Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Cara Membuat Channel Youtube

2 min read

Cara Membuat Channel Youtube

Saat ini Youtube menjadi salah satu platform yang memberi keuntungan besar bagi content creator. Tidak heran banyak yang mencoba peruntungannya di platform ini.

Bagi Anda yang mau mencobanya, cara membuat channel Youtube juga menjadi bagian penting yang perlu diperhatikan. Tanpa memahami bagian ini tentu channel yang Anda buat tidak akan sesuai dengan harapan.

Saat ini banyak selebriti sampai masyarakat umum berlomba membuat channel Youtube yang menarik. Dengan begitu, channel Youtube yang telah dibuat akan banyak diikuti oleh pengguna lain.

Dari sini, Anda bisa mendapat uang yang melimpah tanpa ada batas. Lantas bagaimana cara untuk membuat channel youtube yang menarik dan menghasilkan banyak uang? Anda bisa mengikuti langkahnya berikut.

Cara Membuat Akun Youtube yang Paling Mudah Tanpa Memakan Banyak Waktu

Hal paling penting sebelum membuat akun youtube adalah harus memiliki akun Google terlebih dahulu. Untuk membuat akun Google sendiri sangat mudah. Anda bisa browsing di internet dan menerapkannya di proses yang sesungguhnya.

Setelah memiliki akun Google, Anda bisa menyambungkannya ke aplikasi atau fitur Google lain. Sebut saja seperti Gmail, Maps dan sebagainya.

Setelah akun Google ada di tanganmu, Anda bisa membuat akun Youtube dan membuat channel Youtube yang diinginkan. Langkah untuk membuat akun Youtube sendiri sangat mudah. Anda bisa mengikuti langkah berikut agar tidak kesulitan:

  1. Langkah Pertama untuk membuat akun Youtube adalah mengunjungi page Youtube terlebih dahulu
  2. Jika sudah berada di halaman utama Youtube, Anda bisa memilih bagian “Sign In”. Menunya ada dibagian pojok kanan halaman utama
  3. Selanjutnya Anda bisa memasukkan alamat email yang Anda miliki ke halaman Youtube tersebut terlebih dahulu. Pastikan menggunakan email yang masih aktif dan khususkan untuk channel Youtube saja. Jadi tidak membingungkan ketika akan melakukan aktivasi nantinya.
  4. Setelah halaman akun Youtube dibuat, Anda bisa klik foto pada bagian pojok kanan atas dan berikutnya klik “Setting”. Dari menu ini Anda bisa mengatur akun yang diinginkan dan juga bisa memilih “Create a New Channel” agar bisa membuat channel Youtube baru yang Anda inginkan
  5. Setelah pilihan “Create a New Channel” muncul, langkah berikutnya adalah mengisikan nama channel yang akan dibuat. Ada baiknya menggunakan nama khusus yang memang sesuai dengan isi channel yang ada. Usahakan juga memilih nama yang unik dan juga mudah diingat.
  6. Bagi Anda yang ingin membuat channel Youtube untuk keperluan bisnis, Anda bisa klik “Use a Bussiness or Other Name” yang warnanya biru. Anda juga harus memasukkan nama dari brand yang diinginkan ketika masuk ke halaman “Brand Account” dan klik “Create
  7. Channel Youtube berhasil dibuat dan Anda bisa mengisinya dengan berbagai video yang telah ada.

Tips Paling Mudah Agar Channel Youtube Semakin Menarik dan Banyak Dikenal

Cara Membuat Akun Youtube

Setelah cara membuat channel Youtube Anda selesaikan dengan baik, maka buat channel tersebut semakin menarik dan banyak dikenal. Dari sini Anda bisa mendapat penghasilan tambahan. Berikut cara mudah agar channel Youtube semakin menarik dan banyak dikenal:

1. Buatlah Judul Semenarik Mungkin

Judul merupakan bagian paling penting yang menjelaskan isi video dari channel yang Anda miliki. Selain judul, perlu juga mengisi deskripsi. Rekomendasi Google, disarankan tidak lebih 1000 karakter.

Ketika membuat judul dan deskripsi disarankan menggunakan kata yang tidak membingungkan dan juga lebih interaktif agar pengunjung lebih tertarik.

2. Gunakan Kata “Video”

Pakar The Search Agency, Erick Freeman, menyebutkan sebaiknya menggunakan kata “Video” untuk membuat judul di channel Youtube.

Meskipun terlihat sangat sepele namun memberi dampak yang besar bagi para pemilik channel. Karena sebagian besar pengguna Youtube selalu menyisipkan kata “Video” untuk mencari video yang diinginkan.

3. Pakai Keyword yang Bagus

Umumnya menggunakan keyword memang dipakai ketika menulis artikel agar mendapat peringkat teratas pada halaman hasil pencarian Google.

Namun menggunakan keyword juga perlu dan dianggap penting ketika membuat judul di video channel yang akan dibuat.

Agar bisa mengetahui  keyword apa yang paling pas, Anda bisa mengandalkan tools tambahan seperti Google AdWord atau Wordtracker.

4. Unggah Video Secara Konsisten

Mengunggah video secara konsisten juga menjadi bagian penting agar channel Youtubemu semakin banyak dikenal. Karena membuat video video secara konsisten akan menambah jumlah penonton video dari yang sebelumnya.

Memang membuat video membutuhkan tenaga yang ekstra dan waktu yang tidak sebentar, namun akan membuatmu menjadi seorang Youtuber yang terkenal dan sukses pastinya.

Semoga cara membuat akun youtube yang menghasilkan uang dari kami ini bisa membantu Anda untuk mengembangkan bisnis ataupun keperluan promosi lain.

Perlu diingat untuk mendapat hasil maksimal dari promosi yang Anda lakukan bukan semata-mata hanya melakukan promosi lewat channel Youtube saja.

Anda juga bisa menggunakan website tambahan supaya mendapat uang yang lebih melimpah.

Khusus Anda yang ingin banyak penonton di channel Youtubemu, targetkan berapa subscribe untuk melakukan semacam giveaway.

Trik sederhana ini terbukti bisa menambah penonton secara drastis.

Faizatun Ngafifah
Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *