Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Cara Mendownload Video

2 min read

Cara Mendownload Video

Mendownload video merupakan salah satu alternatif terbaik yang bisa Anda lakukan untuk menghindari pemborosan kuota akibat menonton video yang sama berulang-ulang dengan kuota internet.

Cara mendownload video pun sangat beragam. Kini, berbagai macam video dari berbagai macam platform dapat didownload dengan berbagai macam cara download video dari internet.

Mau tahu? Mari simak penjelasannya di bawah berikut ini.

Cara Mendownload Video dari Berbagai Platform ke Smartphone

Mendownload video seringkali dilakukan oleh banyak orang ketika mereka akan menempuh sebuah perjalanan jauh, terutama yang menggunakan kendaraan tanpa koneksi internet seperti pesawat udara dan kapal laut.

Sebab, video yang sudah didownload dapat dengan aman ditonton dan dinikmati tanpa perlu khawatir koneksi internet akan mengganggu saluran komunikasi kendaraan yang sedang ditumpangi.

Dalam prakteknya, kebanyakan orang memilih untuk mendownload menggunakan Wi-Fi umum ketimbang menggunakan kuota internet sendiri.

Opsi teraman adalah membayar koneksi Wi-Fi untuk beberapa jam dan memaksimalkan jumlah video yang dapat didownload dalam durasi tersebut sehingga lebih banyak stok video yang dapat ditonton tanpa menggunakan kuota internet pribadi.

Download video dari PC atau laptop sudah menjadi momok utama bagi para downloaders.

Namun, akan berbeda cerita apabila video-video yang ingin didownload berasal dari sebuah platform yang tidak menyediakan opsi download seperti Youtube dan Twitter.

Lantas, apa saja yang dapat dilakukan untuk mendownload video? Well, tanpa perlu basa-basi, berikut cara download video dari internet di berbagai platform yang dapat Anda coba:

Cara Download Video Youtube di Iphone dengan Third-Party Website

Iphone telah terkenal menjadi salah satu smartphone flagship yang selalu menempati peringkat atas dari segi penampilan, penjualan, dan performa serta kualitas.

Namun, hal tersebut tidak menjamin Iphone menyediakan segala opsi yang Anda inginkan, seperti contohnya mendownload video dari Youtube.

Sebab itu, bagi Anda yang tertarik, berikut cara download video Youtube di Iphone dengan Third-Party Website.

Third-Party Website atau yang lebih dikenal dengan nama website pihak ketiga merupakan website penyedia jasa download dan convert atau sejenisnya untuk berbagai macam platform di internet.

Tujuannya adalah memudahkan pengguna internet untuk menyimpan bermacam-macam jenis media tanpa harus kerepotan mengunduh sebuah aplikasi terlebih dahulu.

Di antara sekian banyak website pihak ketiga, Savefrom.Net merupakan website yang cukup popular.

Website ini dapat diakses dengan sangat mudah, serta proses untuk mendownload maupun mengconvert video pun terbilang sangat mudah.

Selain itu, website ini juga sangat membantu brand smartphone seperti Iphone yang tidak mendukung instalasi pihak ketiga dengan mudah.

Untuk itu, ini langkah-langkah yang perlu Anda ikuti:

  • Akses video yang ingin Anda download melalui Iphone Anda. Anda dapat mengaksesnya melalui aplikasi Youtube atau dengan membukanya langsung dari browser Iphone Anda.
  • Langkah selanjutnya, salin URL atau alamat link video tersebut. Bila melalui aplikasi Youtube, klik pada opsi pilihan (biasanya berbentuk tiga titik tersusun vertikal) kemudian klik “Bagikan” atau “Share”, lalu pilih “Salin Alamat” atau “Copy Link” pada opsi yang muncul. Bila melalui browser, Anda hanya perlu meng-copy alamat yang berada di kolom pencarian Anda.
  • Setelah itu, akses ke savefrom.net. Kemudian, pada halaman muka, paste-kan atau tempelkan link yang telah Anda salin sebelumnya ke kolom yang tersedia.
  • Tunggu beberapa saat, maka tombol download untuk video yang ingin Anda unduh akan tersedia. Anda tinggal mengklik tombol tersebut dan video akan otomatis tersimpan di galeri Iphone Anda.

Cara Mendownload Video di Twitter

Twitter merupakan media sosial yang cukup banyak diminati terutama di kalangan generasi milenial.

Dengan Twitter, pengguna bebas membagikan konten berupa video yang menarik yang dapat dinikmati semua penggunanya.

Namun, sayangnya Twitter tidak menyediakan opsi built-in untuk mendownload video. Untuk itu, Third-Party Website tersedia sebagai cara mendownload video di Twitter yang patut Anda coba.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Third-Party Website memberikan Anda akses langsung terhadap link-link berbagai konten di berbagai media untuk kemudian dapat dengan mudah Anda download.

Khusus untuk Twitter, website pihak ketiga tempat Anda mendownload video Twitter dengan mudah dapat diakses di alamat seperti savetweetvid.com atau twittervideodownloader.com.

Berikut langkah lengkapnya:

  • Salin URL video yang ingin Anda download dengan cara ketuk “Pilihan” kemudian “Salin link menuju tweet”.
  • Akses situs pihak ketiga. Anda dapat mencoba salah satu dari yang sudah disebutkan di atas.
  • Paste-kan ke dalam kolom pencarian di halaman awal website tersebut.
  • Tunggu beberapa saat, maka opsi untuk mendownload video tersebut akan muncul. Selanjutnya, dengan melakukan klik pada tombol tersebut, maka video akan otomatis tersimpan di galeri smartphone Anda.

Cara-cara yang telah disebutkan di atas merupakan cara termudah dan paling direkomendasikan saat ini.

Banyak cara download video di twitter, Anda dapat mencoba yang manapun sesuai dengan pilihan dan kebutuhan Anda. Selamat mencoba!

Faizatun Ngafifah
Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *