Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Cara Menghilangkan Iklan di Hp

2 min read

Cara Menghilangkan Iklan di Hp

Adanya iklan yang muncul saat browsing menandakan hpmu sedang terserah malware. Hal yang seperti ini tentu sangat mengganggu ketika berselancar di internet.

Cara terbaik untuk menghilangkan iklan tersebut adalah mengetahui cara menghilangkan iklan di hp. Tenang saja karena caranya mudah dan tidak berbelit. Yang membuat pemula bisa menerapkannya dengan begitu mudah pastinya.

Sebenarnya adanya iklan di hp tidak melulu jelek. Karena ada beberapa iklan yang nadanya positif sehingga menguntungkan penggunanya.

Khusus iklan yang muncul di aplikasi dan juga game android, para developer biasanya menawarkan dua pilihan yakni premium atau free. Khusus yang premium umumnya benar-benar bebas dari iklan.

Aplikasi Untuk Menghilangkan Iklan di Hp Android

Ada banyak cara yang bisa dipakai untuk menghilangkan iklan di hp android. Contohnya dengan memakai aplikasi ketiga yang ada di  internet.

Tenang karena banyak aplikasi khusus untuk menghilangkan iklan di android. Berikut nama aplikasi yang bisa dipakai:

1. Adguard

Adguard merupakan aplikasi populer yang bisa dipakai untuk menghilangkan iklan pada android.

Selain itu menggunakan aplikasi ini juga bisa menghindarkan penggunanya dari berbagai jenis web phising ataupun pelacakan secara online.

Dengan adanya Adguard Anda juga bisa menghemat bandwidth dan melindungi hp dari berbagai macam kebobolan.

2. Adblock Plus

Cara menghilangkan iklan di hp android

Cara menghilangkan iklan di hp android lainnya bisa dengan menggunakan Adblock Plus.

Menggunakan aplikasi tambahan ini Anda bisa menghilangkan semua iklan yang ada di android. Baik berupa iklan di game maupun di aplikasi.

Aplikasi ini merupakan sebuah proyek open source dan mempunyai pilihan mengijinkan iklan yang non intrusif.

3. Adblocker Browser

Aplikasi yang satu ini sudah dipercaya mampu menghapus berbagai iklan berupa spanduk, iklan video, popup dan sebagainya. Fitur yang dimiliki aplikasi ini juga cukup banyak.

Contoh yang paling terkenal adalah penggunanya bisa memblokir cookie iklan untuk pihak yang ketiga. Ada juga peringatan khusus jika nanti ada malware atau adware.

4. UC Browser

Cara ini bisa disebut sebagai cara yang paling mudah untuk diikuti. karena Anda tinggal mematikan js atau javascript yang ada di aplikasi browser tersebut.

Nah, UC Browser sendiri memiliki cara khusus yang bisa dipakai untuk menghilangkan iklan pada android tanpa harus melakukan proses root. Anda tinggal sekali klik di playstore saja.

5. Google Chrome

Google Chrome menjadi salah satu browser yang menjadi primadona untuk akses di internet. Karena kecepatan dan juga berbagai fitur yang ada didalamnya.

Untuk menghilangkan iklannya cukup mudah. Anda tinggal pilih “Pop Up dan pengalihan” kemudian menggeser bagian tombol bulat saja.

6. Noroot Firewall

Tidak hanya browser saja yang bisa dihapus iklannya, namun aplikasi juga bisa. Caranya dengan menggunakan aplikasi ketiga yang disebut dengan Noroot Firewall.

Cara menggunakannya sangat mudah. Anda harus download aplikasinya terlebih dahulu.

Jika sudah, Anda akan ditampilkan beberapa aplikasi yang Anda miliki. Anda bisa memilih aplikasi yang ingin diblok dengan mencentangnya saja.

Cara Menghilangkan Iklan di Hp Samsung yang Paling Mudah Tanpa Harus Root

Cara menghilangkan iklan di hp android

Sebenarnya setiap hp android yang ada di pasaran memiliki cara tersendiri untuk menghilangkan iklannya. Ini juga berlaku untuk hp Samsung, Bagi Anda yang memakai hp Samsung sungguh beruntung.

Pasalnya ada fitur khusus yang bisa dipakai untuk menghilangkan iklan tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan.

Iklan popup yang tiba-tiba muncul biasanya disebabkan karena adanya aplikasi mencurigakan yang tidak ada di Playstore. Sehingga tidak heran Anda disarankan untuk menghapus aplikasi tersebut dari perangkat.

Selain membuat iklan tidak muncul, menghapus perangkat tersebut juga membuat data bisa lebih aman. Cara menghapusnya adalah sebagai berikut:

  1. Buka “Setting” pada smartphone Samsung yang Anda miliki
  2. Selanjutnya pilih menu “Aplikasi
  3. Selanjutnya pilih aplikasi yang sudah didownload dari yang bukan Playstore. Selanjutnya Anda bisa menghapus bagian instalasi atau uninstall aplikasi tersebut

Cara berikutnya, Anda bisa menghapus aplikasi lain yang mencurigakan namun masih berjalan. Aplikasi tersebut kemungkinan telah disuntik script tertentu yang membahayakan smartphone Samsungmu.

Caranya cukup mudah karena tinggal mengunjungi pengaturan dan pilih menu “Aplikasi Aktif”. Pilih aplikasi asing yang berjalan dan uninstall aplikasi tersebut

Cara Menghilangkan Iklan di Hp Xiaomi Untuk Penggunanya

cara menghilangkan iklan di hp

Xiaomi juga menawarkan fitur yang tidak kalah dengan Samsung. Yakni adanya fitur khusus untuk menghilangkan iklan pada Xiaomi. Berikut cara yang bisa Anda ikuti:

  1. Sebelumnya, masuk ke menu “Setting” pada Xiaomi dan pilih menu tambahan
  2. Berikutnya pilih menu “Privasi
  3. Lalu klik Aplikasi dengan mengakses penggunaannya
  4. Berikutnya pilih msa dan matikanIzinkan Akses Penggunaan”. Langkah tersebut dipakai untuk menghindari agar iklan tidak muncul lagi

Cara menghilangkan iklan di hp memang beragam. Selain  beragam perkembangannya juga terus terasa. Mengingat banyak provider dan developer yang mengembangkannya.

Usahakan memilih cara yang sesuai dengan perangkatmu. Ingat, keamanan  dan kenyamanan pengguna android juga menjadi hal penting ketika berselancar menggunakan internet.

Faizatun Ngafifah
Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *