Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Laptop Vaio

2 min read

Laptop Vaio

Produsen laptop Sony asal Jepang mengeluarkan laptop Sony Vaio untuk pasar menengah ke atas sekaligus menyaingi Apple dengan MacBooknya.

Oleh karena itu, produk-produk yang dirilis oleh Laptop Sony Vaio dikenal memiliki spesifikasi Tangguh dan kualitas yang ekslusif.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai laptop Vaio, mari kita lebih dulu mengatahui keunggulan-keunggulan laptop merk Sony Vaio.

Keunggulan Laptop Sony Vaio

1. Model Eksklusif

Sama seperti Apple, Sony Vaio juga mengeluarkan desain-desain eksklusif yang menarik. Sehingga membuat para penggemar tertarik dengan laptop buatan Jepang yang satu ini.

Terlebih lagi bagi kaum wanita, Vaio Laptop juga tersedia dengan berbagai pilihan warna yang cantik. Tak banyak laptop yang menyediakan pilihan warna sebanyak ini sehingga Vaio diminati.

2. LCD Jernih

Produsen asal Jepang, Sony memang dikenal secara umum mengungguli para kompetitornya dari segi LCD. Pun demikian keunggulan tersebut juga terlihat pada produk Laptop Sony Vaio.

LCD yang dibenamkan pada laptop ini menghasilkan tampilan gambar yang jernih dan enak dipandang mata. Tekad Sony untuk menyaingi Apple tentunya bisa tercapai melalui salah satu keunggulan ini.

3. Mudah untuk membedakan Antar Model

Nah satu lagi keunggulan laptop Vaio disbanding dengan model lain adalah sangat mudah untuk membedakan model Vaio yang satu dengan yang lainnya karena pada setiap laptop sudah tertera nomor seri perangkat laptop tersebut.

Hal ini meminimalisasi penipuan atau pihak-pihak tak bertanggung jawab untuk membuat tiruan (KW).

Laptop Sony Vaio Rekomendasi

Jika Anda mengira Laptop Sony Vaio terbaru sudah tidak rilis, Anda tak sepenuhnya salah. Karena pada 2014 hingga 2017, Sony Vaio sempat vakum dan tak mengeluarkan produk apapun.

Baru pada 2018, produsen asal Jepang tersebut merilis produk. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi laptop Vaio yang beredar saat ini:

1. Sony Vaio SVE14 – 122CV

Bila Anda sedang mencari laptop murah dengan performa mumpuni, Anda bisa memilih Sony Vaio SVE14-122CV. Sony merilis laptop ini memang ditujukan untuk kelas menengah ke bawah.

Maka desain laptop ini terbilang kecil dan tipis. Ukuran layarnya 14 inchi, dan tampilannya tegas serta didominasi warna hitam.

Untuk mendukung performa laptop ini dibekali RAM 2 GB serta prosesor Intel Core i3 3110M. Pada pengolah grafis, Sony membubuhkan Intel HD Graphics 4000.

Penyimpanan dari Sony Vaio SVE14 -122CV ini mencapai 320 GB. Dengan kemampuan tersebut, laptop ini cukup kompatibel bila diajak melahap berbagai pekerjaan atau tugas-tugas Anda.

2. Sony Vaio SVF14-212SG

Salah satu laptop Sony Vaio yang popular adalah Sony Vaio SVF14-212SG. Desain serta keunggulan di bidang entertainment menjadi highlight utama dan daya tarik dari laptop ini.

Laptop ini menawarkan beberapa fitur yang mendukung dan memanjakan kuping dari penggemar music. Sony Vaio SVF14-212SG punya teknologi Clear Audio yakni fitur yang mampu menyesuaikan kualitas nada paling enak didengar.

Untuk mendukung fitur-fitur di atas yang sudah disebutkan tadi, Sony membekali laptop ini dengan kapasitas RAM 2 GB DDR3 SDRAM.

Penyimpanan harddisknya mencapai 500GB dan didukung dengan kartu grafis Intel HD Graphics 4000.  Laptop ini juga dilengkapi fitur Rapid Wake + Eco yakni sebuah fitur yang memungkinkan Anda menyalakan lewat mode Sleep atau tidur.

3. Sony Vaio SVF14-216SG

Ini adalah varian laptop satu tingkat di atas Sony Vaio SVF14-212SG yang baru saja kita bahas di atas Harga laptop Vaio ini adalah Rp 6,1 jutaan sedangkan untuk bekasnya bisa hanya dibandrol sekitar Rp 3,7 jutaan.

Kapasitas RAM-nya mencapai 2 GB, laptop ini dibekali prosesor Intel Core i3 3227U yang berkecepatan mencapai 1.9 GHz.

Keunggulan utama dari laptop ini adalah layar touchscreen berukuran 14 inchi. Anda bakal dimanjakan dengan tampilan LCD yang jernih serta warna yang tajam.

Salah satu poin minus dari laptop ini adalah daya baterainya yang tidak tahan lama. Baterai Sony Vaio SVF14-216SG ini hanya bisa bertahan selama 4 jam saja.

4. Sony Vaio Flip 14 Touch SVF14-N13SGB

Sesuai Namanya, laptop ini memiliki kemampuan flip atau ditekuk pada bagian lehernya yang memungkinkan layar dari laptop tersebut berbalik arah.

Laptop ini termasuk jenis laptop hybrid yakni laptop yang memilki dua fungsi, laptop konvensional seperti biasanya dan laptop yang berfungsi sebagai tablet.

Pada segi performa, Sony Vaio Flip 14 Touch ini memiliki sejumlah keunggulan seperti RAM berukuran 4GB, penyimpanan sebesar 500 GB serta pengolah grafis berupa VGA Intel HD4400. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dukungan sitem operasi Windows 8.

Itulah beberapa rekomendasi laptop Sony Vaio terbaik. Semoga bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari laptop dengan merk tersebut. Walaupun Macbook memiliki kualitas terbaik, laptop Vaio juga tidak kalah jika dibandingkan.

Faizatun Ngafifah
Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *