Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Mouse Wireless

2 min read

Mouse Wireless

Mouse wireless atau mouse tanpa kabel lebih banyak diminati oleh masyarakat dibandingkan dengan mouse kabel.

Mouse jenis ini dianggap jauh lebih mudah digunakan dan lebih praktis. Jenis mouse wireles bisa terhubung pada perangkat komputer apabila menggunakan transceiver yang berukuran kecil.

Di pasaran sudah ada banyak sekali jenis mouse nirkabel ini, sehingga Anda tidak akan merasa kesulitan pada saat hendak melakukan pembeliannya.

Beberapa hal penting perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk melakukan pembeliannya.

Sementara untuk harga yang ditawarkan mulai dari Rp 60.000 sampai dengan Rp 200.000

Tips Memilih Mouse Wireless Sesuai Kebutuhan

Supaya Anda tidak salah dalam memilih mouse nirkabel, maka sangat disarankan untuk memperhatikan beberapa tips berikut ini:

1. Perhatikan Resolusi Gerakan Mouse

Poin pertama yang harus diperhatikan sebelum melakukan pembelian mouse nirkabel yaitu dari segi resolusi gerakan pada pointer mouse yang terdapat pada layar desktop. Apabila semakin tinggi, tentu pergerakan tangan juga saat dibutuhkan.

Dengan resolusi gerakan mouse yang nyaman maka tidak akan membuat Anda terasa capek pada bagian jari-jari tangan dan pergelangan tangan.

Baca Juga : Laptop Hybrid

2. Perhatikan Baterai

Jenis mouse ini memang tidak membutuhkan kabel, akan tetapi membutuhkan baterai sebagai tenaganya.

Melihat hal ini maka Anda sebelum membelinya harus memperhatikan bagaimana kondisi dari baterai tersebut.

Jenis – jenis baterai laptop perlu Anda ketahui. Selain itu ada baiknya jika memilih jenis mouse dilengkapi tombol off on, mode sleep serta fitur hemat baterai lainnya.

3. Pemberian Garansi

Untuk pemberian garansi ini tergantung dari harga mouse wireless yang Anda beli tersebut. Untuk harga yang ditawarkan ada yang murah, namun ada juga yang mahal.

Biasanya jenis mouse nirkabel yang mahal akan dilengkapi dengan pemberian garansi.

Namun Anda harus tahu bahwa untuk usia dari mouse akan dihitung dari jumlah klik yang sudah Anda lakukan.

4. Kenyamanan dan Ukuran Mouse

Untuk ukuran mouse ini memang sangat berpengaruh terhadap tingkat kenyamanan saat menggunakan mouse. Untuk itu disarankan untuk mencoba mouse terlebih dahulu sebelum melakukan pembeliannya.

Tujuannya yaitu untuk mencocokan antara tangan Anda dengan mouse. pastikan mouse tidak terlalu kecil, namun juga tidak terlalu besar.

Daftar Harga Wireless Mouse Terbaik di Bawah 200 Ribu

Sudah dijelaskan di atas, bahwa untuk harga dari mouse nirkabel itu sendiri ada yang mahal ada yang murah.

Bagi Anda yang ingin melakukan pembelian mouse dengan harga murah, yaitu dibawah Rp 200.000, maka beberapa daftar mouse berikut ini paling direkomendasikan. Diantaranya:

1. Logitech M280

Mouse Wireless Logitech M280

Logitech mouseM280  ini memberikan penawaran untuk masa baterai sampai dengan 18 bulan.

Kelebihan dari mouse ini yaitu dapat digunakan untuk OS Chrome, Linux bahkan hingga Windows.

Jika dilihat dari segi desainnya, mouse nirkabel ini sangat menarik dan kompleks. Mouse nirkabel ini dilengkapi dengan sensor Logitech Advanced Optical Tracking.

2. Slec NC18

Mouse Wireless Slec NC 18

Untuk bisa memiliki mouse jenis ini Anda hanya cukup mengeluarkan budget kisaran Rp 60.000 saja.

Untuk mouse ini kompatibel pada berbagai jenis komputer, baik itu Windows, maupun Mac.

Sementara ukuran mouse nirkabel slide ini yaitu 9,2 x 5,5 x 4 cm. Resolusi yang dimiliki mouse dapat mencapai 1600 dpi dan memiliki frame rate mencapai 3500 FPS.

3. Logitech M238

Mouse Wireless Logitech M238

Jenis Mouse ini mempunyai desain yang sangat colorful karena dilengkapi dengan berbagai pilihan warna serta model yang cukup beragam. Para penggunanya bisa melakukan pemilihannya sesuai selera.

Kelebihan dari mouse ini yaitu dilengkapi dengan resolusi 1000 dpi dan nano receiver. Selain itu Anda juga bisa mengoperasikan pada jarak mencapai 10 meter.

4. Logitech M187

Mouse Wireless Logitech M187

Jika Anda menginginkan jenis mouse wireless yang tidak memiliki ukuran terlalu besar, maka Logitech M187 menjadi mouse yang paling direkomendasikan, karena hanya memiliki berat 51,9 gram.

Walaupun berukuran mini, namun untuk kenyamanan tetap bisa dirasakan penggunanya, karena mouseini berikan kesan lebih portable.

5. Logitech M170

Mouse Wireless Logitech M170

Mouse yang memiliki desain kontur dan simple bisa Anda temukan pada Logitech M170. Jenis mouse ini sangat nyaman ketika digenggam. Untuk harga yang ditawarkan sangat terjangkau, yaitu kisaran Rp100.000 saja.

Sementara untuk berat mouse Logitech ini mencapai 70,5 gram. Tampilannya sangat keren dan juga ringan sehingga sangat cocok bagi pria maupun wanita.

6. Logitech M185

Mouse Wireless Logitech M185

Jenis mouse ini mempunyai desain yang sangat ramping dan sangat nyaman pada saat digenggam.

Logitech m185 ini telah dilengkapi dengan nano receiver yang sangat handal, sehingga tidak akan mudah rusak meskipun Anda jarang melepasnya dari port USB yang ada di komputer.

Walaupun memiliki kesan sederhana, namun tetap memperlihatkan kesan berkelas.

Menentukan pilihan mouse nirkabel atau wireless memang tidak mudah, karena mengingat banyaknya pilihan yang ada di pasaran membuat para calon pembeli harus teliti.

Beberapa daftar rekomendasi mouse di atas bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangannya. Agar tidak salah memilih, maka ikuti beberapa tips yang ada di atas. Semoga bermanfaat, Salam Aksitekno!

Faizatun Ngafifah
Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *