LCD iPhone 5

2 min read

Seperti yang telah diketahui, bahwa iPhone 5 merupakan salah satu produk Apple yang memiliki banyak sekali pengguna di dunia.

Hampir semua dari seri iPhone 5 tersebut laris di pasaran. Akan tetapi, terkadang Anda juga akan menemukan berbagai macam masalah pada perangkat yang satu ini, seperti baterai, mesin, hingga LCD iPhone 5.

Meskipun terlihat sederhana, namun permasalahan pada LCD iPhone seri 5 ini tidak boleh dianggap remeh. Hal ini dikarenakan masalah pda LCD ini dapat merambat hingga menjadi masalah yang lain.

Maka dari itu, ada baiknya jika Anda mengetahui terlebih dahulu tanda-tanda pada LCD iPhone seri 5 Anda memiliki masalah dan perlu untuk segera diganti.

Tanda-tanda LCD iPhone 5 Harus Ganti

LCD iPhone 5

Terdapat beberapa tanda atau ciri-ciri yang perlu untuk Anda ketahui sebelum memutuskan untuk mengganti LCD pada iPhone 5 yang digunakan.

Beberapa tanda yang akan dijelaskan berikut ini, tentunya akan membantu Anda agar lebih merasa mantap untuk segera mengganti LCD yang masih terpasang.

Maka dari itu, langsung saja berikut ini beberapa hal yang perlu Anda ketahui.

  • Layar sentuh sudah tidak dapat digunakan sama sekali, atau bahkan menjadi malfungsi dan tidak dapat berfungsi seperti yang seharusnya.
  • Layar sentuh mampu berfungsi namun hanya sebagian saja. Jadi ada beberapa bagian pada layar tersebut yang sudah tidak befungsi lagi.
  • Terdapat bercak atau titik hitam pada bagian permukaan layar. Tentunya titik hitam itu akan menutupi bagian di mana titik tersebut berada. Bercak ini, dapat berjumlah lebih dari satu.
  • Layar sentuh terasa sangat sulit ketika digunakan, atau kurang responsive. Jadi, respons yang keluar pada layar ini akan telat.
  • Terdapat garis vertikal pada layar. Garis pada layar ini dapat berjumlah lebih dari satu. Maka semakin banyak garis yang ada, garis tersebut akan mengganggu tampilan dari layar tersebut.
  • Layar mengalami flickering atau berkedip setiap beberapa saat seperti ada hujan pada layar tersebut. Dengan adanya masalah ini, maka kualitas gambar dan warna tentunya akan berkurang secara drastis.
  • Layar tidak mau menampilkan gambar atau blank. Pada iPhone 5 tersebut sudah dalam keadaan hidup, bahkan sudah terdengan suara atau notifikasi yang keluar. Hal ini tentunya cukup menunjukkan bahwa permasalahan yang terjadi hanya ada pada LCD iPhone tersebut.
✅ TRENDING :  Hp Mati Total

Cara Memilih LCD Untuk iPhone 5

Setelah Anda mengetahui beberapa hal di atas, tentunya Anda sudah dapat menentukan apakah LCD dari iPhone 5 yang Anda gunakan harus segera diganti ataupun tidak.

Jika Anda harus menggantinya, maka Anda juga perlu tahu cara untuk memilih LCD yang benar. Hal ini dikarenakan banyak produk KW yang beredar di pasaran.

Untuk itu, berikut beberapa hal yang perlu diketahui.

  • Perlu untuk Anda ketahui, bahwa LCD dari iPhone 5 ini tidak dijual secara bebas di pasaran. Jadi jika Anda menemuk ada LCD untuk iPhone 5, maka kemungkinan besar LCD tersebut tidak asli atau KW.
  • Pada dasarnya, LCD untuk iPhone 5 ini juga original, namun bukan produk asli dari Apple. Hal ini dikarenakan, pihak Apple tidak melakukan distribusi pada pasar secara bebas.
  • Untuk mendapatj LCD yang 100% asli, maka kemungkinan LCD tersebut dicopot dari iPhone yang lain. Sedangkan untuk LCD yang KW, juga memliki gradenya tersendiri. Jadi jika Anda menemukan penjual yang mengatakan bahwa LCD tersebut asli 100% baru, maka dapat dipastikan bahwa LCD tersebut bukanlah original.
  • Untuk LCD KW, terdapat beberapa grade seperti A, AA, dan juga AAA yang paling bagus. Kualitas dari grade AAA yang satu cukup mirip dengan LCD yang asli.
✅ TRENDING :  Cara Flash Lenovo A319

Kisaran Harga LCD Untuk iPhone 5

Ketika Anda sudah memahami beberapa hal mengenai tanda-tanda LCD pada iPhone 5 harus diganti dan juga cara untuk memilihnya seperti yang telah dijelaskan di atas, mungkin Anda sudah berpikiran untuk mengganti LCD pada iPhone 5 Anda yang rusak.

Untuk menghidari masalah dan penipuan soal harga, maka berikut ini kisaran harga LCD untuk iPhone 5 beserta dengan biaya servisnya.

  • Harga untuk LCD pada iPhone 5, yakni sekitar 1,7 juta rupiah. Sedangkan untuk harga LCD sekaligus dengan servis yakni sebesar 3,7 juta rupiah.
  • Sedangkan untuk harga LCD iPhone 5S, yakni berada pada angka 1,7 juta rupiah. Apabila Anda menggunakan layanan servis sekaligus, maka Anda perlu membayarkan biaya sebesar 3,7 juta rupiah.
  • Untuk iPhone 5C, harga set lCD-nya yakni sekitar 1,7 juta rupiah. Untuk harga LCD beserta dengan biaya servis, sama dengan iPhone 5 dan juga iPhone 5S, yakni sebesar 3,7 juta rupiah.

Tentunya kisaran harga yang telah disebutkan di atas, merupakan harga LCD original resmi dari Apple. Jadi tidak heran jika harga tersebut cukup mahal.

Jika Anda ingin harga yang lebih murah, maka Anda dapat menggunakan alternatif berupa mencari LCD bekas dari iPhone 5 yang lain.