Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Harga LCD Proyektor

2 min read

Harga LCD Proyektor

LCD Proyektor merupakan sebuah perangkat yang membantu Anda dalam menampilkan sebuah video atau gambar dari laptop atau PC ke tembok atau layar agar gambar menjadi lebih besar.

Tentunya perangkat ini, sangat berguna untuk berbagai hal. Jika Anda merasa membutuhkannya, maka berikut cara memilih LCD Proyektor, harga LCD Proyektor, dan cara menggunakanya

Cara Memilih LCD Proyektor yang Baik

Perlu untuk Anda ketahui, bahwa saat ini terdapat banyak sekali produsen yang membuat LCD Proyektor. Tentunya semua produk yang dihasilkan tersebut, memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Jika Anda bingung untuk memilih salah satu LCD Proyektor yang paling tepat, maka berikut ini beberapa cara yang dapat Anda ikuti.

  • Hal pertama yang perlu untuk Anda pertimbangkan, yakni mengenai kebutuhan Anda sendiri. Apakah LCD Proyektor tersebut akan digunakan pada ruang kantor, kelas, ataupun hall yang cukup luas. Luasnya ruangan yang digunakan ini, akan mempengaruhi pemilihan LCD Proyektor agar gambar yang dihasilkan sesuai dengan kebutuhan.
  • Lumens atau Brightness merupakan salah satu hal yang perlu untuk Anda pertimbangkan selanjutnya. Hal ini, akan berhungungan dengan tingkat kecerahan gambaryang mampu ditampilkan oleh Proyektor tersebut. Terdapat beberapa tingkatan Lumens pada LCD Proyektor saat ini. Anda juga harus menyesuaikannya dengan ruangan yang akan ditempati.
  • Kemudian, Anda juga perlu untuk mempertimbangkan berbagai macam fitur yang dimiliki oleh LCD tersebut. Contoh fitur yang biasanya ada pada LCD ini seperti VGA, port USB, HDMI, SD Card, dan juga built-in speaker. Tentunya keberadaan dari fitur-fitur tersebut akan membantu kinerja dari LCD Proyektor yang Anda gunakan.
  • Setelah itu, Anda juga harus mempertimbangkan merek dari LCD Proyektor yang dipilih. Hal ini berhubungan dengan urusan garansi dan service yang akan diberikan. Biasanya merek LCD Proyektor ternama akan memberikan garansi yang berkualitas dan waktu yang cukup lama. Jadi, Anda tidak perlu kerepotan jika terjadi masalah pada Proyektor tersebut.
  • Anda juga perlu memperhatikan usia dari lampu yang digunakan pada LCD Proyektor tersebut. Pastinkan LCD Proyektor yang Anda beli memiliki usia lampu mencapai 200 jam. Usia lampu yang lama ini, tentunya akan membuat penggunaan dari LCD Proyektor menjadi lebih lama dan awet.
  • Selain itu, perhatikan pula ukuran resolusi yang mampu ditampilkan oleh LCD Proyektor tersebut. Jika LCD Proyektor ini hanya digunakan sebatas untuk melakukan presentasi, maka resolusi 800×600 sudah cukup. Akan tetapi jika Anda ingin menggunakannya untuk menonton video, maka lebih baik menggunakan LCD yang memiliki resolusi 800×600 atau lebih.
  • Hal terakhir yang perlu Anda perhatikan, yakni budget yang Anda miliki. Untuk saat ini, terdapat banyak sekali LCD Proyektor dengan harga murah hingga yang sangat mahal. Disamping Anda mempertimbangkan budget yang dimiliki, Anda juga tetap harus melihat kualitas dari LCD Proyektor tersebut.
Baca Juga : CCTV Wireless

Rekomendasi Merek LCD Proyektor

Berhubungan dengan harga LCD Proyektor, pastinya Anda menginginkan sebuah LCD Proyektor harga murah dengan kualitas yang tinggi. Mungkin hal tersebut cukup susah untuk didapatkan.

Namun Anda tidak usah khawatir, karena berikut ini rekomendasi mengenai beberapa merek LCD Proyektor murah namun tetap berkualitas.

  • OEM Mini Portable Projector Rd-802, sebuah Proyektor LCD Portabel yang memiliki rasio 1000 : 1. Resolusi gambar yang dihasilkan, yakni mampu mencapai angka 1080 piksel. LCD ini memiliki berbagai macam fitur seperti HDMI, VFA, SD Card, dan AVI. Harga dari LCD Proyektor tersebut berkisar 985 ribu rupiah.
  • Vakind Mini Portable Projector YG310, sebuah proyektor portabel yang memiliki desain compact dan telah dilengkapi dengan remot kontrol. Fitur yang dibawa oleh LCD Proyektor ini seperti SD Card, AV, USB, dan juga HDMI. Untuk harga, LCD Proyektor tersebut dibanderol dengan harga berkisar 597 ribu rupiah saja.
  • Excelvan Mini Portable LED Projector GM60, Sebuah proyektor dengan resolusi gambar sebesar 800×480. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Proyektor ini, yakni baterai yang mampu bertahan hingga 20.000 jam. Excelvan membanderol produknya ini, dengan angka sebesar 940 ribu rupiah.
  • Simplebeam Android Smart Projector GP70UP, sebuah LCD Proyektor yang mampu menampilkan gambar jernih pada kondisi minim cahaya. Lampu Lampu pada LCD tersebut, mampu bertahan sampai 30.000 jam lamanya. Untuk harga, Simplebeam membanderolnya dengan harga 1,5 jutaan rupiah.
Baca Juga : Kamera Vlog

Cara Menggunakan LCD Proyektor

Dengan mengetahui beberapa rekomendasi LCD Proyektor harga murah dan berkualitas di atas, tentunya Anda sudah memutuskan untuk memilih salah satu LCD Proyektor yang akan digunakan.

Setelah itu, tentunya Anda juga perlu tahu cara dalam menggunakannya. Maka dari itu, berikut ini tahapan-tahapan yang perlu untuk Anda lakukan.

  1. Pertama, Anda perlu menghubungkan LCD Proyektor dengan listrik. Jika lampu indikator sudah menyala, berarti LCD Proyektor tersebut sudah hidup.
  2. Setelah itu, tekan tombol power kurang lebih selama 2 detik. Tunggu hingga warna lampu indikator berubah dan akan muncul display secara penuh.
  3. Lalu sambungkan kabel VGA Proyektor pada laptop atau PC yang akan digunakan.
  4. Dengan ini, maka LCD Proyektor tersebut sudah menampilkan gambar yang ada di layar PC atau laptop.

Dengan mengatahui beberapa hal mengenai LCD Proyektor di atas, tentunya segala keperluan yang membutuhkan LCD Proyektor dapat ditangani.

Seperti yang sudah dikatakan, Anda hanya perlu menyesuaikan penggunaan LCD Proyektor ini dengan kebutuhan Anda.

Faizatun Ngafifah
Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *