Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Laptop Tipis

3 min read

Laptop Tipis

Produktivitas di era digital menjadikan laptop sebagai kebutuhan utama. Tidak semua fitur yang bisa digantikan oleh smartphone, makanya pasaran laptop menempati terlaris kedua setelah smartphone.

Banyak keunggulan yang ditawarkan produsen laptop untuk menjawab semua kebutuhan konsumennya. Ada yang sekedar untuk pengerjaan tugas sampai dilengkapi teknologi canggih untuk para gamer.

Biasanya yang dikeluhkan adalah beban laptop yang cenderung berat dibanding smartphone, namun kini muncul laptop tipis yang lebih ringan yang siap membantu Anda menjalani kegiatan sehari-hari, dari tugas kuliah, kantor, online shop dan lain sebagainya.

Banyak produsen laptop yang sudah mulai mengeluarkan seri laptop tipis harga bersahabat yang siap menggantikan laptop berat Anda.

Pilihan Laptop Tipis Murah di Bawah 4 Juta

Bagi yang memiliki pendapatan rendah tidak perlu khawatir untuk tetap beralih laptop berat ke laptop  murah atau yang disebut ultrabook, perangkat laptop yang mudah dibawa kemana-mana.

Meskipun ultrabook digolongkan menggunakan telnologi yang canggih, namun harganya masih terjangkau lho. Apa saja?

1. Zyrex Sky 232

Laptop Tipis Zyrex Sky 232

Laptop dengan harga 2,3 jutaan saja ini menawarkan layer 14 inci dengan tebal bodi 15 mm dan berat hanya 1,28kg.

Dilengkapi dengan prosesor Intel quand-core X5-Z8350 berkecepatan 1.92 GHz dan dilengkapi kartu grafis Intel HD Graphics.

Mempunyai RAM 2GB dan penyimpanan 32GB yang siap melancarkan kegiatan Anda.

2. Zyrex Sky 232 Plus

Dilengkapi spesifikasi yang lebih unggul dari sebelumnya, laptop ini dilengkapi Intel Celeron Apollo Lake N3350 dengan RAM mencapai 4GB dan memori penyimpanan masih berkapasitas 32GB.

Harganya yang hanya 2,6 terpaut sedikit dengan tipe sebelumnya ini dilengkapi slot untuk ekspansi hard disk tambahan sehingga dapat Anda manfaatkan untuk memperbesar penyimpanan sampai ITB.

3. Zyrex Sky 232 Extreme

Pelengkap merk yang sama yang masih menawarkan laptop tipis murah ini hanya dibanderol dengan harga 3 jutaan.

Menggunakan prosesor Intel Celeron N3350 dual-core 1,1GHz TurboBoost 2,4GHz.

Ketebalan bodi yang hanya 13 mm dan berat hanya 1.3 kg siap memanjakan Anda.

4. Asus VivoBook Max X441NA

Laptop yang dibanderol harga 3,5jutaan ini memiliki spesifikasi yang mumpuni dibanding saingan di kelasnya, dibekali dengan prosesor Intel Celeron N3350 dengan RAM 2GB dan memori penyimpanan sebesar 500GB.

Layar yang berukuran 14 inci, laptop murah ini memiliki dimensi 34.8 x 24.2 x 2.76 cm dengan bobot hanya 1.7Kg.

5. Axioo MyBook 14

Laptop Tipis Axioo MyBook 14

Merk tersebut masih tergolong laptop tipis murah denga kisaran harga 3,2jutaan saja. Prosesor Intel Celeron N3350 dual-core dilengkapi dengan HD Graphics 500.

RAM mencapai 3GB dan penyimpanan 500GB. Meski tergolong laptop tipis murah, Axio berani diadu pada kelasnya.

Laptop Tipis 4 Jutaan

Belum puas dengan pilihan laptop tipis murah, Anda juga bisa mempertimbangkan pada harga di atasnya.

Laptop dengan kisaran harga 4 juta jelas menawarkan performa yang lebih mantap.

Meskipun spesifikasinya tidak begitu banyak perbedaannya dengan klasifikasi laptop yang harganya di bawah 4 jutaan. Untuk kisaran harga ini Anda akan dibingungkan dengan banyak sekali pilihan.

1. Lenovo

Lenovo paling banter memproduksi pada tataran ini dari Lenovo Ideapad dengan seri V130-151KB, seri 330-14AST-AMD A9, Lenovo D330, dan Lenovo Yoga 330 2SID.

Spesifikasi pada Lenovo seharga 4 jutaan ini hamper sama, dengan dilengkapi prosesor yang lebih mumpuni dan RAM yang lebih besar serta daya baterai yang lebih panjang.

2. Asus

Merk laptop ini juga memiliki produk yang masuk di berbagai kategori salah satunya laptop tipis harga 4 jutaan, terdapat dua seri, yaitu Asus X441BA-GA911T dan X441MA.

Kedua seri tersebut sama-sama dilengkapi dengan RAM 4GB dan memori penyimpanan 1TB. Sangat cocok untuk yang hobi desain grafik menggunakan laptop jenis ini.

3. HP

Sebagai merk yang pernah merajai pada masanya, HP tidak ketinggalan mengeluarkan laptop berbodi tipis 4 jutaan yakni HP 14 CM0067AU.

Laptop tipis yang harga kisarannya 4 juta rata-rata memang mengusung AMD sebagai dapur pacunya, pun HP ini.

Masih banyak lagi laptop tipis 4 jutaan yang dapat dipertimbangkan seperti Acer A314-32 P4AS, Dell Inspiron 3473, dan Zyrex NB Sky360 Touch.

Bila Anda masih kurang cocok dengan peforma yang diusung laptop tipis yang harga 4 jutaan Anda bisa mulai menengok pilihan dengan harga di atasnya.

Laptop Tipis 8 Jutaan

Nominal yang lebih banyak menjadikan laptop tipis yang memiliki harga 8 jutaan siap memanjakan semua kebutuhan digital Anda, dengan dilengkapi spesifikasi yang mumpuni.

Acer Swift 3 SF314-54G-51ZK i5

Dilengkapi RAM yang dapat diupgrade hingga 20GB  serta dibekali prosesor Kaby Lake R, Intel Core i5 8250U yang dikombinasikan dengan kartu grafis Nvidia GeForce MX150 menjadikan Acer menduduki posisi pertama untuk kategori ini.

Bahkan laptop berdesain metal yang memiliki layer 14 inchi full HD dengan panel IPS dam bazel yang tipis ini mendapatkan penghargaan Best Laptop Mainstream 2018.

Laptop Tipis 12 inch

Laptop tipis dengan rata-rata layar 14 inci memang memiliki berat yang lebih dibanding laptop yang dimensi layarnya 12 inch.

Untuk laptop tipis dengan dimensi layar 12 inch memang dipasangi harga berbeda-beda, pilihlah sesuai kebutuhan dengan melihat detail spesifikasinya.

Lenovo Ideapad 100s, Lenovo Yoga Book, Xiaomi Mi Notebook Air, Asus Zenbook Flip, Apple Macbook AIR MMGF2, semua seri tersebut masuk ke kategori laptop tipis layar 12 inch.

Mudah dibawa, ringan, dan tidak terlalu memakan tempat memang sangat membantu melancarkan aktivitas Anda.

Pastikan laptop tipis berdimensi 12 inch menjadi pilihan untuk kerjaan diluar ruangan karena memiliki daya baterai yang baik.

Laptop Tipis Spek Tinggi

Asus Zenbook 3 UX390UA  menjadi pilihan pertama untuk laptop tipis yang punya spek tinggi.

Didesain dengan berbahan alumunium solid dengan sisi berukuran 1,5 cm dan berat yang hanya 910 gram saja menjadikan laptop yang paling dicari dan diburu di tahun ini.

Performanya didukung dengan prosesor Intel Core i7-7500U yang sangat ideal untuk memenuhi semua kebutuhan multimedia Anda.

Memiliki ukuran layar yang hanya 12,5 inchi dengan resolusi Full HD dan dibekali RAM hingga 16GB, SSD 512GB, serta speaker premium dari Harman Kardon sangat cocok bagi Anda yang ingin memiliki laptop tipis dengan spek tinggi yang membantu pekerjaan multimedia Anda seperti desain grafis, editing film dan lain sebagainya.

Laptop tipis berspek tinggi yang sangat ringan siap menarik perhatian siapa saja.

Faizatun Ngafifah
Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *