdapat komponen penting yang wajib diperhatikan dan dirawat dengan baik supaya terhindar dari yang namanya kerusakan.

Untuk perawatannya pun juga tidak asal-asalan saja, karena terdapat beberapa larangan yang tidak diperbolehkan dilakukan pada mouse Logitech.

Untuk mengetahui apa saja cara untuk merawat mouse Logitech supaya tidak mudah rusak, simak berikut ini:

1. Jangan Membongkar Mouse

Meskipun Anda mempunyai rasa penasaran yang tinggi perihal isi dari mouse Logitech, maka Anda tidak disarankan apabila membongkarnya.

Terlebih lagi saat mouse sedang macet atau mengalami beberapa kendala lainnya. Hal ini jika dilakukan justru akan membuat mouse rusak dan tidak memiliki kinerja yang prima lagi.

2. Jangan Menggunakan Alkohol Saat Membersihkan Mouse

Saat membersihkan mouse Anda tidak disarankan untuk menggunakan cairan berupa alkohol ataupun menggunakan jenis pembersih seperti jenis tisu basah.

Hal ini dikarenakan untuk cairan atau tisu basah mampu menimbulkan kerusakan pada komponen mouse. Sebab itu pastikan bahwa komponen di dalam mouse tidak terkena cairan jenis apapun.

Logitech gaming mouse ini memang menjadi mouse unggulan yang ada di pasaran dan bahkan semua orang sudah mengenali produk yang dikeluarkan oleh Logitech ini.

Untuk harga yang ditawarkan juga sangat beragam dan untuk setiap produk yang dimiliki oleh Logitech ini tergolong memiliki kualitas yang bisa di unggulkan.

Sebab itu bagi Anda yang ingin membeli mouse berkualitas, Logitech pilihannya.

Salah satu jenis brand mouse yang tidak asing lagi bagi masyarakat luas adalah mouse Logitech. Brand yang satu ini tidak hanya menawarkan kualitas mouse yang terbaik saja.

Akan tetapi untuk produk yang dikeluarkan Logitech tidak akan diragukan lagi oleh para penggunanya, terutama di negara Indonesia.

Jika Anda adalah pecinta mouse dari Logitech, tentunya bisa merasakan sendiri bagaimana keunggulan yang dimiliki oleh brand yang satu ini.

Meskipun memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan brand yang lainnya, namun jika berbicara mengenai kualitas, tentu Logitech paling unggul.

Anda pun juga tidak akan mengalami kesulitan ketika hendak membeli mouse, karena Logitech memiliki banyak pilihan.

Mouse Logitech Terbaik Paling Direkomendasikan

Dari sekian banyaknya produk Logitech yang sudah Anda jumpai di pasaran, maka untuk harga mouse logitech itu sendiri juga tidaklah sama.

Sebab itu bagi para pecinta Logitech bisa melakukan pembelian jenis mouse sesuai pada kebutuhan dan juga budget yang dimilikinya.

Ada beberapa Mouse terbaik dari Logitech yang direkomendasikan untuk Anda para pecinta Logitech, diantaranya sebagai berikut:

1. Logitech M590

Logitech M590 ini sangat cocok bagi Anda yang tidak menyukai suara klik pada saat tombol mouse ditekan.

Kelebihan yang dimiliki oleh mouse ini yaitu mampu terhubung pada 3 laptop sekaligus. Dengan begitu maka Anda tidak perlu melakukan copy paste dokumen atau data laptop satu ke laptop yang lainnya.

Di dalam mouse ini terdapat dua tombol tambahan untuk ibu jari yang memiliki kegunaan untuk forward atau backward ketika browsing.

Selain itu para penggunanya pun bisa juga melakukan kustomisasinya sendiri. Untuk resolusi sensor yang ditawarkan yaitu 1000 dpi dan hanya membutuhkan daya baterai AA sebanyak 1 buah saja.

2. Logitech M545

Berbicara mengenai kualitas performa dan kinerjanya, untuk Logitech M545 ini sangatlah super, karena telah dibekali nano receiver yang kecil, yaitu hanya 3 mm saja.

Perlu diketahui bahwa untuk jenis mouse wireless logitech ini memang bukan termasuk sebagai mouse gaming. Akan tetapi mouse ini tetap bisa digunakan untuk Anda para pecinta gaming. Bagian tombolnya bisa dikustomisasi.

3. Logitech M720

Di dalam Mouse Logitech M720 ini sudah dilengkapi tombol khusus supaya lebih memudahkan para penggunanya ketika ingin beralih dari komputer satu ke komputer yang lainnya.

Selain itu di dalamnya juga terdapat indikator angka sebanyak 3. Angka tersebut sudah disiapkan supaya menunjukkan bagian komputer yang sedang dioperasikan dan terhubung pada mouse.

Keuntungan Menggunakan Mouse Logitech Wireless

Berbicara keuntungan, saat menggunakan mouse Logitech ini Anda tidak hanya berbicara mengenai performa yang dimiliki Logitech saja.

Untuk performa Logitech ini tidak perlu diragukan lagi karena sudah terjaminkan memiliki kinerja dan performa yang sangat luar biasa.

Sementara untuk keuntungan lain yang bisa dirasakan para penggunanya yaitu seperti berikut ini:

1. Meja Kerja Lebih Leluasa

Untuk meja kerja tentunya akan lebih leluasa dan luas karena jenis mouse wireless ini tidak membutuhkan kabel.

Kehadiran kabel yang berantakan di meja tentunya membuat pandangan mata terganggu.

Terlebih lagi jika Anda memiliki meja kerja yang tidak terlalu besar, maka hal ini akan memberikan kesan yang penuh dan tidak rapi.

2. Terlihat Modern dan Keren

Mouse wireles di zaman sekarang ini bukan hal yang aneh lagi dijumpai. Akan tetapi bagi Anda yang menggunakan mouse tanpa kabel tentunya akan memberikan kesan yang modern dan lebih keren. Tips memilih mouse wireless

Terutama bagi Anda pengguna MacBook, tentunya akan menjadikan kepercayaan diri Anda semakin meningkat.

3. Portabilitas dan Mobilitas

Jenis mouse yang tidak mempunyai kabel sudah bisa dipastikan akan lebih ringkas pada saat dibawa kemanapun.

Dengan hal ini maka para pengguna mouse akan merasa nyaman jika dibandingkan dengan menggunakan mouse berkabel. Sebab itu Anda harus mulai beralih ke mouse wireles supaya hidup lebih praktis.

4. Pekerjaan Lebih Mudah Terselesaikan

Tidak bisa dipungkiri bahwa kemudahan dari penggunaan mouse wireless ini akan menjadikan pekerjaan lebih mudah terselesaikan.

Anda bisa merasakan sendiri pada saat ingin menggunakan mouse tidak harus menggulung. Cukup dengan menekan tombol On atau Off pada mouse, Anda sudah bisa menggunakannya. Mouse wireless memiliki sifat yang fleksibel.

5. Cocok Bagi Para Pecinta Game

Bagi para pecinta game yang seringkali bergantungan pada mouse, maka Anda dapat beralih ke mouse wireless, agar tidak menggunakan mouse berkabel lagi.

Karena hal ini dianggap kurang efisien. Ada banyak sekali mouse gaming Logitech yang bisa Anda temukan di pasaran, sehingga siap membuat permainan game semakin menyenangkan tanpa ada hambatan.

Dikalangan masyarakat untuk mouse jenis Logitech ini memang sudah sangat populer, karena tidak hanya kinerjanya yang unggul saja, akan tetapi untuk kelebihan yang dimilikinya pun tidak akan dijumpai pada jenis pada brand yang lainnya.

Sebab itu Logitech selalu menjadi brand yang paling direkomendasikan bagi Anda para pengguna mouse.

Sebagai pecinta gaming, tentu menjaga kualitas mouse gaming sangatlah penting dilakukan. Sangat disayangkan apabila sudah mengeluarkan biaya untuk membeli mouse, namun mouse tersebut tidak mampu bertahan lama.

Untuk harga murah atau mahalnya mouse tidak menjaminkan daya tahan yang dimilikinya. Karena untuk daya tahan mouse tergantung bagaimana pemilik menggunakannya.

Faizatun Ngafifah
Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Baterai Laptop

Faizatun Ngafifah Faizatun Ngafifah
2 min read

Ic Power Laptop

Faizatun Ngafifah Faizatun Ngafifah
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *