Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Game PC

2 min read

Game PC

Meskipun saat ini game mobile sudah menjadi tren di berbagai kalangan, namun eksistensi dari game PC terutama yang bersifat offline memang tidak pernah surut dan kehilangan penggemar.

Selain dapat menghilangkan rasa bosan, game pada perangkat PC ini juga lebih nyaman digunakan. Bahkan ada yang dapat dimainkan oleh lebih dari satu orang sekaligus.

Game PC Ringan

Akan tetapi, hal yang sering menjadi kendala bagi para pemain game PC adalah spesifikasi PC yang digunakan. Sebuah game yang memiliki grafis tinggi, tentunya jika membutuhkan spesifikasi PC yang tinggi.

Untuk itu Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa game dalam perangkat PC yang dapat dimainkan dengan spesifikasi standar namun memiliki grafis memukau, berikut daftarnya.

1. Pro Evolution Soccer 2010

Game PC Ringan Pro Evolution Soccer 2010

Pro Evolution Soccer atau sering disebut dengan PES ini merupakan game bergenre olah raga yaitu sepak bola besutan dari KONAMI yang sudah terkenal sejak dulu.

Terdapat banyak jenis PES sesuai dengan tahun keluarannya. Namun, Anda dapat memilih PES 2010 karena spesifikasi PC yang dibutuhkan tidaklah tinggi. Selain itu, banyak tersedia update musim terkini pada game PES 2010 ini.

2. Call of Duty 2

Hampir semua gamers PC tahu akan game Call of Duty. Untuk seri keduannya ini, game ini memiliki latar dari zaman dahulu hingga modern yang dipenuhi dengan robot.

Anda diharuskan untuk bertahan hidup sambil menyelesaikan misi yang diberikan. Grafis yang diusung dalam Call of Duty 2 ini juga terbilang keren dan tentunya game ini dapat dimainkan pada PC berspesifikasi standar.

3. Far Cry 2

Game FPS bertemakan petualangan ini layak masuk dalam deretan game yang dapat dimainkan pada PC low-end.

Dengan grafis terbilang lumayan, Anda akan diajak untuk mencari senjata, berburu di hutan, menaiki kendaraan, serta berbagai aktivitas lain yang bertujuan agar si karakter dapat bertahan hidup dan memenangkan peperangan.

4. Stronghold Crussader

Stronghold Crussader adalah game bergenre strategi yang tidak boleh dilewatkan. Game ini mengusung latar pada zaman dahulu.

Dalam game ini, Anda akan menjadi seorang raja yang menghidupi seluruh rakyatnya dan berperang dengan kerajaan lain. Selain itu, tokoh-tokoh lain yang ada di game ini juga diambil dari kisah nyata.

5. Grand Thieft Auto: San Andreas

Setiap orang terutama gamers PC pastinya mengetahui dan sudah pernah memainkan Grand Thieft Auto atau lebih sering disebut dengan GTA. Salah satu seri dari GTA yang sangat terkenal adalah San Andreas.

Dalam game ini, Anda akan menjalankan seorang tokoh yang merupakan gengster dan harus menyelesaikan misi yang disediakan.

6. Need For Speed: Most Wanted

Dapat dikatakan jika Need For Speed: Most Wanted merupakan salah satu game PC offline terbaik.

Selain grafisnya cukup memukau, game ini tergolong ringan dapat dimainkan pada PC berspesifikasi standar.

Game ini bertemakan balapan liar yang mengharuskan Anda untuk mengalahkan semua musuh dan menghindar dari kejaran polisi.

7. Counter Strike: Condition Zero

Counter Strike Condition Zero

Jika Anda menyukai game offline PC yang bertemakan tembak-tembakan fps seperti Pont Blank, maka dapat menjadikan Conter Strike : Condition Zero sebagai alternatif.

Dalam game ini, pemain dapat memilih antara kubu teroris yang menanamkan bom, ataupun polisi yang bertugas menjinakkan bom. Selain itu, perlengkapan dan senjata yang ada dalam game ini juga cukup lengkap.

8. Mafia

Sesuai dengan namanya, game ini akan mengajak Anda untuk menjadi seorang mafia. Berbagai misi yang disediakan dalam game ini layaknya mafia sungguhan, seperti berkelahi, membunuh orang, dan lain sebagainya.

Meskipun spesifikasi PC yang dibutuhkan untuk memainkan Mafia tidak tinggi, namun grafik yang dihadirkan cukup memukau.

9. Age of Empires II

Selain Stronghold Crussader, game PC strategi offline yang menarik untuk dimainkan adalah Age of Empires II.

Sama halnya dengan Stronghold Crussader, dalam game ini Anda akan menjadi seorang raja yang menghidupi seluruh rakyatnya dan berperang dengan kerajaan lain.

Grafik yang dihadirkan dalam game ini juga cukup bagus dan tentunya PC berspesifikasi low-end dapat memainkannya.

Baca Juga : Game Pc Offline

10. Bully

Bully merupakan salah satu game besutan dari Rockstar yang layak untuk dimainkan.

Operasional dari game ini ampir sama seperti GTA, namun bedanya yaitu Anda akan berperan sebagai seorang murid baru di sebuah sekolah dan melawan tindakan bully yang sering dilakukan oleh murid-murid lama dalam sekolah tersebut.

Selain itu, grafis yang dihadirkan pada game ini juga cukup bagus.

Beberapa game PC di atas dapat Anda mainkan pada PC berspesifikasi standar yang dimiliki.

Selain tergolong ringan, grafis yang game-game tersebut juga cukup memuaskan dan tidak kalah dari game masa kini.

Tidak hanya itu, game di atas juga dapat dimainkan secara offline.

Faizatun Ngafifah
Faizatun Ngafifah Seorang ASN Yang Menyukai Film, Sains dan Teknologi

Mobile Legends PC

Faizatun Ngafifah Faizatun Ngafifah
2 min read

Game PC Offline

Faizatun Ngafifah Faizatun Ngafifah
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *