Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Merk Laptop yang Bagus

2 min read

Merk Laptop yang Bagus

Anda ingin mencari laptop namun masih bingung merk laptop yang bagus? Di pasaran, ada banyak sekali merk yang beredar dengan berbagai kelebihan dan kekurangan.

Rekomendasi Merk Laptop yang Bagus

Berikut adalah  beberapa rekomendasi merk laptop terbaik sepanjang 2019/2020:

1. Apple

Rekomendasi Merk Laptop yang Bagus Awet

Merk laptop terbaik saat ini adalah Apple. Tidak bisa dipungkiri, bahwa produsen asal Amerika Serikat tersebut memproduksi laptop dengan kualitas terbaik serta bersifat eksklusif.

Laptop yang dinamai Macbook oleh Apple tersebut dikenal awet dan tahan lama, walau harga yang ditawarkan juga mahal. Satu lagi kelebihan Apple adalah memakai sistem operasi sendiri yaitu iOs.

Di dunia maupun di dalam negeri, penjualan Macbook terus mengalami peningkatan. Dari segi spesifikasi, misalnya, Apple selalu tak tanggung-tanggung memberikan laptop mumpuni dengan minimal dibekali RAM sebesar 8GB.

Lalu di bagian desain, Apple selalu menampilkan desain elegan, mewah dan eksklusif buat para penggunanya.

2. Microsoft

Salah satu merk laptop yang bagus lainnya adalah Microsoft. Meski dalam jajaran produsen laptop, Microsoft adalah pemain baru karena sebelumnya tidak merilis perangkat sendiri dan hanya fokus pada sistem operasi.

Namun Microsoft membuktikan diri produk mereka diminati oleh masyarakat dengan memberikan jawaban atas kebutuhan pasar.

Walaupun produk Microsoft tidak masuk ke Indonesia, namun di negara-negara lain laptop-laptop Micorosft memguasai pasar dan bahkan bisa menyaingi penjualan Macbook milik Apple.

Baca Juga : Laptop Hybrid

3. Lenovo

Merk Laptop Lenovo

Di daftar ketiga, ada Lenovo. Lenovo menjadi salah satu rekomendasi merk laptop yang bagus awet. Hal ini dibuktikan dengan kepercayaan penggunanya sehingga Lenovo menjadi salah satu produsen terlaris di Indonesia. Lenovo juga dikenal rutin mengeluarkan inovasi-inovasi terbaru pada produk laptopnya.

Yang terpenting adalah harga produk yang ditawarkan Lenovo termasuk terjangkau. Mungkin inilah yang menjadi daya tarik utama terutama masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah.

Meski begitu walau murah, Lenovo juga memperhatikan tampilan dan spesifikasi. Laptop-laptop Lenovo memiliki tampilan elegan dan berat yang ringan sehingga sangat cocok dibawa kemana-mana.

4. ASUS

Laptop yang Bagus Merk Apa

Asus dikenal sebagai produsen smartphone, namun juga laptop yang cukup dikenal oleh masyarakat. Jika ada orang bertanya : “merk laptop yang bagus merk apa?” maka pasti banyak yang menjawab Asus.

Di Indonesia sendiri khususnya, Asus dikenal karena kualitas yang dimiliknya serta harga yang lebih terjangkau dari Macbook Apple.

Asus juga dikenal keawetannya. Produk-produk Asus bisa digunakan dengan baik dalam rentang waktu 5 hingga 10 tahun.

Makanya banyak mahasiswa atau pemuda-pemuda yang menggunakan laptop Asus untuk menunjang pekerjaan atau sekadar membuat tugas. Juga untuk gamers, Asus bisa menjadi pilihan bagus karena pernah merilis laptop gaming.

5. DELL

Rekomendasi Laptop

Berbicara soal gamers, merk yang satu ini merupakan rekomendasi laptop gaming dengan harga terjangkau dan kualitas mumpuni.

Salah satu produk yang dirilis Dell yaitu laptop gaming Alienware begitu fenomenal dan diminati oleh gamers-gamers di Indonesia. Tentu saja ini dipengaruhi performa yang cepat dari Alienware tersebut.

Produsen asal Amerika Serikat ini terus melakukan inovasi-inovasi untuk diterapkan pada setiap produk-produknya.

Dulu di Indonesia, merk Dell ini terdengar cukup asing, namun sekarang Dell sudah cukup dikenal dan sangat mudah ditemui di berbagai toko offline maupun online.

6. HP

Merk Laptop yang Bagus dan Awet

HP atau perusahaan Hewlett-Packard Company juga menjadi merk laptop bagus rekomendasi pada daftar ini. HP sudah sejak lama mengeluarkan produknya dan cukup dikenal namanya di Indonesia.

Produsen laptop asal Amerika Serikat ini juga kerap melakukan inovasi-inovasi baru serta penjualannya dari tahun ke tahun semakin meningkat.

7. Samsung

Samsung lebih dikenal terlebih dulu dengan produsen Smartphone. Namun sejak ia merilis laptop, maka perlahan-lahan namanya juga masuk ke dalam jajaran merk laptop yang bagus.

Ketahanan dan keawetan produk laptop Samsung menjadi keunggulan utama merk asal Korea Selatan ini yang ditawarkan bagi penggunanya.

8. Toshiba

Merk Laptop

Beralih ke produsen Jepang, Toshiba adalah salah satu merk laptop terpercaya saat ini. Inovasi-inovasi terus dilakukan Toshiba pada produk laptopnya senada dengan motto yang dimiliknya yaitu Leading Innovation.

Dari segi desain juga demikian, Toshiba dikenal sebagai laptop dengan desain unik yang tidak dimiliki oleh merk-merk laptop lainnya.

Baca Juga : Laptop Core i5

9. Sony

Merk Laptop Sony Vaio

Perusahaan elektronik yang lebih dulu dikenal sebahai produsen alat-alat elektronik lainnya, Sony juga ikut merilis laptop dan kini masuk sebagai 10 besar merk laptop bagus yang patut diperhitungkan.

Meski pada dasarnya tidak terlalu fokus menggarap sektor laptop, produk-produk laptop Sony masih diminati oleh para penggemarnya.

10. MSI

Merk Laptop MSI

MSI, salah satu merk laptop asal Taiwan yang kerap menggandeng gamers untuk mempromosikan produknya. Memang pasar yang dituju oleh MSI adalah para gamers sehingga laptop-laptop yang dirilis MSI memiliki spesifikasi yang kompatibel untuk gaming.

Selain laptop, MSI juga menciptakan berbagai komponen pendukung laptop seperti motherboard dan sebagainya.

Demikian ulasan mengenai rekomendasi merk laptop yang bagus versi Aksitekno, Semoga bermanfaat untuk Anda yang ingin membeli laptop bagus maupun yang ingin ganti laptop. Salam!

Faizatun Ngafifah
Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *