Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Daftar Harga Laptop HP

2 min read

Daftar Harga Laptop HP

Banyaknya pilihan laptop yang ada di pasaran seringkali membuat para masyarakat mengalami kebingungan dalam menentukan pilihan laptop yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan.

Ada salah satu jenis laptop yang paling direkomendasikan yaitu laptop HP. Anda dapat mengetahui daftar harga laptop HP terlebih dahulu sebelum melakukan pembeliannya.

Daftar Harga Laptop HP Beserta Spesifikasinya

Laptop HP memang memiliki banyak tipe yang sangat beragam dan untuk masing-masing tipe memiliki spesifikasi yang tidak sama.

Untuk itu penting bagi Anda untuk melakukan pengecekan satu persatu untuk bisa memastikan bahwa laptop yang Anda pilih sesuai kebutuhan Anda.

Untuk lebih memudahkan Anda dalam menentukan tipe laptop HP, maka beberapa pilihan kecepatan berikut bisa Anda pilih:

1. HP Pavilion x360

Kelebihan dari laptop HP Pavilion ini yaitu dapat diputar sampai 360 derajat, sehingga laptop ini terasa seperti menggunakan tablet.

Laptop ini menggunakan CPU berupa Core i3-6100U. Spesifikasinya yaitu:

  • Intel HD Graphics.
  • Prosesor : 2.16GHz.
  • RAM : 4GB.
  • Penyimpanan Internal : 500GB.
  • Layar 11.6 inch
  • Harga: core i3 Rp 6.730.000, core i5 Rp 10.550.000, pentium Rp 5.150.000, pentium quad core Rp 5.675.000.

2. HP Pavilion 15-P229AX

Laptop HP Pavilion ini mempunyai layar yang lebih lebar dengan harga yang terjangkau. Untuk ukuran layarnya yaitu 15,6 inchi dengan resolusi 1920 x 1080. Spesifikasi laptop ini yaitu:

  • CPU : AMD APU A10-5745M.
  • Kecepatan Prosesor : 2.1GHz.
  • GPU : AMD RADEON R7 M260.
  • RAM : 4GB.
  • Penyimpanan Internal : 1TB.
  • Harga Rp 6.350.000.

3. HP Pavilion 15-ak035tx

HP Pavilion ini sangat cocok bagi Anda yang gemar memainkan sebuah game ini memiliki ukuran layar yang tergolong lebih besar, yaitu mencapai 15,6 inci. Untuk spesifikasinya bisa Anda cek berikut ini:

  • Kecepatan Prosesor : 2.6GHz.
  • RAM : 4GB.
  • Penyimpanan Internal : 1TB.
  • Harga : Rp 11.999.000 (RAM 4GB) Rp 13.999.000 (RAM 8GB).

4. HP 14-AC186TU

Laptop HP ini sangat cocok untuk Anda yang ingin memiliki sebuah laptop, namun mempunyai budget yang terbatas.

Laptop ini mempunyai ukuran 14 inci dan telah mengandalkan prosesor berupa Intel Core i3-5005U yang dapat berjalan pada kecepatan 2.00 ghz sebagai penunjang aktivitas para penggunanya.

Spesifikasinya yaitu seperti berikut:

  • RAM : 4GB.
  • GPU : Intel HD Graphics 5500.
  • Penyimpanan Internal : 500GB.
  • Prosesor : 2GHz.
  • Harga : Rp 4.850.000.

Kelebihan Laptop HP

Laptop dengan merek HP ini memiliki banyak kelebihan yang patut diacungi jempol bagi Anda para pecinta laptop yang berkualitas tinggi namun dibanderol dengan harga terjangkau.

Selain dapat mengetahui daftar harga laptop HP beserta gambarnya, maka Anda bisa mengetahui kelebihan yang dimiliki laptop HP, yaitu:

1. Memiliki performa yang handal

Jika dilihat dari segi performanya, laptop HP memang sangat handal. Untuk itu bagi Anda yang ingin memiliki laptop dengan performa yang bisa diandalkan namun dibanderol dengan harga yang terjangkau bisa mengirim laptop HP.

2. Memiliki desain premium

Jika dilihat dari segi desainnya, laptop HP memang terlihat premium dibandingkan dengan laptop yang lain.

Kesan premium tersebut dikarenakan adanya casing bawaan yang sangat elegan sehingga pesan premium lebih terlihat pada laptop HP.

3. Mempunyai grafis yang mumpuni

Walaupun laptop HP ini bukan menjadi laptop gaming, namun jika dilihat dari spesifikasi yang dimilikinya tentu untuk grafiknya sangatlah mumpuni dan dapat diandalkan.

Dengan hal ini maka Anda bisa menjadikan laptop HP sebagai salah satu laptop yang terbaik. Jika dibandingkan dengan laptop yang lainnya, laptop HP memang menjadi laptop paling direkomendasikan.

Cara Menghidupkan Laptop HP yang Benar

Menghidupkan laptop dengan cara yang benar memang sangat penting dilakukan untuk menghindari adanya kerusakan yang terjadi.

Bagi Anda pemilik laptop HP, sebaiknya mengikuti beberapa langkah berikut ketika akan menghidupkan laptop HP yaitu seperti berikut:

1. Tekan tombol power hanya sekali saja

Untuk menekan tombol power hanya dilakukan cukup sekali saja. Untuk memencetnya juga tidak terlalu kuat supaya laptop tidak mengalami kerusakan.

Sabarlah menunggu hingga sistem operasi laptop siap digunakan karena untuk setiap laptop tentu memiliki respon yang berbeda, ada yang memiliki respon cepat namun ada pula yang memberikan respon lambat.

2. Tunggu hingga loading system selesai

Anda harus sabar menunggu loading system sampai selesai sehingga jangan mengutak-ngatik atau memencet tombol lain.

Meskipun ada beberapa orang yang melakukan refresh, mengklik tombol dianggap sebagai salah satu cara untuk mempercepat proses loading, namun ternyata hal ini tidak berdampak sama sekali.

3. Tunggu hingga sistem operasi siap

Ketika sistem operasi laptop belum siap maka Anda tidak disarankan untuk mengoperasikan komputer. Jika sistem komputer belum siap namun Anda paksakan maka hal ini bisa berdampak pada laptop Anda sendiri.

Melalui daftar harga laptop HP, beberapa kelebihan serta spesifikasi yang dimiliki oleh laptop HP, maka lebih meyakinkan diri Anda untuk memilih jenis laptop yang sesuai dengan kebutuhan.

Semakin banyaknya pilihan laptop HP yang ada di pasaran mengharuskan Anda untuk jeli dalam memilihnya.

Faizatun Ngafifah
Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *