Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Download Lagu

2 min read

Download Lagu

Mendengarkan musik memang menjadi sebuah kegiatan yang menyenangkan. Kegiatan yang melibatkan download lagu atau instrumen yang dapat dilakukan dimanapun, kapanpun, dan dengan siapapun.

Musik memang telah diketahui menjadi sarana untuk menyalurkan emosi dan perasaan seseorang yang menciptakannya. Dengan musik, berbagai hal dapat tersampaikan secara tersirat.

Tidak ada yang lebih menyenangkan selain beraktifitas ditemani dengan lagu-lagu favorit. Bagi Anda yang tidak mempunyai koneksi internet untuk mendengarkan lagu secara online.

Maka berikut ini ada beberapa aplikasi terbaru tahun 2020 yang dapat Anda gunakan untuk mengunduh berbagai lagu favorit Anda. Mari simak satu per satu di bawah ini.

Aplikasi Download Lagu Terbaru

Salah satu hal yang paling menyenangkan untuk dilakukan adalah melakukan aktifitas keseharian diiringi oleh lagu-lagu kesayangan.

Sayangnya, dalam beberapa kasus seperti misalnya tidak adanya koneksi internet atau hilangnya jaringan internet membuat Anda tidak dapat mendengar lagu secara streaming.

Untuk itu, berikut aplikasi terbaru untuk mengunduh lagu-lagu favorit Anda langsung ke perangkat Anda.

1. 4Shared

Aplikasi pertama yang direkomendasikan adalah 4Shared. Pada dasarnya, 4Shared adalah situs server penyedia tempat berbagi atau sharing berbagai macam data berupa file-file dokumen, video, dan tentunya musik.

4Shared memanfaatkan orang-orang yang sudah terdaftar di dalamnya untuk mengunggah berbagi macam file miliki mereka untuk kemudian dapat dibagikan kepada pengguna lainnya.

Cara download lagu mp3 pada perangkat Anda menggunakan aplikasi 4Shared, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi 4Shared terlebih dahulu di perangkat android Anda.

Setelah itu, ketikkan judul lagu yang ingin Anda unduh ke dalam kolom pencarian. Lagu yang diinginkan akan tampil pada halaman hasil pencarian untuk kemudian dapat Anda unduh secara mudah dengan menekan unduh pada layar.

2. PlanetLagu – Download MP3 Music

Dari sekian banyak aplikasi pengunduh musik, PlanetLagu merupakan salah satu aplikasi yang dibuat oleh Indonesia.

Aplikasi ini mengusung penggunaan yang cukup mudah, dengan interface yang sederhana dan akses berbagai musik yang terbilang tidak membingungkan.

Karena merupakan buatan dalam negeri, maka tidak heran kalau aplikasi ini memiliki koleksi lagu-lagu dalam negeri yang cukup lengkap.

Lagu-lagu dengan genre dangdut yang mungkin tidak tersedia di aplikasi lainnya tersedia di aplikasi ini. Dengan demikian, bagi Anda pecinta genre dangdut Indonesia, jangan ragu lagi untuk mendownload aplikasi ini.

3. Free Music Downloader

Apabila Anda memiliki suatu bisnis atau kegiatan yang memerlukan lagu-lagu non-copyright seperti background music saat live streaming dan sejenisnya, maka Free Music Downloader merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam musik yang dapat Anda putar di platform apapun tanpa takut copyright.

Kelebihan yang cukup menguntungkan pada aplikasi ini adalah Anda dapat memilih untuk mengunduh lagu dengan berbagai kualitas.

Lewat penggunaannya yang mudah, lagu-lagu dari hasil pencarian Anda akan tampil dengan berbagai kualitas yang kemudian dapat Anda unduh dengan menyesuaikan preferensi Anda. Fitur ini akan sangat berguna pada perangkat dengan memori yang tidak terlalu banyak.

4. TubeMate YouTube Downloader

Terkadang, musik atau lagu yang kita senangi hadir dalam versi konser atau versi cover yang tidak dirilis secara resmi oleh penyanyi maupun pihak produsernya.

Biasanya, versi musik seperti ini dapat ditemukan dengan mudah di Youtube. Ya, selain menjadi platform video streaming, Youtube juga telah menjadi platform bagi pemutaran musik yang sangat luas di berbagai belahan dunia.

Tidak perlu khawatir, sebab Anda dapat mengunduh lagu kesayangan Anda yang mungkin hanya tersedia di Youtube ke dalam bentuk lagu bertipe .mp3 dan menyimpannya di perangkat Anda secara gratis.

Unduh aplikasi ini terlebih dahulu, kemudian lakukan pencarian seperti biasa. Video yang diinginkan akan tampil beserta link untuk mengunduhnya, yang dapat Anda pilih dalam bentuk video atau lagu.

5. SONGily

Untuk Anda yang mungkin familiar dengan aplikasi Spotify dan sejenisnya, Anda patut berbahagia. Sebab, aplikasi SONGily ini mengusung tampilan dan cara penggunaan yang tidak jauh berbeda dengan aplikasi-aplikasi tersebut. Bagi yang sudah terbiasa, tentunya tidak perlu waktu lama untuk membiasakan diri dengan aplikasi ini.

Bedanya, pada aplikasi ini, Anda dapat melakukan unduh lagu tanpa harus membayar atau berlangganan. Sebagai contoh, misalnya anda ingin download lagu surat cinta untuk Starla, maka Anda hanya perlu mengetik judul lagu tersebut di kolom pencarian.

Aplikasi SONGily kemudian akan memberikan hasil pencarian yang sesuai yang kemudian dapat Anda download dan simpan secara offline di folder Download.

Beberapa aplikasi tersebut akan sangat membantu Anda untuk mengunduh berbagai lagu favorit Anda. Sesuaikan jenis lagu yang ingin Anda download dengan jenis dan keluaran Aplikasinya, sehingga tidak akan ada kesulitan dalam proses download lagu nantinya. Selamat menikmati lagu kesayangan Anda!

Faizatun Ngafifah
Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *