Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Laptop Gaming 5 Jutaan

2 min read

Laptop Gaming 5 Jutaan

Maraknya perburuan laptop gaming memancing para brand prosesor menghadirkan berbagai terobosan, utamanya dalam hal performa. Laptop gaming 5 jutaan memang banyak dinilai kurang meyakinkan.

Harga yang murah apa bisa mendapat laptop game yang berkualitas dan tahan lama. Sebenarnya tidak perlu risau karena hanya dengan 5 juta Anda akan mendapat laptop gaming.

Salah satu brand prosesor ternama ialah Intel yang sekarang masih mengeluarkan seri terbaiknya, salah satunya i3, i5, i7 yang ketiganya mampu menunjang aktivitas gaming Anda.

Sayangnya untuk seri i5 dan i7 masih belum banyak tipe yang seharga 5 juta akibat teknologi terbaru tersebut masih di kisaran harga di atas 6 juta.

Namun jangan kecewa, masih ada alternatif lain laptop gaming dengan harga 5 juta yang bisa disesuaikan dengan spesifikasi kebutuhan prosesor dan RAM.

Laptop Gaming 5 Jutaan Core i5

Keperluan game memang harus dibarengi dengan performa laptop gaming yang mumpuni. Sayangnya tidak banyak variasi yang masuk kategori ini, sehingga perlu dipertimbangkan saja sesuai kebutuhan Anda.

• Acer Aspire E5-475G

Laptop Gaming 5 Jutaan Core i5 Acer Aspire E5-475G

Laptop ini jadi keluaran Acer yang paling dicari para gamer dengan budget rendah. Layarnya yang hanya 14 inchi memang kurang memuaskan untuk bermain game karena untuk game terbaru yang muncul memang sangat menarik bila dengan layar yang lebih lebar, namun tidak perlu khawatir, Acer Aspire seri ini tetap mampu mengatasinya.

• Acer ES1-571 5715

Memperbaiki kekurangan seri sebelumnya, Acer mengeluarkan seri yang lebih baik yakni Acer ES1-571 5715 dengan dilengkapi layar yang lebih lebar yakni 15,6 inci.

Prosesor yang digunakan Intel Core i5-4200U dengan kecepatan 1.6 GHz. Selain itu disempurnakan dengan RAM 4 GB yang membuat lancar saat melakukan gaming.

Laptop Gaming 5 Jutaan Core i7

Laptop Gaming 5 Jutaan Core i7 Lenovo Ideapad 330

Prosesor yang lebih baik dari i5 menjadikan laptop gaming 5 jutaan core i7 menjadi idola dengan performa yang lebih mumpuni untuk para gamers.

Salah satunya tercermin di Lenovo Ideapad 330 karena dilengkapi oleh prosesor intel i7 dan pilihan grafis yang paling mutakhir akan melancarkan multitasking Anda dan memberikan pengalaman gaming dengan boot-up yang ngebut.

Lenovo Ideapad 330 menyandang kategori ini karena memang memiliki banyak variasi harga dan spek, salah satunya yang laptopnya seharga 5 jutaan dengan spek tinggi ala prosesor i7.

Secara teknis Lenovo seri ini memang sudah didampingi prosesor intel sampai generasi ke-8 quand-core i7-8550U. Sudah dilengkapi sistem operasi Windows 10 Home.

Keunggulan spek lain yang masih termasuk dalam Lenovo Ideapad 330 adalah digunakannya kartu grafis AMD Radeon 540 hingga NVIDIA GeForce GTX1050.  Tampilan 15.6” HD dan FHD dengan memori RAM 4 GB mencapai 16 GB, bahkan mencapai 1TB.

Baterai yang bisa awet sampai 6 jam penggunaan dan sudah dilengkapi sistem pengisian cepat memang didesain untuk siap melayani gairah gaming Anda. Untuk mengabadikan moment terbaik ketika bermain game kita rekam layar laptop.

Laptop Gaming 5 Jutaan RAM 8 GB

Selain prosesor para gamers juga mempertimbangkan seberapa besar RAM yang tersedia karena untuk mengukur kelancaran saat bermain game.

Menggunakan perspektif ini, banyak sekali gamers yang mencari menurut besaran RAM, salah satunya mencari laptop gaming harga 5 juta yang punya RAM 8 GB

1. Acer E5 523G 96NN

Laptop Gaming 5 Jutaan RAM 8GB Acer E5 523G 96NN

Laptop gaming harga 5 juta tapi berkapasitas RAM 8 GB yang terbaik dipegang oleh Acer E5 523G 96NN, selain dilengkapi dengan besaran yang lumayan sektor grafisnya juga sudah dilengkapi dengan AMD Radeon R5 M430 sesuai dengan prosesornya yakni AMD Radeon R5.

ACER E5 523G RAM 8GB ini memiliki lebar layar mencapai 15.6 inci cukup lebar bagi pencinta game.

2. Asus X441UA

Selain Acer, Asus juga memiliki seri dengan RAM 8 GB cocok dikategorikan sebagai laptop gaming 5 jutaan RAM 8 GB yang cukup mumpuni karena dilengkapi prosesor Intel Core i3-6006U (skylake). Selain itu didukung VGA NVIDIA GT 920M 2 GB pada bagian grafis.

Memang keluaran Asus ini sangat menunjang bagi para gamers dengan menyediakan pula penyimpanan 500GB.

3. HP 15-AY103D

List laptop murah berdaya besar untuk ngegame selanjutnya disandang oleh HP dengan seri keluarannya 15-AY103D.

Prosesor core i5-7200U siap melancarakan game Anda, apalagi kapasitas penyimpanan yang mencapai 1TB serta dengan dimensi layar mencapai 15.6 inci.

Laptop yang dikhususkan untuk aktifitas gaming, harga 5 jutaan tapi memiliki RAM 8GB yang paling terbaik memang pantas disandang oleh seri HP ini.

Pilihan Terbaik Laptop Gaming 5 Jutaan

Setelah mengetahui ragam laptop gaming harga lima juta, sekiranya perlu memberikan predikat laptop gaming 5 jutaan terbaik pada laptop-laptop yang telah memberikan pertunjukan keunggulan dalam hal performa maupun ruang kapasistas yang besar.

Atas pertimbangan keterjangkauan harga dan daya spesifikasi, maka laptop gaming yang bisa dibilang paling unggul jatuh ke HP 15-AY103D dengan RAM yang mencapai 8 GB serta ruang kapasistas penyimpanan mencapai 1 TB.

Dengan harga 5 jutaan, seri HP ini mampu membawa Anda bermain game dengan lancar dan menyenangkan apalagi dengan layar yang luas dan performa mesin yang mumpuni.

Faizatun Ngafifah
Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *