Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Laptop Untuk Mahasiswa

2 min read

Laptop Untuk Mahasiswa

Mahasiswa dan laptop menjadi dua hal yang saat ini tidak dapat dipisahkan. Hal ini dikarenakan laptop menjadi alat yang membantu para mahasiswa untuk mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh dosen.

Laptop Untuk Mahasiswa

Berikut ini adalah rekomendasi laptop untuk mahasiswa terbaik 2020:

1. Asus 407MA

Yang pertama ada Asus 407MA yang menjadi laptop untuk mahasiswa. Keunggulan pertama adalah karena harga laptop ini cukup terjangkau yakni ada di kisaran Rp 4 jutaan.

Selain itu, dari segi kepraktisan, laptop ini juga memiliki desain tipis serta berat yang ringan sehingga cocok bagi mahasiswa bila dibawa kemana-mana.

Untuk spesifikasinya, Asus 407MA memiliki RAM 4GB DDR4 dengan dukungan prosesor Intel Celeron N4000.

Ukuran layar laptop ini sebesar 14 inchi dengan resolusi 1366×768 piksel dan teknologi Anti-Glare 60Hz Panel with 45% NTSC Support Asus Splendid Technology.

Di bagian penyimpanan, Asus 407MA memiliki total 1 TB 5400 RPM bertipe SATA HDD.

2. HP Joy 2

HP Joy 2 adalah salah satu laptop yang bagus untuk mahasiswa untuk menemani membuat tugas dan berbagai keperluan lain.

Pasalnya dari segi performa, laptop ini dibekali RAM 4GB DDR3 1866 SDRAM dan juga dukungan prosessor AMD A4-9125 Dual-Core.

Ada juga grafis AMD Radeon R3 Graphics yang cukup mumpuni untuk melahap tugas-tugas harian seperti membuat paper.

Dengan ukuran layar 14 inch serta teknologi 14 inchi HD SVA Brigtview WLED-backlit, HP Joy 2 juga mendukung kebutuhan entertainment Anda sebagai pengguna.

Performa seperti itu sudah mumpuni untuk hanya sekadar menonton film atau memutar musik di laptop. HP Joy 2 bisa Anda dapatkan secara terjangkau dengan bandrol Rp 3,7 jutaan saja.

3. Lenovo Ideapad V130

Lenovo Ideapad v130 memiliki ukuran layar yang cukup besar yaitu 15, inchi yang sudah dilengkapi teknologi HD LED dengan resolusi 1366 x 768 piksel.

Selain itu, laptop ini juga ditenagai prosesor Intel Core i3 serta grafis Intel HD Graphics 520 dan dukungan RAM 4GB DDR.

Untuk penyimpanan, Lenovo Ideapad V130 memiliki ukuran 500 GB serta dukungan slot SSD M.2. Sehingga Anda bisa meningkat kinerja laptop ini dengan menambahkan SSD M.2 saat diperlukan nantinya.

Dibekali dengan layar luas dan dapur pacu mumpuni, Lenovo Ideapad V130 menjadi laptop yang cocok untuk mahasiswa dalam mengerjakan tugas-tugas yang selalu ada.

Bila Anda berminat, laptop ini dibandrol dengan harga Rp 5 jutaan saja.

4. Acer Swift Athlon 300U

Pada daftar selanjutnya rekomendasi laptop untuk mahasiswa, ada Acer Swift Athlon 300U. Laptop ini memiliki kinerja cepat untuk melahap program-program basic seperti program pengolah kata atau program pengolah data.

Acer Swift Athlon 300U dibekali prosesor AMD Athlon 300U yang berkolaborasi dengan RAM 4GB dan pengolah grafis Intel HD graphics.

Di bagian penyimpanan, laptop ini menggunakan jenis SSD dengan ukuran 256 GB. Layarnya memiliki ukuran 14 inchi dan teknologi IPS Full HD serta resolusi 1920 x 1080 piksel.

Dengan performa cepat, Anda tak perlu lagi khawatir menyelesaikan tugas secara efektif. Laptop ini juga dibekali baterai yang tahan lama hingga 10 jam pemakaian.

5. Acer Nitro 5 AN515-51

Berikut ini adalah laptop untuk mahasiswa Teknik, lebih khusus lagi adalah teknik sipil. Yaitu Acer Nitro 5 AN515-51.

Laptop ini memiliki spesifikasi di antaranya adalah RAM 8GB, prosessor Intel Core i7 dan grafis Nvidia GeForce GTX i050 Ti. Layarnya membentang sebesar 15,6 Inchi Full HD dengan resolusi 1920 x 1080 piksel.

Dengan spesifikasi gahar seperti yang disebutkan di atas, maka tak heran bila Acer Nitro 5 AN515-51 dapat menjalankan program-program berat khas arsitektur seperti AutoCAD dan SketchUp.

Untuk sisi entertaint, laptop ini sebenarnya dirancang sebagai laptop gaming. Oleh karena itu, bila Anda bosan, Anda bisa memainkan game yang Anda inginkan di laptop ini.

Baca Juga : Laptop Hybrid

6. Asus S430N

Terakhir, ada Asus S430N yang memiliki spesifikasi gahar untuk mendukung berbagai program desain atau editing.

Bisa dikatakan laptop ini cocok untuk mahasiswa jurusan DKV (Desain Komunikasi Visual) yang sangat membutuhkan perangkat penunjang kreativitas dalam merancang desain dan melakukan editing gambar maupun foto.

Asus S430N dibekali RAM sebesar 8GB dengan dukungan prosesor Intel Core i7-8565U generasi Whiskey Lake yang sangat mendukung performa menjadi lebih cepat dan bertenaga.

Dengan dua spek tersebut, laptop ini sudah bisa dengan cepat menjalankan aplikasi-aplikasi desain seperti Adobe Premiere, Adobe Flash, Adobe Photoshop, Corel Draw dan lainnya.

Itulah beberapa rekomendasi laptop untuk mahasiswa terbaik yang ada pada 2020. Sebaiknya pilihlah laptop sesuai kebutuhan Anda dan budget.

Ingat jangan memaksa membeli laptop mahal yang tak sesuai dengan budget yang tersedia, karena hal tersebut justru memberatkan. Semoga bermanfaat.

Faizatun Ngafifah
Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *