Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Cara Menjadi Hacker

2 min read

Cara Menjadi Hacker

Apa Anda sedang mencari informasi mengenai cara menjadi hacker profesional? Jika iya, artikel berikut sangat pas untuk Anda.

Menjadi hacker kerap kali dianggap suatu hal yang membanggakan bagi sejumlah orang. Karena seorang hacker bisa masuk ke sistem komputer memakai bahasa pemograman yang menurut orang awam memang sulit untuk dipahami.

Lantas apakah Anda ingin menjadi sosok hacker handal? Hacker merupakan orang yang bisa melakukan hacking atau perentasan di sistem komputer.

Hacker bisa memasuki sistem dengan mudah. Caranya dengan menerobos ataupun mencari celah kelemahan suatu sistem itu sendiri. Atau bahkan dengan melakukan analisa serta modifikasi sistem tanpa diketahui si pemilik.

Jenis-Jenis Hacker yang Harus Anda Tahu

Menjadi hacker tidak mudah namun tidak sulit. Yang pasti Anda harus mempunyai keahlian programming yang tinggi atau diatas rata-rata.

Hal ini bisa menganalisa website dan sistem agar bisa memperbaiki atau mengatasi kelemahan sistem tersebut. Didunia hacker ada dua jenis hacker yang harus Anda tahu. Berikut jenis hackernya:

1. White Hat

White Hat  merupakan sosok hacker yang bertopi putih. Maksudnya hacker memakai keahliannya untuk hal kebaikan.

Sebut saja seperti menjaga keamanan pada sebuah sistem, memperbaiki website yang lemah hingga mempertahankan website serta memberi pertahanan lebih untuk website tersebut.

Intinya sosok hacker yang masuk kedalam jenis ini tidak merugikan orang lain.

2. Black Hat

Black Hat adalah istilah untuk menyebutkan hacker yang bertopi hitam. Maksudnya sosok hacker yang menggunakan keahliannya untuk melakukan hal-hal yang berbau kriminal.

Contohnya melakukan carding, masuk ke sistem dan mencuri informasi penting didalamnya. Ataupun berbagai kejahatan lain yang bisa merugikan pelaku dunia maya di internet.

Cara Mudah Agar Menjadi Hacker Profesional dan Handal

Supaya menjadi hacker handal Anda bisa mencoba cara berikut:

1. Kode Programing

Kode programming merupakan hal penting yang wajib diketahui jika ingin menjadi hacker yang handal. Di sini Anda harus belajar banyak hal.

Mulai mengenal, memahami dan juga mengafal berbagai bahasa pemrograman yang ada di dunia komputer beserta kode yang ada didalamnya.

Anda bisa memulai belajar bahasa pemrograman HTML, C++, PHP, JavaScript dan masih banyak lainnya.

2. Software

Perangkat lunak atau yang akrab disebut software merupakan bagian penting dari dunia programming yang tidak bisa dilupakan begitu saja.

jadi tidak heran untuk menjadi sosok hacker yang handal Anda harus mengenal software dengan baik.

Anda harus tahu bagaimana cara memperbaiki sistem yang kena gangguan ataupun memberi solusi terbaik bagaimana cara memperbaikinya.

Ada banyak software yang harus Anda kenali. Sebut saja seperti Windows, Linux, FreBSD dan masih banyak lainnya.

Semakin banyak software yang Anda kenali tentu saja semakin bagus pula kemampuanmu untuk menjadi sosok hacker yang handal.

3. Mengenali jaringan sistem komputer

Di dunia hacker, jaringan juga menjadi hal yang begitu penting untuk dipelajari. Jika Anda mempelajari jaringan di sistem komputer, maka akan mempermudah konfigurasi jaringan itu sendiri.

Anda bisa dengan mudah mengubah berbagai alamat IP dasar dengan baik. masuk dengan mudah ke bagian HTTPS dan juga masih banyak lainnya. Anda bisa mempelajari jaringan penting seperti FTPs, TCP/IP dan masih banyak lainnya.

4. Hardware Komputer

Hardware komputer merupakan perangkat keras yang memanbg kerap kali mengalami kerusakan. Baik kerusakan yang disengaja ataupun yang tidak disengaja.

Dengan mempelajari seluk beluk hardware tentu saja Anda bisa memperbaiki berbagai kerusakan dengan mudah jika terjadi sewaktu-waktu.

Cara Menjadi Hacker Pemula dan Bertransformasi Menjadi Profesional Menggunakan Android

Lewat android Anda bisa belajar ilmu hacking dimana saja dan kapan saja. karena lewat buku online atau situs online Anda bisa menjadi sosok hacker yang handal dengan mengandalkan android saja. saat ini ada banyak aplikasi yang bisa diikuti.

Salah satunya adalah SpyBoy yang memberi informasi ilmu hacking untuk pemula dengan bahasa yang mudah dipahami. Jadi tidak heran cocok untuk hacker pemula.

Aplikasi SpyBoy juga mempunyai ukuran yang kecil serta ringan namun Anda sebagai pengguna bisa mempelajari segala macam ilmu hacking tanpa ada kesulitan. Berikut cara mengoperasikannya:

  1. Anda bisa download dulu aplikasi SpyBoy
  2. Buka aplikasi jika sudah terdownload. Anda bisa mengarahkan ke menu Tutorial. Didalamnya Anda bisa menemukan banyak sekali tutorial yang berguna mulai dari hacking sampai tips lain seputar android atau smartphone
  3. Pilih salah satu pilihan yang ada, contohnya Virus creation
  4. Di menu tersebut Anda bisa langsung memilih “Online Tutorial” untuk masuk ke halaman blog milik developer agar bisa menjadi konten yang terbaru
  5. Selanjutnya Anda juga bisa memilih “Offline Tutorials” apabila ingin melihat tanpa menggunakan kuota internet. Sayangnya untuk versi yang satu ini memang terbatas dan biasanya jarang dilakukan pembaharuan

Cara menjadi hacker memang sangat beragam. Namun sebelum mempelajari dan menerapkannya tentu Anda harus tahu resiko yang akan dihadapi.

Tidak disarankan bagi Anda yang pemula untuk coba-coba. Karena pastinya memiliki resiko yang sangat tinggi. Anda bisa memilih sosok untuk dijadikan mentor jika ingin belajar ilmu hacking dengan baik dan akurat.

Faizatun Ngafifah
Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *