Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Power Bank Laptop

2 min read

Power Bank Laptop

Layaknya smartphone yang dibawa kemana-mana, laptop juga menjadi barang penting bagi kita. Sekali-kali ia juga membutuhkan daya agar baterainya tahan lama saat digunakan.

Maka dari itu, Anda membutuhkan power bank. Power bank untuk laptop biasanya memiliki kapasitas baterai hingga 30.000 mAh. Tak Cuma itu, mereka dilengkapi 2 port usb dan 2 port DC out.

Berikut ini adalah beberapa manfaat memiliki power bank laptop;

1. Mengerjakan Tugas dan Pekerjaan di Mana Saja

Dengan hadirnya power bank untuk laptop, Anda tak perlu khawatir tidak ada colokan saat mengerjakan pekerjaan atau tugas dimanapun Anda berada.

Saat baterai laptop habis, tinggal colokkan power bank laptop untuk mengisi baterai laptop kembali. Baterai laptop pun bisa diisi dua hingga 3 kali saat power bank sedang penuh.

2. Power Bank Laptop Ringan dan Keren

Saat Anda mengetahui power bank for laptop, pasti Anda terpikir jika bentuknya akan besar dan berat lantaran kapasitas totalnya mencapai 30.000 mAh.

Namun tidak demikian, power bank laptop hadir dengan bentuk yang kecil, keren dan ringan. Sehingga tidak akan memberatkan Anda saat membawanya berdampingan dengan laptop.

3. Bahan Baik, Kapasitas Besar

Power bank laptop dibuat dari bahan-bahan dengan kualitas terbaik yaitu terbuat dari material Aluminium Alloy yang membuat power bank ini bisa tahan lama.

Selain membuat tahan lama pastinya, bahan aluminium alloy ini membuat tampilan power bank semakin elegan.

Kapasitasnya juga besar mencapai 30.000 mAh, sehingga Anda tak perlu khawawir kehabisan daya.

4. Kompatibel untuk Semua Perangkat

Power Bank Laptop

Tidak hanya laptop sebenarnya, power bank dengan kapasitas super besar ini juga bisa digunakan untuk banyak perangkat.

Alat-alat elektronik lain yang Anda miliki seperti smartphone, PSP, kamera atau iPod bisa Anda isi dayanya melalui power bank ini.

Yang terpenting alat-alat tadi memiliki poert untuk disambungkan melalui sambungan USB.

Baca Juga : Laptop Asus ROG

Laptop yang Bisa Diisi Dayanya dengan Power Bank

Nah setelah mengetahui beberapa manfaat power bank laptop, selanjutnya Anda perlu mengetahui laptop apa saja yang support dengan power bank laptop tersebut.

Karena tidak semua laptop bisa dicharge menggunakan power bank. Laptop-laptop tersebut biasa disebut sebagai laptop power bank. Berikut di antaranya:

– HP Spectre X2

Laptop power bank pertama yaitu HP Spectre X2. Laptop yang satu ini memiliki layar 12 inch dan RAM 4GB serta menggunakan prosesor Intel Core M5-6Y54.

Keunggulan utama laptop ini adalah bisa digunakan sebagai tablet maupun laptop, serta bisa dicharge menggunakan power bank karena support sambungan SUB type C.

– Razer Blade Stealth

Pada jajaran laptop power bank selanjutnya ada Razor Blade Stealth yang juga support USB-C untuk melalukan pengisian daya melalui power bank.

Laptop ini memiliki spesifikasi gahar yang sanggup untuk melahap tugas-tugas berat seperti editing video hingga bermain game.

Razor Blade Stealth memiliki RAM sebesar 16GB dan dibekali prosesor Intel Core i7. Ukuran layarnya sebesar 13,3 inchi serta resolusinya mencapai 3200 x 1800 piksel.

Laptop ini juga sudah dilengkapi sistem operasi Windows terbaru, yaitu Windows 10.

– Google Pixel Book

Google juga telah merilis perangkat canggih bermana Google Pixel Book. Selain menjadi laptop, perangkat ini juga bisa diubah menjadi tablet karena layarnya bisa Anda putar 360 derajat.

Memiliki desain tipis dan ringan, Google Pixel Book juga mendukung fitur fast charging serta pengisian daya melalui power bank karena memiliki kabel data USB type C.

Google Pixel Book dirancang sangat canggih sehingga memiliki spesifikasi yang mumpuni di kelasnya.

Dilengkapi RAM 8 GB, laptop ini juga dibekali prosesor sendiri 3.3 Ghz serta sistem operasi Chrome yang dirancang sendiri oleh Google.

– Dell XPS 13

Power Bank Laptop Dell XPS 13

Perangkat selanjutnya yang dikenal sebagai laptop power bank adalah Dell XPS 13. Dengan support fast-charging, Anda bisa mencolokkan laptop ini saat kehabisan daya ke power bank laptop.

Meski demikian, ketahanan baterai Dell XPS 13 sudah cukup mumpuni yaitu mencapai 15 jam bila dalam keadaan baterai penuh.

Diluar hal itu, Dell XPS 13 memiliki RAM sebesar 8GB DDR3 dan dukungan prosesor Intel Core i5.

Memiliki ukuran layar sebesar 13,3 inchi dan resolusi 1920 x 1080 piksel, laptop ini sudah memakai sistem operasi terbaru Windows, yaitu Windows 10.

Baca Juga : Laptop Hp Core i5

– Asus Zenbook 3

Terakhir, ada Asus Zenbook 3 yang mendukung sistem pengisian daya melalui power bank laptop.

Anda bisa menggunakannya saat baterai pada Asus Zenbook 3 Anda habis, Tinggal colokkan saja pada port USB-C di perangkat Anda.

Asus Zenbook 3 ini merupakan laptop yang canggih, salah satu keunggulannya adalah laptop ini dilengkapi dengan sistem keamanan fingerprint.

Beberapa pembahasan mengenai power bank laptop telah selesai kami bahas. Perkembangan teknologi semakin maju sehingga sangat mungkin saat ini power bank digunakan untuk laptop.

Semoga dapat menambah informasi buat para pembaca. Salam Aksi!

Faizatun Ngafifah
Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *