Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Line Web

2 min read

Line Web

Bagi Anda pengguna sosial media, tentunya akan merasa tidak nyaman ketika terjadi suatu permasalahan seperti smartphone ketinggalan maupun aplikasi Line yang diinstal di smartphone tidak bisa dibuka.

Pastinya akan terus kepikiran jika ada suatu hal atau kabar penting yang masuk melalui akun Line yang dimiliki. Untuk itu tidak perlu khawatir, karena dapat mengatasinya dengan Line Web.

Seperti yang telah diketahui bahwa Line ini tersedia hampir seluruh perangkat yang dapat terhubung dengan internet, termasuk dengan komputer.

Namun, kebanyakan para pengguna PC enggan menginstal aplikasi tersebut di perangkat PC mereka karena berpikir akan menghabiskan puluhan bahkan ratus megabyte. Mereka biasanya memilih menggunakan Line dalam browser yang dimiliki.

Pengertian Website Line dan Cara Login

Line Web

1. Apa itu Web Line / Line Web?

Hampir sama dengan platform media sosial seperti facebook, twitter, dan juga instagram, Line juga memiliki versi web yang memungkinkan para penggunanya untuk membuka akun media sosial ini melalui browser pada PC.

Dengan Line dalam web ini, maka Anda dapat membuka akun tersebut yang dimiliki dari perangkat PC manapun asalkan memiliki koneksi internet.

Banyak keuntungan yang akan Anda peroleh dari penggunaan Line pada web ini seperti berbagai macam fitur tambahan, kemudahan dalam mengirim pesan dan sticker, dan juga dukungan dalam memainkan game besutan Line yang lebih memadai.

Selain itu, tentunya obrolan video yang dilakukan akan terasa lebih nyaman dan asyik karena terlihat lebih luas.

Namun, tentunya juga terdapat kelemahan atau kekurangan dari penggunaan media sosial ini pada web seperti pengoperasiannya yang terbilang kurang sederhana, lebih boros tempat, dan juga kesulitan ketika melakukan panggilan suara tanpa headphone.

Selain itu, jalannya permainan atau game besutan dari Line seperti Line Get Rich juga akan bergantung pada spesifikasi PC yang digunakan.

Meskipun begitu, sosial media web ini sangatlah berfungsi jika aplikasi Line yang ada di smartphone tidak dapat dibuka maupun smartphone tersebut ketinggalan.

Jadi, Anda tetap dapat mengetahui segala kebutuhan akan informasi yang ada pada akun Line di smartphone.

Untuk melakukan hal tersebut, tentunya perlu penyinkronan antara akun tersebut pada web dengan akun Line smartphone.

2. Cara Line Website Login

Cara Login Line Web

Terdapat dua cara untuk login Line di web menggunakan browser, yakni dengan login menggunakan email dan juga melakukan scan kode QR dengan smartphone agar akun Line yang dibuka melalui browser dapat sinkron dengan akun Line di smartphone.

Jadi, dapat dikatakan bahwa penggunaan media sosial yang satu ini aman dari pencurian data-data pribadi atau kejantanan lainnya.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa untuk login pada media sosial di web ini, perlu penyinkronan antara akun yang hendak dibuka dengan akun Line dalam smartphone.

Untuk itu, Anda perlu mengetahui beberapa langkah berikut ini agar tidak terjadi kesalahan ketika login media sosial ini menggunakan web dan segala keperluan dan informasi dapat segera diketahui, berikut penjelasannya.

  1. Salah satu browser yang mendukung akses Line pada web ini adalah Google Chrome, jadi pastikan terlebih dahulu bahwa Anda sudah memiliki aplikasi Google Chrome pada PC yang digunakan.
  2. Ketika sudah diinstal, maka buka Google Chrome tersebut. Buka Chrome Web Store lalu cari dan instal ekstensi Line Website. Line Google Chrome Extension
  3. Setelah dipasang, maka buka ekstensi dari Line Website pada Google Chrome yang digunakan dengan mengklik ikon atau logo Line yang berada di kanan atas browser.
  4. Nantinya akan muncul halaman Line login web yang dapat digunakan untuk mengisi akun email dan juga password. Untuk itu, isilah email dan password sesuai dengan yang ada pada akun Line di smartphone.
  5. Selain itu, login pada Line di web ini juga dapat dilakukan dengan mengklik opsi “QR Code Login”. Maka akan terlihat kode QR pada layar komputer.
  6. Kemudian buka aplikasi Line yang terinstal di smartphone baik itu Android maupun iOS.
  7. Pada Line di smartphone, pilih tab ikon “lainnya” atau bergambar titik berjumlah tiga di bagian kanan atas lalu pilih pada opsi “tambah teman”.
  8. Dengan menggunakan perangkat smartphone, maka Anda dapat memindai kode QR yang berada di layar PC.
  9. Setelah scanning kode QR berhasil, maka akan muncul tombol login pada aplikasi Line di smartphone. Klik tombol login tersebut.
  10. Dengan ini, maka Anda dapat menggunakan Line melalui browser Google Chrome yang sudah terhubung dengan akun Line pada smartphone.

Line Web

Perlu untuk Anda ketahui bahwa cara login Line Web di atas hanya dapat diterapkan dalam browser Google Chrome saja.

Mungkin untuk cara login Line pada web di browser lainnya sedikit berbeda dari cara di atas.

Selain itu, Line di web ini hanya dapat dijalankan pada OS Windows dan juga Mac. Salam Aksi!

Faizatun Ngafifah
Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *