Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Vacuum Cooler Laptop

2 min read

Vacuum Cooler Laptop

Salah satu perangkat keras yang modern dan super canggih yaitu laptop. Meskipun menjadi perangkat keras yang super canggih namun sayangnya laptop juga dapat mengalami kerusakan akibat kelemahan yang dimilikinya.

Salah satu kelemahannya yaitu mudah panas apabila digunakan dalam waktu yang lama. Solusi yang bisa dilakukan yaitu dengan menggunakan vacuum cooler laptop.

Kelebihan Menggunakan Laptop Cooler

Pendingin laptop ini dapat membantu laptop supaya dapat membuang panas sehingga laptop akan selalu dalam kondisi yang dingin.

Dengan hal inilah maka akan sangat membantu laptop supaya dapat bekerja dengan lancar. Laptop cooler ini memiliki banyak keunggulan seperti:

1. Memiliki kecepatan yang dapat diatur

Bagian cooler vakum ini memiliki tingkat kecepatan yang berbeda. Hal ini memudahkan para penggunanya untuk memilih tingkat kecepatan sesuai dengan kebutuhan.

Cara penggunaan dalam mengatur kecepatan cooler ini hanya cukup memutar bagian ke notnya saja yang terdapat di atas cooler.

2. Efektif digunakan

Penggunaan vakum pendingin ini dianggap lebih efektif karena sistem kerjanya yang hanya menyedot pada suhu panas di bagian laptop kemudian membuangnya pada bagian sisi lain yang ada di cooler.

Melalui sistem kerja yang dimiliki inilah maka untuk suhu laptop lebih terjamin dibandingkan dengan menggunakan cooling pad yang biasa.

3. Bekerja dalam waktu yang lama

Ternyata vacuum cooler Laptop ini dapat bekerja dalam waktu yang cukup lama yaitu mencapai 5000 jam.

Dengan ketahanannya yang sangat dahsyat ini maka menjadikan para pengguna lebih leluasa ketika menggunakannya termasuk pada saat Anda sedang memainkan games.

4. Tidak menimbulkan suara bising

Meskipun digunakan untuk meredam panas pada laptop ternyata vacuum cooler ini tidak menimbulkan suara yang bising, karena untuk tingkat kebisingannya sangatlah minimal yaitu 60db.

Vacuum Cooler Laptop Terbaik

Ternyata vacuum cooler yang ada di pasaran tidak hanya terdiri dari satu jenis atau macam saja.

Melainkan ada beberapa jenis vacuum cooler yang bisa Anda pilih dan bisa disesuaikan dengan kebutuhannya misalnya seperti berikut:

1. Coolpad Vacuum Cooler

Coolpad Vacuum Cooler

Untuk coolpad vacuum cooler ini memiliki harga yang lebih terjangkau yaitu cukup dengan Rp50.000 saja maka Anda sudah dapat mendinginkan laptop Anda.

Keunggulan yang dimiliki oleh coolpad vacuum cooler ini yaitu memiliki pengatur kecepatan pada kipas sehingga penggunanya bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Kipas juga dapat berputar pada kecepatan 3000 RPM.

2. Taffware Universal

Vacuum Cooler Laptop Taffware Universal

Taffware universal juga menjadi cooler laptop terbaik yang dapat diandalkan dan dijual dengan harga yang terjangkau yaitu Rp50.000.

Fitur yang dimiliki oleh perangkat ini yaitu bisa mengatur kecepatan kipas, dapat berputar sampai 4200 RPM, tahan terhadap air karena terbuat dari bahan plastik ABS, memiliki teknologi micro Holo sehingga dapat menghasilkan suara lebih kecil saat beroperasi.

3. Yuesong Universal

Vacuum Cooler Laptop Yuesong Universal

Yuesong universal menjadi vakum pendingin dengan tampilan yang lebih modern karena sudah dilengkapi layar LCD berukuran kecil.

Dengan hal ini maka bisa menampilkan status kerja dari vacuum termasuk suhu ventilasi udara dan kecepatan kipas.

Selain itu kipas ini juga dilengkapi dengan turbin ganda yang dapat menyedot panas pada laptop serta dilengkapi sensor pendeteksi pada suhu laptop secara otomatis.

Kapan Cooler Laptop Digunakan?

Ternyata masih banyak orang yang belum mengetahui kapan harus menggunakan laptop vacuum cooler.

Sementara untuk penggunaannya tidak harus menunggu laptop panas dulu baru menggunakannya.

Untuk lebih efektif dalam penggunaan cooler laptop maka Anda bisa menyimak penjelasan berikut ini mengenai kapan harus menggunakan vacuum laptop yaitu:

1. Ketika menggunakan laptop di atas tempat tidur

Meletakkan laptop di atas tempat tidur menjadi kesalahan yang sangat besar karena dalam kondisi ini sirkulasi udara pada laptop tidak lancar.

Oleh karena itu Anda membutuhkan vacuum cooler supaya membantu sirkulasi udara dan mendinginkan laptop.

Hal ini juga bisa mencegah adanya kerusakan pada laptop yang disebabkan karena prosesornya yang terlalu panas.

2. Ketika berada pada suhu yang panas

Berada di ruangan dengan suhu yang cukup panas maka Anda perlu membutuhkan vacuum cooler supaya menghindari kerusakan pada laptop yang disebabkan akibat prosesornya yang terlalu panas.

Sementara untuk fan bawaan dari laptop terus berputar dan menyedot maupun membuang udara panas keluar.

Dalam kondisi inilah maka menjadikan daya listrik lebih besar dan berpengaruh pada baterai yang cepat habis.

Baca Juga : Game PC Ringan

3. Saat digunakan untuk bermain game

Saat menggunakan laptop untuk bermain game terutama game berat tentu akan menjadikan suhu pada laptop menjadi lebih panas.

Bahkan jika dibiarkan berlama-lama akan membuat laptop mengalami hang atau bahkan mati total. Cara mengatasi laptop hang telah dibahas.

Sangat disarankan bagi Anda untuk menggunakan vacuum cooler sebelum memainkan game agar kondisi laptop lebih dingin.

Kehadiran vacuum cooler untuk laptop memang akan sangat membantu para masyarakat yang seringkali mengeluhkan memiliki laptop yang mudah panas.

Terlebih lagi untuk laptop yang seringkali digunakan dalam jangka waktu yang lama hingga berjam-jam untuk setiap harinya.

Faizatun Ngafifah
Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *