Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Film Action Terbaik

2 min read

Film Action Terbaik

Tidak ada yang lebih baik dari film action terbaik era 90’an. Adrenalin yang terpacu, efek suara yang menggelegar, skenario sederhana yang kadang konyol serta berlebihan, maskulinitas para aktor, dan para wanita cantik nan seksi merupakan formula film aksi yang pantas dan sebenarnya.

Saat ini formula film aksi yang pantas tersebut tampaknya sudah diabaikan oleh Hollywood.

Kendati berusia lebih dari 2 dekade, film aksi di tahun 90’an masih relevan untuk ditonton, baik untuk nostalgia atau mencari referensi budaya 90’an.

Bingung mau download film action terbaik di tahun 90’an yang mana. Jangan khawatir, berikut adalah daftar 10 film action hollywood terbaik di tahun 90’an.

1. Terminator 2: Judment Day (1991)

Terminator 2: Judment Day atau T2 akan selalu berada di daftar teratas film aksi terbaik 90’an bahkan sepanjang masa.

Arnold Schwarzenegger memerankan karakter ikonik yang akan dikenang sepanjang masa.

Semua elemen film aksi ada disini, dari mulai aksi kejar kejaran di jalan raya, efek spesial yang menawan di zamannya, hingga impresifnya karakter perempuan tangguh yang dimainkan oleh Linda Hamilton.

2. Speed (1994)

Film yang dibintangi si awet muda Keanu Reeves dan si cantik Sandra Bullock ini mengisahkan mengenai aksi polisi Los Angeles menjinakkan bom dalam bus yang berisi warga setempat.

Yang menarik, bom tersebut akan meledak jika bus melaju lambat. Sudah terbayang adrenalin yang terpacu, ketegangan yang konstan, dan drama situasional akan Anda nikmati pada film yang dirilis pada tahun 1994 ini.

3. Mission: Impossible (1996)

Adegan ikonik Tom Cruise yang berusaha menghindari laser di sebuah brankas menjadi salah satu adegan yang ikonik sepanjang masa.

Film yang disutradarai Brian De Palma ini berhasil menampilkan agen intelijen yang ikonik sekaligus menyaingi James Bond.

Film ini menceritakan mengenai upaya agen intelijen membersihkan nama baiknya dari tuduhan pengkhianatan. Spesial efek canggih dipadukan dengan aksi ciamik dan drama mata-mata.

4. Bad Boys (1995)

Bad Boys merupakan film terbaik action untuk kategori duo. Chemistry antara Will Smith dengan Martin Lawrence begitu baik.

Film aksi pertama dari sutradara spesialis efek bom dan eksplosif, Michael Bay ini mampu menampilkan ketegangan sepanjang film, mobil-mobil cepat, dan ocehan-ocehan karakter utamanya yang benar-benar menghibur.

Film ini berhasil mengantarkan Will Smith menjadi bintang laga fenomenal di zamannya.

5. Blade (1998)

Marvel tidak hanya memiliki karakter anti-hero bernama Punisher saja. Blade merupakan film adaptasi dari komik Marvel yang menampilkan karakter setengah vampire setengah manusia bernama Blade.

Bayangkan adegan aksi bela diri tangan kosong dan senjata tajam dipadukan dengan horror berdarah-darah, soundtrack yang memacu adrenalin, serta nuansa gelap dan kelam.

Itulah Blade, sebuah film aksi dan horror yang dipadukan sempurna.

6. Under Siege (1992)

Siapa tak kenal Steven Seagal. Aktor yang dikenal selalu tampil perlente, bahkan ketika bertarung amat jarang tersentuh dan tersakiti, dalam film-filmnya tersebut angkat nama melalui film Under Siege.

Seagal berperan menjadi koki tentara angkatan laut AS yang berhasil menjadi pahlawan dengan menggagalkan upaya pencurian misil.

Daya tarik utama film ini apalagi jika bukan aktor utamanya Steven Seagal dan apapun yang dimilikinya.

7. Point Break (1991)

Film Action Terbaik Point Break

Yang akan Anda dapatkan dari film ini bukan hanya adegan aksi yang dipadukan dengan olahraga ekstrem dan maskulinitas Keanu Reeves dan Patrick Swayze tetapi juga budaya pantai di Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Point Break mampu menampilkan intrik investigasi kriminal, persahabatan dan pengkhianatan, dan asyiknya berselancar dan menikmati kehidupan pantai di salah satu tempat ikonik di muka bumi.

8. Hard Target (1993)

Film aksi yang berlatar tempat di New Orleans ini menjadi saksi bahwa sutradara aksi asal Hong Kong, John Woo tidak hanya berhasil di negaranya saja.

Hard Target menampilkan Jean Claude Van Damme dengan rambut mullet ikoniknya yang harus menjadi target perburuan dari sekelompok maniak.

Film ini sukses menampilkan banyak adegan memacu adrenalin dan dipadukan dengan pemandangan khas rawa-rawa di New Orleans.

9. Desperado (1995)

Sebelum The Mask of Zorro (1998), Antonio Banderas angkat nama berkat film Desperado (1995). Sekuel dari El Mariachi (1993) ini berhasil menampilkan banyak adegan laga yang mengesankan.

Hanya di film ini, Anda bisa menyaksikan penyanyi Mariachi dengan bungkus gitar berisi pelontar roket.

Desperado turut dibintangi penjahat ikonik dari Meksiko, siapa lagi kalau bukan si beringas, Danny Trejo.

10. Ronin (1998)

Mari lihat deretan aktor yang bermain di film ini, Robert De Niro, Jean Reno, dan Sean Bean. Ketiganya merupakan jaminan adegan aksi penuh intrik dan drama yang mengesankan.

Ronin berhasil menampilkan aksi kejar-kejaran mobil yang realistis, plot yang tidak disangka-sangka, pengkhianatan, dan aksi non-stop mengejar, menguasai dan mempertahankan sebuah koper misterius.

Memang, ada banyak film aksi 90’an yang tidak termasuk dalam daftar 10 terbaik.

Daftar film di atas merupakan daftar yang berimbang dan menampilkan film action terbaik di tahun 90’an dari berbagai komposisi, dari mulai aksi tanpa basa-basi, aksi komedi, hingga aksi penuh drama dan plot twist.

Faizatun Ngafifah
Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *