Cara Menghapus Akun Fb

Ada dua cara saat pengguna Fb atau Facebook sudah bosan atau merasa banyak sisi negatif ketika bermain fb, yaitu menghapus akun fb atau menonaktifkan akun fb tersebut.

Cara menghapus akun fb dan menonaktifkannya tidak sama. Selain itu, keduanya juga memiliki perbedaan yang perlu Anda tahu. Supaya tahu langkah terbaik mana yang bakal diikuti, ikuti artikel berikut.

Perbedaan Antara Menghapus Akun Fb dan Menonaktifkan Akun Fb

Cara Menghapus Akun Fb

Apabila Anda menonaktifkan fb, maka pengguna bisa mengaktikannya lagi sesuai keinginan. Artinya tidak selamanya akun fb dihapus.

Selama masa menonaktifkan fb, penguna lain tidak bisa mencari atau melihat linimasa kronologi Anda.

Namun beberapa informasi masih bisa dilihat oleh pengguna lain. Sebut saja seperti pesan yang sudah anda kirimkan kepada pengguna tersebut.

Ini berbeda ketika pengguna Fb menghapus akunnya. Pasalnya pengguna tersebut tidak bisa akses akunnya kembali.

Selanjutnya, pihak Facebook juga akan menunda tindakan penghapusan akun yang Anda inginkan. Biasanya langkah penundaan ini berlangsung beberapa hari setelah permintaan penghapusan akun.

Proses penghapusan akun Fb juga membutuhkan waktu setidaknya 90 hari untuk menghapus berbagai data yang telah tersimpan di sistem pencadangan milik pengguna.

Informasi Anda tidak bisa diakses sepanjang waktu tersebut. Beberapa informasi, seperti pesan, tidak bisa ditemukan di akun karena tidak lagi tersimpan.

Itu perbedaan cara menghapus akun fb permanen dan juga menonaktifkan akun fb. Jadi usahakan memikirkan kembali langkah-langkah yang akan dilakukan.

Bagi Anda yang ingin menghapus akun fb secara permanen dan cepat, artikel berikut sangat cocok untuk Anda terapkan. Mengingat caranya tidak sulit bahkan bisa diikuti pemula.

Cara Untuk Menghapus Akun Fb Dengan Cepat

Sebelum menghapus akun fb, pastikan sudah mengunduh salinan informasi milik akun Facebookmu.

Salinan tersebut bisa dipakai jika sewaktu-waktu Anda masih membutuhkan data akun tersebut.

Untuk menghapus akun Anda bisa mengikuti langkah berikut:

  1. Masuklah ke akun Fb yang ingin dicadangkan
  2. Buka menu “Pengaturan” Facebook
  3. Pilih menu “Umum
  4. Klik tulisan “Unduh Salinan Data Facebook” Anda yang ada dibagian bawah
  5. Kemudian setelah muncul laman untuk mengunduh informai, Anda bisa klik “Mulai Arsip Saya

Langkah arsip data Fb perlu Anda lakukan. Setelah selesai melakukan proses download arsip tersebut, Anda bisa memulai langkah cara untuk menghapus akun fb.

Namun perlu diingat bahwa Facebook membutuhkan waktu 90 hari untuk menghapus seluruh informasi dan data yang ada di akunmu.

Lantas bagaimana cara menghapus akun fb dengan cepat? Anda bisa ikuti langkah berikut:

  1. Buka laman berikut
  2. Berikutnya masukkan email dan juga password Facebook yang Anda miliki
  3. Jika sudah berhasil masuk, Anda bisa klik “Hapus Akun Saya

Setelah menyelesaikan cara tersebut akun facebookmu sudah tidak bisa dibuka selamanya. Jadi sebelum menghapus akunmu, Anda harus memikirkanya dengan baik agar tidak ada penyesalan nantinya.

Cara Mudah Menghapus Akun Fb Orang Lain

Selain menghapus akun Fb milik pribadi, Anda juga bisa menghapus akun fb milik orang lain. Namun agar tidak disalahgunakan, ada beberapa ketentuan akun fb milik orang lain bisa dihapus. Berikut ketentuannya:

  1. Pemilik akun tidak bisa mengakses Fb secara fisik
  2. Pemilik akun sudah meninggal dunia
✓ TRENDING :  Kamera Vlog

Dengan adanya ketentuan tersebut, tentu saja Anda tidak bisa melakukan cara menghapus akun fb orang lain yang masih bisa mengoperasikan Facebook.

Selanjutnya Anda bisa memulai proses menghapus akun Fb milik orang lain. Ikuti langkahnya berikut:

  1. Masuk dulu ke laman ini untuk proses download akun fb milik orang lain
  2. Selanjutnya masukkan nama lengkap Anda di kolom yang sudah disediakan sebelumnya
  3. Isi juga nama lengkap pengguna akun Facebook yang ingin Anda hapus akunnya di kolom yang telah ada sebelumnya
  4. Isikan alamat URL atau web dari pengguna akun fb yang ingin dihapus. URLnya bisa dilihat pada bagian address bar yang ada di browsermu
  5. Berikutnya isikan juga alamat email dari pengguna facebook tersebut
  6. Centang salah satu pilihan yang sudah disediakan oleh pihak Facebook
  7. Tulis juga segala informasi tambahan yang dibutuhkan jika memiliki pertanyaan seputar penggunaan akun yang ingin dinonaktifkan tersebut
  8. Terakhir, klik “Kirim”.

Proses menghapus akun fb memang kerap dilakukan oleh penggunanya. Lantaran tidak sedikit dari pengguna yang merasa dirugikan.

Sebut saja informasi hoaks yang merajalela di media sosial, penipuan dari pengguna Facebook dan sebagainya.

Namun perlu diingat bahwa menghapus akun fb tentu memiliki resiko. Jadi usahakan untuk mempertimbangkan langkah tersebut.

Cara menghapus akun fb memang mudah, cepat dan tidak berbelit. Anda membutuhkan website tambahan untuk menyelesaikan proses hapus akun fb tersebut.

Gunakan sumber terpercaya yang telah direkomendasikan. Tentu saja agar nanti akun fb yang telah dihapus tidak dipakai yang tidak-tidak.

Kami berpesan selalu gunakan Facebook dengan bijak. Jangan sampai aktivitas media sosial yang kita lakukan malah merugikan orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *