Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Shareit untuk Laptop

2 min read

Shareit untuk Laptop

Shareit ternyata tidak hanya digunakan untuk smartphone saja, karena untuk laptop juga bisa menggunakan shareit untuk berbagai data maupun file.

Shareit untuk laptop memang sangat dibutuhkan. Terlebih lagi aplikasi ini bisa digunakan di berbagai jenis platform, termasuk laptop. Selain itu, aplikasi shareit juga bisa digunakan diberbagai sistem operasi.

Kelebihan Menggunakan Aplikasi Shareit untuk Laptop

Ketika Anda menggunakan aplikasi shareit, tidak perlu khawatir ketika ingin melakukan transfer data walaupun menggunakan platform maupun sistem operasi yang berlawanan.

Aplikasi ini memiliki banyak kelebihan yang sangat membantu diri Anda, yaitu seperti berikut:

1. Memberikan dukungan untuk semua jenis file

Shareit bisa digunakan untuk mengirim maupun menerima di berbagai file meskipun memiliki format yang tidak sama.

Karena memang untuk aplikasi share it bisa digunakan mengirim maupun menerima berbagai file pada tipe yang berbeda. Selain itu untuk file yang berukuran besar pun juga bisa ditransfer melalui aplikasi yang satu ini.

2. Memiliki kecepatan yang bisa diandalkan

Berbeda dengan aplikasi bluetooth yang membutuhkan waktu sangat lama ketika bertukar file. Aplikasi Shareit mempunyai kecepatan lebih dari 200 kali ketika melakukan pengiriman atau penerimaan.

Kecepatan tersebut dikarenakan aplikasi ini menggunakan wi-fi untuk koneksi ketika melakukan pengiriman data, namun aplikasi ini tidak menggunakan koneksi internet.

3. Tidak ada batasan pengiriman

Aplikasi shareit akan sangat memudahkan diri Anda ketika ingin melakukan pengiriman file dalam jumlah yang banyak sekaligus.

Karena memang aplikasi ini tidak terdapat batasan dalam melakukan pengiriman maupun penerimaan file. Dengan begitu berapapun jumlah file dan kapasitas file masih tetap bisa dikirim melalui shareit tanpa mengalami masalah.

4. Dapat digunakan untuk mengirim file pada 5 perangkat sekaligus

Hal menarik yang bisa didapatkan dari aplikasi shareit ini yaitu Anda dapat melakukan pengiriman file pada 5 perangkat sekaligus.

Tentu hal ini akan sangat membantu diri Anda dalam mempersingkat waktu pengiriman. Bahkan untuk 5 perangkat tersebut bisa digunakan sekaligus secara bersamaan.

Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Shareit

Aplikasi shareit bisa digunakan dengan cara yang sangat mudah karena Anda hanya cukup menginstalnya saja. Akan tetapi penggunaan aplikasi ini tidak hanya berhenti disitu saja, karena ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk menggunakan aplikasi ini, yaitu seperti berikut:

  • Langkah pertama Anda dapat membuka situs shareit yang resmi yaitu www.ushareit.com menggunakan web browser pada laptop.
  • Apabila halaman sudah terbuka maka Anda jawab memastikan terlebih dahulu untuk sistem operasi pada laptop yang harus sesuai dengan aplikasi, setelah itu barulah Anda download aplikasi shareit untuk laptop.
  • Ada beberapa pilihan sistem operasi yang dapat disesuaikan dengan laptop yaitu seperti Mac Os, windows, iOS, android maupun Winphone.
  • Kemudian silahkan klik download apabila Anda sudah memilih sistem operasi dan tunggulah sampai aplikasi selesai diunduh.
  • Apabila aplikasi sudah diunduh, untuk langkah selanjutnya yaitu dengan membuka file installer service yang telah Anda unduh.
  • Nantinya akan muncul kotak dialog yang bernama security warning dan Anda dapat memilih yes kemudian Anda dapat memilih tombol accept di bagian lisensi agreement.
  • Silahkan pilih tombol next di bagian opsi lokasi file pada aplikasi shareit yang telah diinstal.
  • Untuk membuat shortcut pada desktop Anda dapat mengklik tombol next lagi di bagian opsi.
  • Untuk langkah terakhir silahkan tekan tombol finish, makal laptop sudah dapat menerima maupun mengirim berbagai jenis file dengan bantuan aplikasi shareit. Jika Anda sudah menekan tombol finish maka secara otomatis aplikasi shareit terbuka.
  • Pada saat aplikasi dijalankan untuk pertama kalinya, maka akan muncul dialog kotak yang digunakan untuk menerima privasi policy shareit, maka Anda dapat melakukan pemilihan tombol accept supaya dapat melanjutkan.

Cara Mudah Download dan Instal Aplikasi Shareit Pada Laptop

Aplikasi Shareit untuk Laptop

Jika Anda belum memiliki aplikasi Shareit untuk laptop, maka Anda bisa langsung melakukan pengunduhan sekarang juga.

Untuk cara yang bisa dilakukan sangatlah mudah, karena hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja.

Untuk lebih jelasnya mengenai bagaimana cara mendownload dan menginstal aplikasi shareit, maka Anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini:

  • Langkah pertama Anda bisa membuka alamat resmi dari shareit yaitu http://www.ushareit.com/en/.
  • Setelah itu Anda dapat memilih sendiri maupun karena bisa disesuaikan pada sistem operasi yang ada pada laptop.
  • Silahkan klik pada file installer pada shareit v4 yang telah Anda download sebelumnya.
  • Anda dapat memilih run apabila dialog security warning telah muncul.
  • Jika sudah silahkan klik tombol accept dan pilih next.
  • Selanjutnya Anda dapat memilih tombol next lagi dan tunggulah hingga proses penginstalan selesai.
  • Untuk langkah terakhir Anda dapat memilih tombol aplikasi survei sudah dapat digunakan pada laptop maupun komputer Anda.

Aplikasi shareit memang sangat membantu bagi para pengguna smartphone maupun laptop karena mengingat fitur dan kelebihan yang dimilikinya.

Meskipun fitur bluetooth lebih muncul duluan dalam pengiriman file, namun aplikasi shareit lebih banyak diminati karena fitur dan keunggulannya.

Faizatun Ngafifah
Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *