Faizatun Ngafifah Seorang Publisher yang Hobi Membaca dan Menulis serta Menyukai Dunia Teknologi

Laptop untuk Desain Grafis

2 min read

Laptop untuk Desain Grafis

Hari ini, profesi desainer grafis makin dilirik oleh masyarakat. Percaya atau tidak, tidak sedikit perusahaan yang mencari desainer grafis, bahkan di setiap situs pencari lowongan kerja lowongan untuk desainer grafis terlihat mendominasi.

Maklum, perusahaan-perusahaan sangat membutuhkan desainer grafis guna mengemas produk mereka maupun membranding diri di dunia internet.

Apabila Anda membuka situs-situs website yang menarik atau postingan-postingan di sosial media yang memikat mata, itulah hasil karya para desainer grafis.

Pertanyaannya sekarang adalah, apakah Anda punya keinginan untuk menjadi seorang desainer grafis? Kalau jawabannya iya, maka yang pertama kali harus dilakukan ialah menyiapkan secara khusus laptop untuk desain grafis.

Hubungan Laptop dengan Multimedia Desain Grafis

Satu hal yang tidak boleh luput ialah memperhatikan betul bahwa laptop untuk dengan desain grafis dan multimedia yang berupa software desain harus selaras. Jangan sampai salah memilih laptop yang berspesifikasi rendah, karena dapat menyebabkan pengerjaan desain grafis menjadi lambat.

• Apple Macbook Pro 15 Inch 2019

Tidak dapat dipungkiri, laptop-laptop keluaran Apple terbilang sangat mumpuni apabila digunakan untuk melakukan pekerjaan desain grafis. Salah satunya laptop Apple Macbook Pro 15 Inch 2019 ini. Perhatikans aja spesifikasi bawaannya.

Prossesornya 2.6 GHz 6-core Intel Core i7, Turbo Boost up to 4.5 GHz. Untuk graphic card Apple Macbook Pro 15 Inch 2019 dilengkapi dengan Rodeon Pro 555X, 4GB GDDR5/Rodeon 560X GDDR5. Kemudian dengan RAM 16 GB dengan ruang penyimpanan sebesar 256 GB SSD/512 GB SSD

• ASUS Zenbook 15 UX533FD

Sebagai alternatif utama selain produk laptop Apple, Anda bisa sudah mendesain dengan lancar menggunakan ASUS Zenbook 15 UX533FD ini. Meski tidak seprestisius Apple, namun Asus seri ini memiliki tampilan yang kuat dan berkualitas. Layarnya 15,6 inch LED-becklit Full HD dengan diselipi Bezel yang tipis.

Layar yang menyuguhkan tampilan demikian tentu membuat warna pengerjaan desain lebih optimal dan dapat disesuaikan apabila hendak membuat desain yang berupa cetak. Apalagi prosesornya sangat bertenaga, dengan Intel Core i7-8565U dan optimalisasi olahan grafis dengan NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q.

• Dell XPS 15 9570

Opsi selanjutnya untuk mengerjakan desain grafis ialah Dell XPS 15 9570. Para desainer banyak yang memakai laptop Dell seri ini karena memang performa sekaligus tampilan warna yang sangat lengkap. Satu fitur yang membuat istimewa laptop DELL XPS 15 9570 ialah dimensi layarnya yang 15,6 Inch telah beresolosi 4K!

Disamping menawarkan performa tampilan yang begitu kuat, Dell XPS 15 9570 juga sangat mumpuni dalam segi internal operation. Laptop ini dilengkapi dengan prosesor terbaik Intel Core i7-8750H dengan graphic card GTX 1050 Ti. Untuk RAM sebesar 16 GB dengan SSD berkapasitas 512 GB.

Preview Harga Laptop Desain Grafis

Ada uang ada barang, atau dalam istilah Jawanya, Jer Basuki Mawa Beya. Laptop untuk desain grafis dan harga yang cukup tinggi memang tidak dapat dipisahkan. Supaya pengerjaan desain grafis optimal, maka sudah pasti harus didukung dengan perangkat yang berkualias.

Namun, tidak ada salahnya mengamati harga dari tiga laptop yang telah disebut sebelumnya sebagai pertimbangan.

• Harga Macbook Pro 15 Inch 2019

Apakah ada harga laptop Apple yang baru tapi murah? Jawabannya tidak ada. Jadi pupus mimpi tersebut, karena Apple Macbook Pro 15 Inch 2019 ini harganya sekitar 29 Juta sampai 30 Juta.

• Harga ASUS Zenbook 15 UX533FD

Untuk ASUS Zenbook 15 UX533FD harganya tidak semahal Macbook Pro 15 Inch 2019. Laptop yang dipercaya menjadi laptop berbodi tipis nan ringkas ini hanya dibanderol pada kisaran harga 19 sampai 21 juta. Namun performanya untuk dipakai desain sudah mencukupi.

• Harga DELL XPS 15 9570

Laptop yang satu ini memang anomaly, harganya ternyata di atas rata-rata harga laptop Macbook Pro. DELL XPS 15 9570 yang menjanjikan performa maksimal dalam pengerjaan desain dibanderol pada kisaran harga sebesar 36 juta sampai 37 juta.

Baca Juga : Laptop Tipis

Mencari Laptop untuk Desain Grafis yang Murah

Apalah daya anak muda yang masih merintis karir, terlebih karir menjadi seorang desainer grafis. Maka dari itu tidak ada salahnya dalam rangka merintis karir sembari belajar Anda memakai laptop untuk desain grafis dibawah 10 juta saja, namun dengan catatan laptop tersebut memang memiliki spesifikasi yang terbilang cukup.

• Dell Inspiration 3467

Laptop ini harganya sekitar 5 juta saja. Bertenaga prosesor intel Core i3-6006U, RAM 4GB, dengan graphic card AMD Rodeon R5-M4320 2 GB DDR3. Sudah cukup baik hasil desain grafis dengan menggunakan laptop ini.

• Lenovo IdeaPad 320 AMD A9-9420

Harga laptop ini hanya 4.500.000. Menggunakan laptop ini adalah jalan terbaik guna merintis karir menjadi seorang desainer grafis, karena dari segi spesifikasi laptop ini sudah cukup mumpuni.

• Asus VivoBook Max X441UV-WX092

Dibandingkan dua rekomendasi laptop untuk desain yang harganya di bawah 10 juta, Asus VivoBook Max X441UV-WX092 ini adalah pilihan terbaik karena harganya berkisar 6 jutaan saja.

Laptop ini pun sudah dilengkapi dengan graphic card NVIDIA GeForce dengan RAM 4GB. Tentu sudah sangat lumayan mendesain menggunakan laptop ini. Selamat Mencoba, Salam Aksi!

Avatar
Faizatun Ngafifah Seorang Publisher yang Hobi Membaca dan Menulis serta Menyukai Dunia Teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *