Faizatun Ngafifah Seorang Karyawati di Salah Satu Perusahaan Nasional

Aplikasi Edit Foto Kekinian

2 min read

Aplikasi Edit Foto Kekinian

Ketika Anda selesai melakukan pengambilan foto dengan menggunakan smartphone, terkadang Anda berpikir bagaimana cara untuk membuat foto tersebut menjadi lebih baik dan enak dipandang.

Untuk melakukan hal tersebut, tentunya Anda memerlukan bantuan dari aplikasi pihak ketiga.

Tidak usah khawatir, karena kini sudah ada banyak aplikasi pengedit foto yang tersedia untuk smartphone.

Perlu untuk Anda ketahui, bahwa trend pada foto akan berubah seiring dengan perkembangan zaman.

Jenis editan foto yang sekarang sedang trendy, tentunya akan berbeda dengan beberapa tahun lalu.

Jika Anda menginginkan foto yang diambil dapat terlihat trendi dan kekinian, maka Anda dapat menggunakan aplikasi edit foto kekinian yang akan dijelaskan pada artikel ini.

Aplikasi Pengedit Foto Agar Menjadi Trendy dan Kekinian

Untuk saat ini, terdapat banyak aplikasi edit foto yang dapat Anda gunakan pada smartphone.

Namun dari sekian banyak aplikasi edit foto tersebut, tentunya tidak semuanya mampu memberikan hasil yang maksimal.

Jika Anda merasa bingung untuk memilih salah satu di antara sekian banyak aplikasi edit foto, maka berikut ini beberapa aplikasi pengedit foto terbaik yang direkomendasikan.

1. PicsArt

Bagi Anda yang sudah terbiasa mengedit foto melalui smartphone, pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang bernama PicsArt.

Hal ini dikarenakan aplikasi tersebut sudah banyak digunakan oleh para pengguna smartphone untuk mengedit foto. Hasil editan foto menggunakan aplikasi PicsArt ini juga terbilang sangat keren dan maksimal.

Dengan menggunakan aplikasi yang satu ini, Anda dapat mengedit hasil jepretan Anda dengan menambahkan efek bolders, clipart, collages, frame, rotatr, crop, sampai text effect.

Salah satu fitur paling menarik dari aplikasi ini yakni Magic Effect. Dengan fitur tersebut, maka Anda dapat membuat foto yang diedit tampak menjadi lebih hidup dan nyata.

2. Photo Lab

Rekomendasi aplikasi pengedit foto kekinian yang kedua adalah Photo Lab. Photo Lab merupakan sebuah aplikasi pengedit foto yang membawa efek yang sangat beragam.

Selain itu, aplikasi ini juga mudah untuk digunakan, bahkan oleh Anda yang sebelumnya belum pernah mengedit foto menggunakan smartphone. Anda juga dapat menggabungkan beberapa foto menjadi satu frame.

Tidak hanya itu, aplikasi Photo Lab ini juga memungkinan Anda untuk mengatur tingkat ketajaman dari warna dan juga pencahayaan agar foto yang diedit tampak lebih bagus dan menawan.

Hal yang lebih menarik lagi dari aplikasi ini, yakni Anda dapat mengambil gambar secara langsung melalui aplikasi Photo Lab. Jadi ketika foto selesai diambil, Anda dapat langsung mengeditnya.

3. Adobe Photoshop Express

Seperti yang telah diketahui, bahwa Adobe Photoshop merupakan salah satu aplikasi edit foto terbaik yang ada. Kini aplikasi tersebut hadir untuk perangkat smartphone dengan nama Adobe Photoshop Express.

Sama halnya seperti pada versi desktopnya, Adobe Photoshop Express akan memberi Anda kemudahan dalam mengedit sebuah foto agar menjadi lebih baik.

Hanya dengan bekal smartphone dan aplikasi Adobe Photoshop Express, Anda sudah dapat membuat deretan foto yang ada di dalam galeri smartphone menjadi lebih indah dan cantik.

Salah satu fitur menarik dari aplikasi ini adalah blemish-removal. Dengan fitur tersebut, Anda dapat menghilangkan kotoran pada foto sehingga akan membuatnya menjadi lebih bersih.

4. Adobe Photoshop Lightroom

Selain Adobe Photoshop Express, Adobe juga merilis aplikasi pengedit foto untuk smartphone yang lain dengan nama Adobe Photoshop Lightroom.

Dengan menggunakan aplikasi ini, maka Anda dapat membuat sebuah foto menjadi lebih bagus dari foto aslinya.

Anda dapat memberikan filter, efek, pewarnaan, hingga memperbaiki kualitas gambar pada foto tersebut.

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini, yakni adanya sebuah fitur yang bernama spot removal atau adjusment brush.

Dengan fitur yang satu ini, maka Anda dapat menghapus noda dan jerawat yang ada pada wajah.

Tentunya pengeditan tersebut akan membuat wajah Anda di dalam foto menjadi tampak lebih menarik.

5. TouchRetouch

Aplikasi terakhir untuk mengedit foto kekinian yang direkomendasikan adalah TouchRetouch. Aplikasi yang satu ini menawarkan kemudahan dalam membuat sebuah foto menjadi lebih indah dengan cara yang mudah.

Bahkan, aplikasi TouchRetouch ini akan terasa sangat mudah digunakan oleh Anda yang belum pernah mencoba aplikasi pengedit foto di smartphone sekalipun.

Selain mampu mempercantik sebuah foto, aplikasi ini juga dapat Anda manfaatkan untuk mengubah background pada foto.

Cara ganti background foto dengan aplikasi ini juga sangat mudah. Aplikasi ini akan mendeteksi background polos yang akan diganti secara otomats.

Bahkan Anda juga dapat melakukan “drag and drop” untuk mengatur posisi gambar yang backgroundnya akan diganti.

Sebenarnya masih ada banyak aplikasi edit foto yang dapat Anda coba. Namun 5 aplikasi edit foto kekinian di atas, merupakan beberapa aplikasi yang sangat direkomendasikan.

Selain mudah untuk digunakan, aplikasi tersebut juga mampu memberikan hasil yang terbaik.

Faizatun Ngafifah Seorang Karyawati di Salah Satu Perusahaan Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *