Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Sms Gratis

2 min read

sms gratis

Pada zaman modern seperti saat ini sebenarnya SMS sudah tidak sepopuler seperti dulu kala. Hampir semua orang lebih suka dan nyaman menggunakan layanan telepon, chat, dan video seperti Line, WhatsApp, dan lain sebagainya karena dinilai lebih murah. Akan tetapi terkadang Anda butuh mengirim SMS namun tidak memiliki pulsa. Untuk itu tidak perlu khawatir karena saat ini ada SMS gratis.

Pengiriman SMS secara gratis ini dapat dilakukan dengan koneksi melalui internet tanpa mengeluarkan biaya atau pulsa sepeserpun. Bukan hanya hemat biaya pulsa, tentunya hal ini dapat Anda gunakan apabila jaringan atau koneksi internet sedang tidak stabil dan menyebabkan aplikasi chat online tidak bisa digunakan. Untuk itu, berikut cara yang dapat dilakukan untuk melakukan SMS secara gratis.

Cara SMS Gratis Online

Cara SMS Gratis Online

Untuk melakukan SMS secara gratis via online atau internet, Anda dapat menggunakan situs yang menyediakan layanan gratis SMS. Salah satu situs yang melayani pengiriman SMS secara gratis ke semua operator di Indonesia adalah SMS-Gratis.xyz.  Seluruh materi atau isi dalam SMS yang dikirim melalui website ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim dan dapat dipertanggungkan secara hukum.

Oleh karena itu, Jika Anda menggunakan layanan gratis SMS melalui situs ini, tetaplah menggunakan bahasa yang baik dan sopan serta jangan pernah lupa untuk mencantumkan informasi mengenai siapa pengirim pesan dan juga nomor tujuan untuk membalas SMS tersebut. Hal ini dikarenakan SMS yang dikirim oleh pihak SMS-Gratis.xyz akan dikirm menggunakan nomor acak yang disediakan.

Cara SMS Gratis Axis Tanpa Pulsa

Cara SMS Gratis Tanpa Pulsa

Untuk mengirim SMS secara gratis atau tanpa pulsa pada nomor axis, hal pertama yang perlu untuk Anda lakukan adalah mendownload aplikasi SMSin pada smartphone Android terlebih dahulu. Setelah aplikasi tersebut diinstal, maka bukalah aplikasinya dan isilah nomor telepon axis yang hendak dikrim SMS. Setelah itu isi SMS atau pesan yang akan diberitahukan dan juga isi perintah dari kode captcha.

Setelah itu akan tampil iklan, maka tunggu hingga iklan berakhir dan klik pada tanda silang. Jika telah muncul kotak bertuliskan “Sukses!”, maka pengiriman SMS secara gratis pada nomor axis yang dilakukan melalui aplikasi SMSin ini berhasil. Untuk mengecek balasan dari SMS yang dikirm, Anda dapat melihatnya pada aplikasi SMSin ataupun mengeceknya pada menu Kotak Masuk.

Cara SMS Gratis As Telkomsel

Pengiriman SMS secara gratis pada nomor telkomsel dapat dilakukan melalui regristrasi untuk paket internet. Dengan cara berikut ini, selain mendapat kuota internet, Anda juga akan mendapat paket SMS secara gratis dan juga gratis telepon untuk setiap operator. Jadi dapat dikatakan jika gratisan SMS ini merupakan bonus dari pembelian paket internet.

  1. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuka menu panggilan dan menekan *363#, lalu pilih opsi nomor 2.
  2. Kemudian pilih paket internet yang ingin digunakan.
  3. Tunggu selama beberapa saat hingga paket yang dipilih muncul pada layar terlebih dahulu dan setelah itu tekan nomor 1 atau “ya
  4. Tunggu hingga mucul pemberitahuan jika paket yang didaftarkan telah berhasil dan Anda dapat menikmati paket internet beserta bonus berupa SMS dan telepon gratis.

Cara SMS Gratis BOT Telegram

Cara SMS Gratis BOT Telegram

Untuk mengirim SMS secara gratis pada aplikasi Telegram ini, tentunya Anda harus membuat BOT di Telegram terlebih dahulu dan mendownload aplikasi bernama Arduino IDE untuk proses coding. Cara yang satu ini memang terbilang lumayan susah, namun keberhasilannya sangat dijamin. Untuk itu, berikut tahapan-tahapannya.

  1. Buka aplikasi Telegram terlebih dahulu dan cari BotFather.
  2. Setelah itu buka BotFather lalu klik start dan ketik/newbot. Nantinya Anda akan diminta untuk memberi nama bot dan username dari bot tersebut. Jika sudah, maka Token akan muncul dan simpan Token ini.
  3. Tentunya Anda juga harus mengetahui id dari Telegram yang dimiliki, maka dari itu cek dengan mencari IDBot.
  4. Untuk itu, klik start lalu ketik “getid”. Nantinya akan keluar id telegram yang digunakan.
  5. Dengan ini berarti bot sudah jadi dan Token serta id telegram telah diketahui. Langkah selanjutnya adalah masuk ke Bot yang sudah dibuat dengan klik start.
  6. Sekarang waktunya untuk buka aplikasi Arduino IDE dan melakukan proses coding.
  7. Setelah coding selsai, maka tinggal lakukan upload hingga selesai.
  8. Tunggu selama beberapa detik hingga muncul pesan di Telegram dari Bot yang tadi sudah dibuat.

Dengan adanya layanan SMS gratis ini, tentunya segala keperluan mendesak yang datang ketika Anda tidak memiliki pulsa akan tertangani. Namun tetap perlu untuk diingat, meskipun menggunakan nomor yang tidak dikenal, bahasa dan penuturan yang digunakan dalam pesan SMS tersebut harus dijaga karena dapat berurusan dengan pihak berwajib.

Faizatun Ngafifah
Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *