Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Cara Mendownload Film dari Internet

2 min read

Cara Mendownload Film dari Internet

Film merupakan salah satu hiburan yang paling diminati di masa sekarang, terutama dengan berkembangnya teknologi digital yang membuat semua orang dapat menikmati hiburan ini kapan saja dan dimana saja.

Nah, dengan adanya teknologi ini, Anda tidak perlu jauh-jauh ke bioskop lagi karena Anda hanya perlu mendownloadnya saja.

Sebab itu, simak cara mendownload film dari internet berikut ini.

Cara Mendownload Film dari Cinema 21

Bagi Anda sekalian yang sudah terbiasa menonton film dengan cara streaming, maka pastinya sudah tidak asing lagi dengan situs yang satu ini.

Benar, Cinema 21 merupakan sebuah situs streaming film yang sudah cukup terkenal di kalangan penikmat film streaming.

Situs ini menghadirkan beragam film hits nan populer yang dapat dinikmati dengan cara streaming. Lantas, apakah film-film tersebut dapat dinikmati secara offline?

Tentu saja! Semua film yang berada di dunia maya dapat Anda simpan dengan cara mendownloadnya menjadi suatu file offline yang dapat dinikmati dan diputar berkali-kali tanpa khawatir kehabisan kuota.

Untuk itu, Anda perlu mengetahui mengenai cara mendownload film dari Cinema 21 dengan benar.

Berikut langkah-langkah untuk melakukan download film Cinema 21 di smartphone Anda:

  1. Perangkat lunak yang disebut ‘IndoXXI’ harus diunduh dan diinstal. Rilisan terbaru dapat diunduh dari koneksi Google.
  2. Buka software yang sudah diunduh, kemudian temukan film yang ingin Anda tonton. Anda dapat menggunakan fungsi ‘Kotak Pencarian’ atau ‘Kategori Film’ untuk menyederhanakan pencarian.
  3. Klik tombol “Mainkan” jika Anda telah memilih film yang diperlukan. Maka akan ada tiga pilihan:
  • Trailer: Untuk menonton trailer film.
  • Mainkan: Untuk menonton atau streaming film dari internet.
  • Unduh: Untuk Mengunduh film secara langsung.

Mengunduh melalui ponsel terbilang lebih sulit daripada mengunduh di laptop. Mengunduhnya langsung melalui laptop adalah jalan yang terbaik.

Setelah unduhan selesai, Anda langsung dapat menontonnya dengan nyaman. Anda dapat menggunakan situs web penyewaan film terbaik untuk menonton film dari komputer atau PC.

Ada berbagai macam film di halaman Cinema 21. Halaman ini memang terbilang sedikit dipenuhi iklan yang besar dan agak menjengkelkan bagi sebagian orang, sama halnya seperti di banyak halaman streaming film pada umumnya.

Jadi, bagaimana cara mendownload film dari Cinema 21 Indonesia? Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Kunjungi ‘Movie Gan‘ atau halaman film yang lebih dikenal dengan nama Cinema21. Anda hanya dapat memasuki halaman menggunakan koneksi internet.
  2. Pergi ke situs web tersebut dan temukan film yang ingin Anda tonton. Anda dapat mengetikkannya di kolom pencarian yang tersedia.
  3. Klik tab ‘Unduh‘ setelah Anda menemukan film yang diinginkan. Terus unduh ‘Subtitle’ dan kemudian arahkan penyimpanan film ke folder yang ditentukan. Dengan demikian, Anda sudah melakukan langkah-langkah cara mendownload film dari Cinema 21 Subtitle Indonesia dengan benar.

Dibandingkan cara yang pertama, cara yang kedua dapat dikatakan lebih “convenient” karena sudah sekaligus merupakan cara mendownload film dari Cinema 21 Subtitle Indonesia.

Dimana letak perbedaannya? Cara kedua sudah dilengkapi dengan subtitle, sedangkan cara pertama belum.

Cara ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang memerlukan subtitle setiap kali Anda menonton atau menikmati sebuah film.

Cara mendownload film dari internet yang telah dijelaskan tadi memberikan dampak positif bagi Anda yang gemar menikmati seni film.

Apa sajakah keuntungan yang didapat ketika Anda memilih untuk mendownload film dan tidak melakukan streaming?

  • Ketika media diunduh dari sebuah situs web, file tersebut disimpan ke komputer atau pemutar media jaringan Anda. Saat Anda mengunduh file, Anda dapat memutar media di lain waktu. Streamer media, seperti TV pintar, pemutar Disk Blu-ray tidak memiliki penyimpanan bawaan, jadi Anda tidak dapat mengunduh file langsung ke file tersebut untuk pemutaran nanti.
  • Streaming membutuhkan banyak koneksi data, terlebih apabila ISP atau Provider Anda membatasi paket data bulanan Anda, maka semua streaming video ini dapat menjadi mahal. Solusinya adalah mengunduh video online untuk ditonton secara offline, memungkinkan Anda untuk menonton ulang sebanyak yang Anda inginkan tanpa membuang-buang data.
  • Acara TV dan film yang diunduh termasuk seperti “dibeli”, sedangkan yang di-streaming termasuk disewa dan tersedia dengan batas waktu tertentu. Artinya, Anda “memiliki” file film atau musik yang Anda sukai selamanya. Terkadang Anda dapat menyimpan konten film yang diunduh ke layanan “Cloud”.

Semua pemutar media dan sebagian besar media streamer seperti Netflix dapat mengizinkan anda melakukan streaming file dari jaringan rumah Anda.

Namun, beberapa pemutar media seperti Cinema 21 memiliki sistem dukungan menyimpan file.

Pada akhirnya, memahami perbedaan antara streaming dan mengunduh media dapat membantu Anda memilih pemutar media jaringan atau media streamer yang tepat untuk Anda.

Karena itu, cara mendownload film Cinema 21 Indonesia yang telah diuraikan di atas sangatlah tepat bagi Anda. Stay at home dan Selamat mencoba!

Faizatun Ngafifah
Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *