Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Tas Laptop BodyPack

2 min read

Tas Laptop Bodypack

Tas laptop adalah salah satu jenis aksesoris pelengkap laptop yang wajib Anda miliki. Tentu saja, fungsi tas laptop ini adalah untuk tempat laptop Anda saat harus membawanya kemana-mana. Ataupun tas laptop juga berfungsi sebagai pelindung laptop Anda dari debu, goresan, air dan lainnya.

Jenis Laptop Bag

Berikut ini adalah jenis-jenis tas laptop berdasarkan desainnya:

1. Messenger Bag

Messenger Bag adalah jenis tas laptop slempang sehingga pemakaiannya Anda meletakkan talinya di pundak, kemudian tas berada di sisi tubuh Anda untuk dilempangkan.

Tas jenis ini cocok bagi Anda untuk berpenampilan semi-formal karena dengan menggunakan tas slempang, Anda bisa lebih bergaya tanpa harus jauh dari kesan formal dengan paduan dari pakaian Anda.

2. Briefcase

Jenis kedua adalah tas berdesain briefcase. Cara membawa tas laptop ini adalah dijinjing. Oleh karena itu, sangat lekat kesan formal.

Desain briefcase di laptop ini juga mengikuti bentuk laptop sehingga orang yang melihatnya langsung ngeh Anda sedang membawa laptop.

Pada beberapa tas briefcase, menyediakan tali panjang untuk bisa dijadikan Messenger Bag atau tas slempang.

3. Tote Bag

Untuk jenis ketiga ini, cara membawa laptopnya adalah dengan menggunakan satu lengan. Tote Bag biasa dipakai di satu lengan tangan Anda baik kanan maupun kiri.

Namun demikian, tas ini lebih cocok untuk laptop yang kecil dan ringan karena Anda menopang tas tersebut dengan satu lengan. Tote Bag sangat cocok buat Anda yang bergaya santai sekaligus casual.

4. Ransel

Ransel adalah jenis laptop bag yang peletakannya dapat di punggung sehingga tidak menguras energi saat membawanya.

Selain itu, tidak hanya laptop yang Anda masukkan ke ransel, bisa juga berbagai barang lain. Ransel sangat mendukung mobilitas Anda.

Berapapun bobot yang Anda bawa pada ransel tersebut, Anda masih bisa membawanya kemanapun Anda pergi.

5. Sleeves

Ada juga tas laptop berjenis Sleeves. Bentuknya mirip dengan Briefcase dan cara membawanya juga dijinjing. Namun Sleeves memiliki ukuran yang lebih kecil dan desain yang umumnya berwarna-warni.

Sleeves tidak memiliki ruang yang banyak, sehingga biasanya hanya muat untuk tempat laptop saja, dan beberapa aksesoris di sisi-sisinya seperti charger, mouse dan handsfree.

Solusi hindari sakit pinggang karena terlalu lama duduk di depan laptop

Perawatan Tas Laptop

Laptop bag atau tas laptop juga perlu dirawat agar lama pemakaiannya. Perhatikan hal-hal berikut ini agar tas laptop yang Anda gunakan awet :

  • Gunakan Tas Sesuai dengan Ukuran Laptop

Ini adalah hal yang sangat mendasar, yakni menggunakan tas laptop yang sesuai dengan ukuran laptop. Jangan paksakan tas yang kekecilan terhadap laptop Anda.

Hal ini tidak akan membuat pemakaian tas Anda nyaman dan justru makin menambah masalah. Bila Anda memiliki laptop berukuran 15 inchi, maka gunakan tas laptop yang mampu memuat laptop ukuran 15 inchi juga.

  • Jangan Mengisi Beban Terlalu Banyak

Jika tas Anda berjenis tas ransel, sebaiknya tidak mengisi dengan beban banyak terus menerus setiap hari. Hal ini bisa membuat tas jebol secara perlahan-lahan.

Tas laptop memang memiliki ruang penyimpanan yang luas, namun jika Anda terlalu sering mengisinya dengan bawaan yang terlalu banyak dan berat, maka tas tersebut bisa rusak juga.

  • Gunakan Raincoat

Saat musim penghujan, gunakan raincoat untuk melindungi tas laptop Anda dari hujan. Penggunaan raincoat sangat penting karena laptop yang terkena air hujan rentan mengalami konsleting.

Atau jika terjadi hujan yang sangat besar, jangan terobos hujan tersebut bila Anda sedang membawa laptop di dalam tas.

Anda ingin tampil beda? Lindungi dan percantik laptop anda dengan stiker laptop, pilih sesuai karakter Anda

Tas Laptop BodyPack

Salah satu produsen tas laptop yang terkenal yakni BodyPack. Tas Laptop BodyPack dikenal memiliki ruangan penyimpanan yang cukup lebar buat laptop.

Selain itu, ada juga penyimpanan lain untuk berbagai dokumen seperti buku, dan sebagainya. Tas laptop Bodypack ini berjenis ransel sehingga sangat mendukung Anda pergi kemana-mana.

Beberapa keunggulan tas laptop BodyPack adalah:

  • Desain Melindungi Laptop

Tas Laptop BodyPack memiliki bantalan yang lunak serta empuk, yang berfungsi melindungi laptop dari guncangan hebat saat di perjalanan atau dari benturan keras yang sewaktu-waktu bisa terjadi saat dalam perjalanan.

Selain itu, sebagai tas ransel, bodypack juga menyediakan tali di dada sehingga Anda bisa menyesuaikan posisi saat membawa tas tersebut.

  • Luas dan Banyak Kantong

Penyimpanan pada tas BodyPack ini sangat luas berukuran 42 x 52 x 5 cm, cukup untuk memuat laptop berukuran 17 inchi.

Selain itu, ada banyak kantong-kantong kecil yang berfungsi menyimpan beberapa aksesoris laptop seperti mouse dan charger. Bahan yang menyusun tas Bodypack juga awet serta waterproof atau tahan air.

  • Murah

Bagi Anda yang khawatir dengan harga tak perlu khawatir karena tas bodypack dibandrol cukup terajangkau. Tas laptop dengan berat kurang lebih 1 kg bisa Anda dapatkan dengan harga +/- Rp 200-400 ribuan.

Yang jelas, tas laptop ini juga mendukung penampilan Anda. Sehingga Anda bisa tampil kece saat bekerja.

Faizatun Ngafifah
Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *