Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Laptop yang Bagus

2 min read

Laptop yang Bagus

Tuntutan pekerjaan dan pendidikan untuk bisa mengikuti perkembangan zaman, maka para masyarakat di haruskan untuk memiliki sebuah laptop.

Anda akan menemukan banyak laptop yang bagus dan berkualitas dengan harga beragam.

Bagi Anda yang berencana ingin membeli sebuah laptop, namun bingung menentukan jenis laptop yang seperti apa, silahkan mencari referensi lebih tinggi.

Daftar Harga Laptop Murah Kualitas Bagus

Berikut ini ada daftar laptop yang memiliki kualitas bagus namun dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau yaitu sebagai berikut:

1. HP 14-ck0012TU

Harga Laptop Murah Kualitas Bagus HP 14-ck0012TU

Laptop hp ini dibanderol dengan harga kisaran 3 jutaan yang didukung dengan adanya prosesor intel dual core N4000.

Untuk RAM yang dimilikinya berkapasitas 4 GB, sehingga sangat cocok bagi para pekerja maupun mahasiswa yang membutuhkan browsing internet.

Selain dapat digunakan untuk browsing  laptop ini pun juga memadai untuk menyimpan berbagai jenis film, musik maupun game.

2. ASUS Flip TP200SA

Laptop Bagus ASUS Flip TP200SA

Laptop murah spek bagus ini dibanderol dengan harga kisaran 3 jutaan yaitu Asus jenis ini. Selain memiliki harga yang terjangkau, ternyata Asus Flip TP200SA mempunyai tampilan yang sangat mewah.

Keunggulan yang dimiliki oleh laptop Asus ini yaitu fiturnya berupa touchscreen dan dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni. Rekomendasi 7 laptop touchscreen.

3. Lenovo IdeaPad 330

Laptop yang Bagus Lenovo IdeaPad 330

Untuk Lenovo ideapad ini dibanderol dengan harga kisaran 5 jutaan dan memiliki body yang sangat gagah.

Meskipun dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan yang lainnya, namun laptop ini memiliki keunggulan yang sangat mumpuni.

Prosesor yang tertanam pada laptop lenovo yaitu berupa intel pentium 4415 dengan RAM 4 GB.

4. Acer Aspire A311

Laptop Acer Aspire dibandrol dengan harga kisaran 3 jutaan dengan kualitas yang sangat bagus, terutama bagi Anda yang masih sekolah.

Selain dilengkapi spesifikasi yang lengkap, Acer ini juga dilengkapi dengan berbagai pilihan warna, sehingga Anda bisa memilih warna sesuai selera.

Prosesornya sudah didukung berupa intel celeron dual-core N4000 dengan RAM 4 GB.

Ciri-Ciri Laptop Bagus

Untuk mengetahui apakah laptop yang akan Anda beli memiliki kualitas yang bagus atau tidaknya, maka Anda bisa melihat ciri-ciri yang ada di bawah ini:

1. Lihat dari segi spesifikasinya

Untuk mengetahui apakah laptop tersebut memiliki kualitas yang bagus atau tidaknya maka Anda harus melihat dari segi spesifikasinya terlebih dahulu.

Untuk laptop yang bagus pada biasanya memiliki spesifikasi seperti berikut:

  • Menggunakan processor intel core i3 4130 3.4 Ghz.
  • Mother Boardnya ECS B85H3-M7 (Intel B85, LGA1150, DDR3).
  • VGA berupa Power Color Radeon HD7730 DDR3.
  • Harddisk WDC 1TB 64 MB SATA3.
  • RAM Corsair DDR3 dengan Vengeance Black 4GB PC12800.
  • Mouse dan keyboard Logitech Classic MK100 PS2.

2. Ukuran Laptop

Untuk ukuran laptop bisa disesuaikan dengan kebutuhan para penggunanya. Untuk Anda yang sering membawa laptop, sebaiknya memilih jenis laptop yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu tebal supaya tidak merepotkan Anda nantinya.

Namun jika Anda tidak terlalu sering membawa laptop, membeli laptop berukuran lebih besar juga bisa dijadikan rekomendasinya.

3. Pemilihan keyboard

Untuk pemilihan keyboard juga menentukan laptop bagus dan murah. Hal penting yang diperhatikan yaitu jarak antara tombol yang satu dengan tombol yang lainnya.

Karena hal ini akan mempengaruhi dari segi kenyamanan selama menggunakan laptop. Untuk menciptakan kenyamanan Anda harus memilih tombol keyboard yang besarnya sesuai dengan jari Anda.

3 Hal Penting yang Harus diperhatikan Sebelum Membeli Laptop

Supaya Anda bisa mendapatkan laptop yang bagus, maka sangat disarankan bagi Anda sebelum memutuskan untuk membeli sebuah laptop memperhatikan 3 hal penting seperti berikut ini:

1. Sesuai kebutuhan

Pemilihan laptop harus disesuaikan dengan kebutuhan para penggunanya. Hal ini bertujuan supaya penggunaan laptop bisa dilakukan dengan lebih mudah.

Karena memang untuk laptop yang ada di pasaran bisa disesuaikan dengan kebutuhan para penggunanya, baik itu pekerja kantoran, pelajar maupun yang lainnya.

2. Pemilihan jenis laptop

Pemilihan jenis laptop sudah perlu di perhatikan karena harus disesuaikan pada budget yang Anda miliki.

Untuk setiap laptop tentu memiliki spesifikasi yang tidak sama, sehingga hal ini menjadi bahan pertimbangan sebelum melakukan pembelian laptop.

Dengan memperhatikan inilah maka Anda tidak akan mengalami kesalahan dalam menentukan pilihan.

3. Pemberian garansi dan service

Garansi dan service sangat penting didapatkan bagi Anda yang berencana ingin melakukan pembelian laptop baru.

Dua hal ini sangat penting diperhatikan supaya Anda tidak mengalami kebingungan apabila laptop baru yang Anda beli mengalami kerusakan, maka bisa menggaransikan dan menemukan tempat service resmi dari laptop yang Anda beli tersebut.

Semua orang tentu ingin memiliki laptop bagus, namun dibanderol dengan harga yang lebih murah oleh karena itu wajar saja jika Anda menemukan banyak pilihan laptop di pasaran.

Memiliki banyak pilihan di pasaran namun Anda harus cerdas dalam menentukan pilihan laptop.

Faizatun Ngafifah
Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *