Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Cara Menggunakan VideoMax

2 min read

Cara Menggunakan VideoMax

Kini kegiatan yang paling disenangi orang-orang saat berdiam diri dalam rumah adalah menonton. Banyak cara menonton unik dan asik zaman sekarang seperti streaming.

Salah satu yang paling maksimal adalah menonton melalui VideoMax dari jaringan Telkomsel. Agar menonton video streaming lebih lancar simak cara menggunakan VideoMax berikut ini.

Tidak semua pengguna Telkomsel dapat menggunakan VideoMax karena ada cara khususnya. Jadi, ketika membeli kuota reguler maka bonus kuota VideoMax tak akan terbuang sia-sia.

Aplikasi VideoMax juga tergolong lancar, gambar yang disajikan jernih, anti macet, dan kualitas suara bening.

Apa Itu VideoMax?

VideoMax merupakan kuota live streaming yang dirilis oleh operator telepon seluler Telkomsel. Tujuannya supaya setiap pengguna Telkomsel bisa menikmati tontonan film kapan saja dan dimana saja.

Paket yang dihadirkan dari Telkomsel adalah MAXstream yang memungkinkan penggunanya menikmati akses gratis berbagai aplikasi seperti VIU, HOOQ, dan Nickelodeon Play.

Selain itu, kuota VideoMax juga tersedia untuk chanel olahraga yakni beIN Sports. Semua aplikasi yang dapat ditonton dengan VideoMax tersebut juga bisa menonton serial TV Asia dan film-film dengan bebas.

Semua akses aplikasi tersebut memiliki masa aktif masing-masing dan tidak perlu khawatir kuota utama akan habis.

VideoMax juga berfungsi menonton video dan menyimpan video. Alhasil, akan memudahkan pengguna smartphone menikmati tontonan film dimana saja dan kapan pun disukai.

Harga kuota paket VideoMax juga terbilang terjangkau untuk live streaming yang anti lelet.

Baca Juga : Nonton Anime

Cara Menggunakan Kuota VideoMAX

1. Aktivasi Kuota VideoMax

Tentu saja agar dapat menggunakan kuota VideoMa wajib memililiki kuota tersebut dahulu. Kuota tidak dapat langsung digunakan karena harus lolos tahap aktivasi yang bisa dilakukan dengan 3 cara.

Pertama ketika menggunakan paket bonus maupun tambahan dari kuota VideoMax. Ketika pengguna Telkomsel membeli paket data reguler akan memperoleh bonus kuota dari VideoMax.

Selain itu, paket internet dari Telkomsel juga bisa ditambahkan pembelian VideoMax. Jadi, Anda tidak perlu bersusah payah membeli kuota khusus untuk menggunakan aplikasi VideoMax.

2. Pembelian Kuota VideoMax Dari USSD Kartu Simpati

Apabila kuota VideoMax dan kuota reguler habis jangan khawatir. Pembelian kuota tambahan tidak harus melalui aplikasi MyTelkomsel.

Dapat pula dengan memanggil *123#, kemudian klik panggil ataupun dial. Selanjutnya baru memilih opsi nomor 3 yakni Video/Music/Games  dan klik ‘Kirim’.

Setelah masuk ke menu berikutnya pilih opsi VideoMax Add On dengan mengetik angka 1 dan klik ‘Kirim’. Dari sinilah pengguna Telkomsel bebas memilih paket mana yang diinginkan atau dibutuhkan.

Misalnya, memilih beli paket nomor 2 yang berisi Ekstra Kuota VideoMAX sebesar 1GB.

Anda melihat detail dari kuota VideoMax yang dibeli sekaligus biaya dan Ppn yang mungkin dikenakan.

Pilihlah nomor 1 untuk melakukan pembelian dan klik ‘Kirim’. Pembelian kuota tersebut bisa dilakukan satu kali saja ataupun dengan sistem berlangganan.

3. Pembelian Kuota VideoMax Dari App MyTelkomsel

Beberapa orang memilih cara simple untuk pembelian kuota VideoMax yakni melalui app MyTelkomsel dari smartphone miliknya.

Cara pembelian kuota didahului dengan mendownload app MyTelkomsel dan membukanya. Apabila pertama kali login harus memasukkan nomor Telkomsel digunakan pada smartphone yang sama untuk menonton dari app VideoMax.

Aktifasi nomor Anda terlebih dahulu agar dapat masuk ke app tersebut. Sementara, jika sudah sering menggunakan aplikasi ini langsung saja ketik nomor Telkomsel dan pilih menu ‘Continue’.

Setelah masuk dalam halaman utama dari app MyTelkomsel, pilih ikon ‘Menu Paket’ ataupun ‘Browse Packages’ untuk mencari paket.

Kemudian memilih bagian ‘Entertainment’ dan lihat apa saja paket VideoMax yang sesuai kebutuhan maupun keinginan.

Cara melihatnya dengan swipe atau menggeser layar ke arah samping dan langsung klik tombol ‘Buy’. Sehabis itu, Anda akan diarahkan ke langkah selanjutnya, pilih menu ‘Pay’ untuk melakukan pembayaran.

Baca Juga : Drakor Indo

Cara Menggunakan VideoMax Anti Ribet

Kuota VideoMax dapat digunakan untuk berbagai aplikasi yang sudah bekerjasama dengan Telkomsel. Aplikasi yang paling populer digunakan adalah HOOQ, Nickelodeon, Catch Play, VIU, dan SuperSoccer.

Semua aplikasi ini cara penggunaannya rata-rata sama. Supaya tidak membingungkan langsung ikuti cara berikut ini.

  • Pertama download kemudian install salah satu aplikasi yang dibutuhkan, contohnya HOOQ.
  • Lakukan registrasi terlebih dahulu dengan cara mendaftarkan akun agar dapat ‘Sign Up’.
  • Ketikkan nomor Telkomsel yang digunakan pada smartphone Anda dan klik menu ‘Done’.
  • Selanjutnya mengkonfirmasi pengiriman kode, jadi pilih tombol ‘Yes’.
  • Anda akan menerima kode verifikasi melalui sms.
  • Setelah menerima sms tersebut, salin kode verifikasi dan klik menu ‘Next’.
  • Masukkan juga alamat email yang masih aktif, lalu pilih menu ‘Start your trial now’.
  • Selesai dan Anda dapat mulai mencari film yang hendak ditonton.

Setelah Anda membaca artikel diatas tentu membuka pikiran bagaimana bermanfaatnya kuota VideoMax.

Ketimbang bonus kuota ini terbuang sia-sia, maka sebaiknya gunakan saja. Semoga ulasan cara menggunakan videomax diatas bermanfaat.

Faizatun Ngafifah
Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *