USB Hub Terbaik

2 min read

USB Hub sangat dibutuhkan sebagai alat untuk menghubungkan pada perangkat lain dengan komputer. Perangkat yang dihubungkan pada komputer tidak hanya mouse maupun flashdisk saja.

Akan tetapi banyak perangkat lain yang seringkali dihubungkan pada komputer. Sehingga Anda membutuhkan peran penting dari USB Hub terbaik.

Apa Itu USB Hub?

Alat tambahan sebagai fungsi USB bagian peripheral komputer disebut sebagai USB.

Pada biasanya untuk USB itu sendiri seringkali dijadikan sebagai port USB tambahan. Hal ini dikarenakan untuk port USB yang terdapat pada komputer atau laptop memiliki jumlah yang terbatas.

Pada biasanya USB hub ini mempunyai beberapa port, sehingga Anda harus mengetahui jenis port yang terdapat pada USB tersebut. Ada USB Hub 3.0, USB Hub 4.0 dan ada juga USB Hub yang mempunyai port lebih dari 10.

Anda harus mengetahui bagaimana tips dalam melakukan pemilihan USB Hub, karena apabila Anda salah dalam memilih, tentu diri Anda sendirilah yang merasa dirugikan.

Tips Memilih USB Terbaik

USB Hub Terbaik

Seiring dengan perkembangan zaman ini, memang perangkat luar lebih banyak dihubungkan pada bagian laptop atau komputer.

✅ TRENDING :  Cara Memperbaiki Keyboard Laptop

Mengingat bahwa komputer atau laptop memiliki keterbatasan port, maka Anda harus menggunakan port USB Hub sebagai solusinya.

Untuk lebih memudahkan diri Anda bagaimana cara dalam memilih USB Hub yang terbaik, silahkan mengikuti tutorial pemilihan berikut:

1. Sesuaikan Pada Peralatan

Pada biasanya untuk USB Hub akan mendukung beberapa fitur USB 3.0, USB 2. 00 atau yang lainnya. Untuk masing-masing mempunyai kecepatan transfer beserta power supply yang berbeda.

Apabila Anda seringkali melakukan transfer data dalam ukuran yang lebih besar, maka disarankan untuk menggunakan USB yang dilengkapi dengan fitur 3.0.

Hal ini akan dianggap lebih efisien dibandingkan dengan menggunakan USB 2.0. Akan tetapi jika Anda lebih sering mentransfer data pada ukuran yang jauh lebih kecil, maka tidak ada salahnya jika menggunakan USB 2.0 0.

Untuk penggunaan USB 2.0 ini akan membutuhkan bantuan adaptor AC untuk bisa menghubungkan ke bagian perangkat agar tidak memakan banyak data.

2. Sesuaikan Metode Power Supply Pada Peralatan

Langkah selanjutnya yang harus diperhatikan ketika Anda memilih USB Hub yaitu menyesuaikan metode power supply pada peralatan yang digunakan.

Apabila power supply yang digunakan tidak sesuai tentunya perangkat USB tidak dapat beroperasi sebagaimana mestinya.

Sebab itu Anda harus melihat dan mengetahui USB pada perangkat terlebih dahulu sebelum membeli USB.

✅ TRENDING :  Cara Menggunakan Teamviewer

3. Periksa Panjang Kabel Jumlah Port dan Jenis Desain

Kehadiran USB ini sengaja dibuat karena memiliki tujuan untuk lebih mempermudahkan aktivitas para penggunanya.

Untuk kemudahan itu sendiri bergantung pada jenis desain USB yang dibutuhkan. Untuk itu Anda harus melakukan pemeriksaan pada panjang kabel dan jumlah port.

Hal ini untuk menyesuaikan pada pemakaian agar tidak terlalu merepotkan penggunanya.

Usb Hub Paling Direkomendasikan Beserta Harganya

Ada banyak sekali jenis USB yang ada di pasaran dan direkomendasikan bagi Anda yang berencana ingin melakukan pembeliannya, namun bingung jenis USB apa yang cocok dan terbaik untuk digunakan.

Berikut ini ada 4 rekomendasi USB Hub yang bisa Anda pilih salah satu dari ke 4 pilihan, diantaranya:

1. NYK 4 Port USB

Jenis USB Hub ini dapat melakukan transfer data secara stabil, yaitu hingga 1TB yang tidak membutuhkan adaptor AC tambahan ketika digunakan. Dengan cara ini maka pekerjaan Anda akan menjadi lebih mudah dan cepat terselesaikan.

USB ini dilengkapi dengan 4 port pada satu produk USB. Untuk memiliki USB ini Anda harus mengeluarkan dana kisaran Rp 38.000,00.

2. Orico 4 Ports USB

Orico USB Hub ini dapat mentransfer data dengan kecepatan 5 gbps. Untuk fitur yang dimiliki yaitu port USB sejumlah 4 dan memiliki jenis vertikal.

✅ TRENDING :  Cara Membuat Aplikasi Komputer

Sementara untuk bagian samping memiliki satu jenis saja. Untuk harga yang ditawarkan pada port USB Hub ini kisaran Rp 195.000. Jenis USB port ini sangat cocok untuk Anda para pecinta drama Korea.

3. Ugreen USB Hub

USB hub Ugreen mempunyai desain yang berbeda jika dibandingkan pada USB Hub yang lainnya. Untuk bentuknya cenderung lebih bulat, dilengkapi dengan port USB sebanyak 4 pada sisi atas dan sisi luarnya.

Bentuknya yang cukup unik ini dapat menjadikan diri seseorang tidak mudah merasa bosan. USB ini dibanderol dengan harga Rp 74.000.

4. Siyoteam H20

Jenis USB ini sangat cocok bagi Anda yang sering melakukan pengiriman data dengan cepat. Untuk Siyoteam H20 ini mempunyai kecepatan transfer mencapai 480 mbps.

Dengan hal ini maka pekerjaan akan merasa lebih mudah. Jika dilihat dari segi desainnya sangatlah stylish karena hanya terdapat kabel pendek. Sehingga saat penyimpanannya tidak terlalu merepotkan.

Saat ini memang sudah ada banyak sekali produsen untuk USB yang ada di pasaran.

Sehingga mau atau tidak mau Anda harus selektif ketika melakukan pemilihannya. Tujuannya yaitu supaya Anda benar-benar menemukan USB Hub terbaik dan sesuai keunggulan.

Apabila memiliki kualitas yang baik, tentu untuk kinerjanya pun juga lebih baik dan mampu bertahan lebih lama.