Faizatun Ngafifah Seorang Karyawati di Salah Satu Perusahaan Nasional

Flashdisk Sandisk

2 min read

Flashdisk Sandisk

Media penyimpanan eksternal seperti flashdisk memang memiliki peran yang sangat penting dalam membantu penyimpanan maupun memindahkan data.

Jika dibandingkan dengan hardisk, tentunya flashdisk jauh lebih diminati karena ukurannya yang lebih kecil dan bentuknya yang mini dianggap lebih praktis.

Salah satu merk flashdisk yang banyak beredar di pasaran yaitu Flashdisk Sandisk.

Keunggulan Flashdisk Sandisk dibanding yang Lain

Flashdisk merk SanDisk ini memang termasuk sebagai daftar flashdisk terbaik yang ada di kalangan masyarakat Indonesia.

Ditambah lagi dengan banyaknya pilihan kapasitas yang bisa dipilih, membuat para masyarakat tertarik untuk memilih SanDisk.

Selain itu dari segi desain nya pun juga sangat beragam dan harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau.

Untuk mengetahui apa saja kelebihan yang dimiliki oleh flashdisk dari SanDisk, silahkan mengikuti penjelasan berikut:

1. Desain Elegan

Apabila diperhatikan, SanDisk memang memiliki tampilan desain yang cukup sederhana, namun dari bentuknya yang mungil dan tipis mampu memberikan kesan yang elegan.

Ditambahkan lagi dengan perpaduan warna merah dan hitam yang cukup mulus, sehingga menjadikan para masyarakat menganggap bahwa Sandisk adalah jenis flashdisk yang praktis.

2. Didukung dengan Software yang Keren

Keunggulan lain yang dimiliki oleh SanDisk yaitu dilengkapi dengan software yang super keren, yaitu chip pengontrol pada setiap unitnya.

Melalui pengontrol inilah yang lebih memudahkan para pengguna dalam menginstal USB flashdisk berbagai macam software portable. Misalnya saja seperti partition software, security software, file sinkronisasi, maupun yang lainnya.

3. Sangat Kompatibel

SanDisk memang termasuk sebagai salah satu jenis flashdisk yang sangat kompatibel. Selain mudah dioperasikan, flashdisk ini juga mudah diinstal.

Ditambah lagi SanDisk bisa digunakan untuk seluruh perangkat yang mempunyai slot USB.

Untuk proses instalasinya juga tergolong lebih mudah karena Anda hanya cukup memasukkan flashdisk ke bagian slot USB komputer.

4. Memiliki Kecepatan Transfer yang Mumpuni

Untuk kecepatan transfer yang dimiliki oleh SanDisk Flashdisk tidak perlu diragukan lagi.

Untuk flashdisk Sandisk 16 GB ini sudah sangat memanjakan para penggunanya ketika mentransfer data.

Akan tetapi untuk kecepatan tersebut sangatlah bervariasi, yaitu antara 100 hingga 120 MB/detiknya.

5. Kemampuan Menyimpan

Selain memiliki kecepatan dalam mentransfer, ternyata Sandisk juga mempunyai kemampuan dalam menyimpan yang sangat memuaskan.

Selain itu berbagai jenis aplikasi, video, lagu, film, game ataupun yang lainnya dapat tersimpan dengan aman menggunakan flashdisk ini.

Kemampuan menyimpan yang super hebat ini membuat Sandisk semakin banyak diminati.

6. Menawarkan Berbagai Kapasitas

Sandisk tidak hanya menawarkan flashdisk dengan kapasitas 16GB saja. Akan tetapi ada beberapa pilihan yang dimiliki oleh SanDisk, yaitu seperti kapasitas 64 GB dan juga kapasitas 128 GB.

Untuk masing-masing kapasitas tersebut tentunya dibanderol dengan harga yang tidak sama. Harga flashdisk sandisk 16 GB dibanderol dengan harga dibawah Rp 50.000.

7.  Kemampuan dalam melindungi data

Perlu untuk diketahui, bahwa untuk Sandisk flashdisk ini sudah dilengkapi dengan kemampuan melindungi data saat Anda seringkali bertukar flashdisk dengan teman.

Untuk data pribadi yang tidak diperbolehkan diketahui orang lain tetap terjaga keamanannya dan rahasianya.

Tentu Anda tidak perlu menambahkan password pada setiap folder private di dalam flashdisk.

3 Rekomendasi Flashdisk Merk Sandisk Terbaik

Ketika Anda berada di pasaran saat hendak melakukan pembelian flashdisk. Jenis flashdisk SanDisk tentunya tidak hanya satu atau dua jenis saja yang akan Anda jumpai.

Akan tetapi ada banyak sekali Merk SanDisk yang sudah beredar luas di pasaran. Untuk masing-masing SanDisk mempunyai tipe yang berbeda.

Sebagai rekomendasinya, 3 flashdisk merk SanDisk berikut ini bisa Anda jadikan sebagai pilihan:

1. Sandisk Cruzer Glide

Kelebihan yang dimiliki oleh flashdisk Cruzer Glide ini yaitu dari segi desainnya yang sangat elegan. Ditambah lagi dengan transfer datanya yang tergolong cepat.

Di dalam flash disk SanDisk ini menawarkan kapasitas penyimpanan mulai 16GB, 32GB, 64GB 128 GB, dan 256 GB.

Meskipun dibandrol dengan harga dibawah Rp50.000, namun tetap memiliki kualitas unggulan.

2. Cruzer Blade CZ50 Sandisk

Untuk Anda yang yang menginginkan harga flashdisk di bawah Rp 50.000, Cruzer Blade CZ50 bisa dijadikan sebagai rekomendasinya.

Untuk jenis flashdisk ini mempunyai pilihan kapasitas 16 sampai dengan 256 GB. Jenis flashdisk ini sangat kompatibel pada beberapa sistem operasi, misalnya Windows Vista, Windows XP, Windows 7, Windows 8, maupun Mac OS X V 10.5.

3. Sandisk Ultra USB

Jika Anda menginginkan Flashdisk Sandisk dengan kecepatan kelas 1, maka Sandisk Ultra USB menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa menyimpan file berupa video full HD dalam jumlah yang banyak.

Selain itu untuk aplikasi juga lebih cepat dibuka karena sudah tersedia memory Zone. Untuk harga yang ditawarkan hanyalah kisaran 60-an ribu.

Untuk jenis flashdisk bermerek ini memiliki kemampuan transfer data yang cukup bagus. Ditambah lagi dengan tampilannya yang cukup menawan jika dibandingkan pada jenis merk flashdisk yang lainnya.

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan oleh SanDisk selaku flashdisk yang mempunyai kecepatan dalam membaca maupun menulis data.

Faizatun Ngafifah Seorang Karyawati di Salah Satu Perusahaan Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *