Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Laptop 12 Inch Terbaik

2 min read

Laptop 12 Inch Terbaik

Laptop dengan ukuran layar besar sudah biasa. Akan tetapi bila Anda termasuk orang yang tidak suka layar terlalu besar, Anda bisa memilih laptop dengan ukuran layar di bawah 12 inch terbaik berikut ini. Laptop-laptop ini biasa juga disebut Netbook.

Laptop 12 inch Terbaik

1. ASUS Vivobook E203MAH

Laptop 12 Inch Terbaik Asus Vivobook E203MAH

Asus Vivobook E203MAH memiliki layar seluas tepatnya 11,6 inchi yang punya performa mumpuni. Laptop atau netbook ini dibekali RAM 2 atau 4 GB (terdapat dua pilihan) serta dukungan prosesor Intel Celeron N4000.

Dengan dua senjata tersebut, Anda bisa memanfaatkan laptop ini untuk melakukan berbagai pekerjaan seperti mengetik, browsing di internet dan lainnya.

Untuk masalah harga, Anda tak perlu khawatir karena cukup terjangkau. Di beberapa toko online yang ada di Indonesia, ASUS Vivobook E203MAH dibandrol seharga Rp 3 jutaan.

2. ACER Spin 1 Flip N3350

ACER Spin 1 Flip N3350

Sama halnya dengan Asus Vivobook di atas, ACER Spin 1 Flip N3350 ini juga memiliki bentang layar sebesar 11,6 inchi dan resolusi 1366 x 768 piksel.

Dari segi dapur pacu, Acer membekali produknya ini dengan RAM 4GB yang bisa diupgrade hingga 8 GB dan tenaga prosesor IntelCeleron N3350. Untuk bandrolnya, Anda bisa mendapatkan laptop ini seharga Rp 5 jutaan.

Dengan spesifikasi seperti itu, kemampuan multitasking laptop ini sangat baik serta dapat mendukung berbagai aktivitas maupun pekerjaan Anda.

Baca Juga : Laptop Hybrid

3. Venturer EliteWin S11K

Venturer EliteWin S11K

Dengan layar sebesar 11,6 inchi, Venturer EliteWin S11K masuk menjadi salah satu laptop 12 inch terbaik.  Elite Win S11K mengusung RAM 4GB dan didukung prosesor Intel Atom Z8350 dan pengolah grafis Intel HD Graphics.

Keunggulan lainnya, ada di bagian layarnya yang mendukung touchscreen alias layar sentuh. Laptop tipis 12 inch dengan spek tinggi disini

Laptop 11 inch Terbaik

1. HP Stream 11

Untuk pembahasan selanjutnya, kita beralih ke laptop dengan ukuran lebih kecil yakni 11 inch. Dalam list pertama, ada HP Stream 11 yang cocok dibawa kemana-mana oleh Anda karena ukurannya yang tidak terlalu besar.

Dari segi tampilan, HP Stream 11 punya warna biru unik yang khas. HP Stream 11 bisa membantu Anda melakukan berbagai pekerjaan.

2. Dell Inspiron 11

Di jajaran laptop 11 inch selanjutnya, ada Dell Inspiron 11 yang punya desain menarik sekaligus simpel.

Dengan ukuran layar 11 inch tidak terlalu besar, Dell Inspiron sangat mendukung mobilitas Anda yang suka berpindah-pindah tempat sambil membawa pekerjaan.

Dengan RAM 4 GB dan OS Windows 10 dan prosesor Intel Dual Core N3060, laptop ini dibandrol sekitar Rp 3,5 jutaan.

3. ASUS Transformer Flip TP200SA

Selanjutnya, ada ASUS Transformer Flip TP200SA. Dari namanya saja, kita sudah mengetahui bila laptop ini punya kemampuan flip atau melipat. Tak hanya itu, layar pada laptop ini juga mendukung layar sentuh atau touchscreen.

Asus Transformer Flip TP200SA memiliki RAM 4GB dengan dukungan prosesor Intel DualCore N3060 dan penyimpananHDD 32 GB.

Laptop 10 Inch Terbaik

1. Acer Switch One

Beralih lagi ke laptop dengan ukuran yang lebih kecil yaitu 10 inch, ada Acer Switch One.

Laptop ini punya keunggulan bisa menjadi laptop yang bisa dilepas layarnya dari keyboard sehingga menjadi tablet yang mudah dibawa kemana-mana.

Ukuran yang kecil ini menguntungkan Anda dalam melakukan berbagai pekerjaan seperti rapat, organizer, atau pengatur jadwal.

Meski kecil, namun dapur pacu pada Acer Switch One ini tak bisa diremehkan. Ia memiliki RAM 2GB serta dibekali prosesor Intel QuadCore X5-ZB350 dengan VGA Intel HD.

2. Acer Aspire Switch 10V

Masih dari produsen Acer, ada juga Acer Aspire Switch 10V yang punya ukuran layar 10 inchi dan juga bisa dijadikan sebagai tablet.

Acer menjadi salah satu merek laptop terbaik yang menghadrikan produk-produk yang menjawab kebutuhan masyarakat.

Perbedaannya dengan Acer Switch One adalah pada sepsifikasinya. Acer Aspire Switch 10V ini punya RAM 4 GB DDR3L dan ditenagai prosesor Intel Atom X5-Z8350.

Pada bagian layar yang berukuran 10 inchi tersebut, menggunakan teknologi IPS beresolusi 1280 x 800 piksel.

3. Microsoft Surface Go

Microsoft Surface Go

Microsoft juga merilis laptop mini dengan ukuran layar hanya 10 inchi yang sangat menarik dan punya tampilan elegan yaitu Microsoft Surface Go.

Salah satu laptop terbaik di kelasnya ini hadir dengan spesifikasi gahar meski bentuknya yang kecil yaitu RAM 8 GB serta prosessor Intel Premium Gold 4415Y dan penyimpanan 128GB.

Beberapa laptop 12 inchi terbaik atau dengan ukuran layar di bawahnya telah kita bahas satu per satu. Semoga dapat memberikan manfaat dalam menentukan pilihan Anda dalam membeli laptop mini atau Netbook.

Itulah beberapa rekomendasi laptop 12 inch terbaik 2020. Laptop berukuran tidak terlalu besar makin banyak diminati karena dinilai lebih praktis dan lebih ringan dibawa kemana-mana. Semoga bermanfaat.

Faizatun Ngafifah
Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *