Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Scribd Downloader

2 min read

Scribd Downloader

Mungkin bagi para pelajar sudah tidak merasa asing lagi dengan situs Scribd. Dapat dikatakan bahwa situs ini sangat membantu dalam berbagai hal terutama dalam hal perkantoran dan juga pendidikan. Scribd tersebut merupakan sebuah situs yang dapat digunakan untuk saling berbagi dokumen dengan format iPaper. Untuk mendownload file dokumen tersebut, maka diperlukan sebuah scribd downloader.

Dengan ini, maka Anda dapat menemui berbagai macam file dokumen seperti dokumen presentasi, makalah, dokumen berisi skripsi, dan berbagai dokumen lainnya. Selain memudahkan untuk saling berbagai dokumen, Scribd ini juga sangat berdampak pada lingkungan yakni dengan mengurangi penggunaan kertas.

Cara Menggunakan Scribd Downloader Online

Scribd Downloader

Banyak orang yang telah menemukan dokumen di Scribd, namun selalu gagal dan tidak dapat mendowload file berupa dokumen yang ditemukan tersebut. Hal ini karena system dari Scribd yang mengharuskan Anda untuk menjadi pengguna berbayar agar dapat mendownload dokumen di Scribd. Untuk itu tidak perlu khawatir, berikut cara yang dapat dilakukan agar dokumen dari Scribd dapat didownload secara gratis.

  1. Langkah pertama yang perlu untuk Anda lakukan adalah, memastikan bahwa semua file dokumen pada Scribd yang akan didownload telah ditemukan. Hal ini agar dilakukan tidak perlu mengulangi mendownload berkali-kali. Setelah itu, copy atau salin link atau alamat file dokumen di Scribd tersebut.
  2. Setelah alamat atau link dokumen dari Scribd yang ingin didownload telah disalin, maka Anda dapat mengunjungi situs dari DocDownloader dengan menuliskan link www.docdownloader.com.
  3. Lalu, hal yang harus dilakukan adalah memastikan jika semua file dokumen yang ingin didownload sudah ada di bagian downloader scribd tersebut. Setelah itu silahkan paste atau masukan link dokumen dari Scribd yang tadi telah dicopy atau dsalin sebelumnya pada kotak yang sudah disediakan tersebut. Untuk mengantisipasi kesalahan, maka pastikan link yang di paste benar.
  4. Langkah yang harus dilakukan selanjutnya jika Anda sudah menempelkan link yang sebelumnya sudah disalin ini, adalah dengan klik pada tombol “Get Link” yang telah disediakan. Maka setelah itu akan muncul halaman berupa pengujian robot. Untuk itu, Anda perlu mengikuti perintah yang diberikan seperti memilih beberapa gambar dan klik kotak bertuliskan “I’am Not a Robot”.
  5. Setelah kotak pengujian “I’am Not a Robot” menunjukan centang berwarna hijau, maka langkah yang harus Anda lakukan selanjutnya adalah mendownload dokumen yang berasal dari Scribd tersebut dengan mengklik tombol “Download PDF” yang telah disediakan. Biasanya tombol “Download PDF” ini tidak langsung muncul dan harus menunggu selama beberapa detik.
  6. Setelah Anda mengeklik tombol “Download PDF”, maka akan dialihkan ke halaman yang baru lagi. Di saat ini, silahkan tunggu selama beberapa detik hingga waktu berakhir. Lama proses penghitungan mundur ini biasanya tergantung dari besar kecilnya ukuran file dokumen dari Scribd yang akan didownload.
  7. Semakin besar file dokumen tersebut, maka waktu yang diperlukan untuk menunggu akan semakin lama dan begitupun juga dengan sebaliknya. Maka dari itu, tunggu waktu penghitungan hingga benar-benar selesai dan tombol “Download PDF” yang tadinya agak transparan muncul lagi secara jelas disertai dengan ukuran file dokumen dari Scribd tersebut.
  8. Tahap terakhir yang harus dilakukan untuk mendownload file dokumen dari Scribd secara gratis tanpa adanya login terlebih dahulu ini adalah dengan mengeklik tombol “Download PDF” yang berada di bagian pojok kiri bawah. Pilih tempat penyimpanan yang dituju dan File dokumen dari Scribd tersebut akan terdownload secara otomatis.

dlscrib

Selain Menggunakan DocDownloader, Anda juga dapat menggunakan situs dlscrib.com sebagai alternatif Scribd downloader free download jika proses pengunduhan file dokumen di DocDownloader tidak berhasil. Untuk itu, berikut tahapan-tahapan dalam mendownload dokumen dari Scribd melalui dlscrib.com.

  • Seperti sebelumnya, langkah pertama adalah mencari file yang hendak di download terlebih dahulu di Scribd.
  • Lalu salin atau copy link atau alamat yang ada pada address bar.
  • Kemudian buka situs dlscrib.com lalu letakkan atau paste link yang tadi telah disalin ke dalam kolom yang telah disediakan tersebut.
  • Klik centang pada setiap pernyataan yang akan diajukan, dan klik Generate Download Link untuk menuju download link file dokumen dari Scribd.
  • Nantinya akan muncul sebuah kotak captcha untuk menyakinkan jika pengguna bukan robot, ikuti perintah yang diberikan oleh captcha lalu klik “Download PDF”.
  • Setelah itu, klik “Download” lagi agar pengunduhan file dokumen dari Scribd dapat dilakukan.
  • Terakhir adalah menentukan lokasi penyimpanan dan proses download file akan dimulai.

Docdownloader

Sebenarnya ada beberapa situs atau web yang berfungsi sebagai scribd downloader di internet, namun situs yang sering digunakan dan hasilnya sudah terbukti adalah DocDownloader dan juga dlscrib.com. Selain itu, kedua situs ini sangat disarankan karena penggunaannya yang cukup mudah dan tidak berbelit-belit ketika hendak mendownload file dokumen dari Scribd tersebut.

Faizatun Ngafifah
Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *