Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Meja Laptop Portable

2 min read

Meja Laptop Portable

Anda mengalami sakit pinggang karena terlalu lama duduk di depan laptop? Solusinya adalah gunakan meja laptop portable. Dengan meja laptop portable, Anda bisa menikmati proses mengerjakan menggunakan laptop.

Bahkan Anda bisa sambil tiduran untuk mengerjakan sesuatu lewat laptop Anda. Selain penuh fungsi, meja laptop portable juga memiliki harga yang terjangkau.

Terciptanya meja laptop portable adalah tidak lain tidak bukan bertujuan untuk memudahkan Anda yang banyak bepergian membawa laptop tetapi tidak ditemukan meja untuk menyangganya.

Banyak macam-macam fitur yang ada di meja portable, namun sebelum melangkah lebih jauh, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dulu keunggulan meja laptop portable.

Keunggulan Meja Laptop Portabel

Meja Laptop Portabel memiliki keunggulan daripada meja statis yang sering kita gunakan di antaranya:

  • Terbuat dari material plastic, namun meski begitu tetap kuat karena dari plastic yang berkualitas
  • Dapat dibawa kemana saja karena bisa dilipat sehingga mudah dimasukkan ke dalam tas.
  • Ringan karena beratnya tidak sampai 2 kg
  • Meja portable laptop dapat diatur ketinggiannya, biasanya maksimal setinggi 30 cm.
  • Laptop dengan ukuran berapapun masuk dan pas digunakan untuk meja laptop portable.
  • Meja laptop portable sangat pas dipakai saat bepergian dan bisa dipakai dalam berbagai latar permukaan seperti di mobil, sofa, kursi, lantai bahkan di outdoor.
  • Meja portable dapat disesuaikan dengan sudut tertentu, serta kemiringan yang anda inginkan.
  • Selain itu ada cooling pad sehingga membuat laptop tidak panas. Ada pula beberapa alat pelengkap seperti alas mouse, tempat menyimpan minuman, kabel usb dan tempat meletakkan alat tulis.

Model-model Meja Laptop Portabel

Berikut ini terdapat beberapa model meja laptop portable yang sering dijumpai di pasaran. Model-model berikut ini memiliki keunggulan sendiri-sendiri yang bisa Anda gunakan sebagai pertimbangan:

1. Meja Laptop Lipat

Meja laptop lipat biasanya berbentuk sederhana saja seperti Meja lipat biasa. Terbuat dari kayu, dilengkapi dengan dua kaki meja serta ada yang berukuran kecil, sedang hingga besar.

Meja lipat yang berukuran besar bisa dimanfaatkan Anda untuk menaruh keyboard portable ataupun menaruh minuman saat Anda mengerjakan menggunakan laptop. Harga Meja laptop lipat di antara range 150-200 ribu rupiah.

2. Meja Laptop Papan Kayu

Berbeda dengan meja laptop lipat, meja laptop papan kayu hanya berupa sebuah papan kayu yang diperuntukkan untuk menaruh laptop. Tidak ada kaki meja yang ada di sana.

Selain tempat untuk menaruh laptop, ada juga tambahan space untuk menaruh buku catatan dan alat tulis. Menariknya, pada bagian untuk menaruh laptop, dibuat berlubang-lubang untuk membuang panas laptop.

3. Meja Laptop Set Kursi Duduk

Meja yang satu ini bisa disebut sebagai meja laptop portable multifungsi karena selain tempat laptop, juga dilengkapi kursi yang bisa untuk duduk oleh penggunanya.

Meski demikian, meja ini bisa dilipat sedemikian rupa sehingga mudah untuk dibawa kemanapun. Meja yang cukup canggih ini dibandrol dengan range harga sekitar 400-500 ribu untuk satu buahnya.

4. Meja Laptop Papan Plastik

Nah yang satu ini hampir sama dengan meja laptop papan kayu seperti di atas. Namun bahan meja ini terbuat dari plastik yang kokoh serta kuat.

Ada juga fitur yang memungkinkan Anda untuk mengatur kemiringan laptop sehingga Anda semakin nyaman menggunakan dari sudut manapun. Meja Laptop papan plastik ada di kisaran harga sekitar 300 hingga 350 ribu rupiah.

5. Meja Laptop Portable Aluminium

Selain dari kayu dan plastic, ada meja laptop yang terbuat dari aluminium. Sifatnya hampir sama dengan berbahan plastic, meja laptop aluminium bersifat ringan namun kokoh dan kuat menopang berat laptop.

Dengan desain simpel, meja laptop aluminium menyediakan tempat khusus untuk laptop, dan dibandrol dengan harga sekitar 200 ribu rupiah.

Baca Juga : Stiker Laptop

Membuat Meja Laptop Portabel Sendiri

Bila Anda tak mau membeli meja laptop portable karena dinilai mahal, Anda bisa membuatnya sendiri.

Anda bisa memanfaatkan bahan kayu untuk membuat meja laptop portable sederhana yang dilengkapi mouse pad dan 2 kipas (fan) yang bisa dipasang.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuat meja laptop portable sederhana:

  • Siapkan bahan-bahan yang diperlukan yaitu dua buah balok kayu, dua kipas, mouse pad, baut, dan kawat strimin.
  • Langkah pertama adalah potong balok kayu sedemikian rupa sesuai ukuran laptop yang kita miliki
  • Sesuaikan desain untuk memasang fan yang ada di bawah meja papan kayu.
  • Lalu posisikan mouse pada di sebelah tempat untuk meletakkan laptop yang dibawahnya sudah terpasang fan atau kipas.
  • Rangkai meja papan kayu tersebut dan kencangkan beberapa bagian menggunakan baut.
  • Selesai

Demikian berbagai hal mengenai meja laptop portable dari keunggulan, model-model meja laptop portable hingga proses pembuatan meja laptop yang bisa dibuat sendiri.

Semoga artikel ini memberikan informasi yang Anda butuhkan.

Faizatun Ngafifah
Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *